Hasil Laga Kanada vs Jamaika
Hasil Laga vs

NOBARTV NEWS – Hasil laga Timnas di Kualifikasi zona diakhiri dengan skor 4-0 untuk kemenangan Timnas Kanada. Diketahui bahwa laga tersebut telah digelar di Stadion BMO Field pada Senin 28 Maret 2022.

Empat gol kemenangan Timnas Kanada tersebut dicetak oleh Cyle Larin, Tajon Buchanan, Junior Hoilett, dan gol bunuh diri dari Andrian Mariappa.

Dengan hasil kemenangan telak tersebut, Timnas Kanada kokoh di puncak klasemen sementara grup Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf dan mendapat tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Timnas Kanada sukses kembali masuk ke ajang Piala Dunia usai terakhir kali mereka bberpartisipasi pada tahun 1986.

Kesuksesan Timnas Kanada masuk Piala Dunia 2022 Qatar ini juga tidak lepas dari peran para pemain bintangnya di era saat ini. Diketahui bahwa beberapa pemain Timnas Kanada saat ini banyak yang berkarir di luar negeri, terlebih lagi ada sosok bintang Bayern Munchen, Alphonso Davies.

Bahkan Aphonso Davies membuat video reaksi Timnas Kanada lolos ke Piala Dunia, dalam video tersebut Alphonso Davies tampak tidak bisa menahan air mata dan menangis haru lantaran negaranya lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Alphonso Davies menyebut lolos ke Piala Dunia merupakan impiannya, dan sekarang telah menjadi kenyataan.

“Saya akan ke Piala Dunia. Kami akan ke Piala Dunia, kawan! Saya tidak percaya ini, Saya menangis. Impian saya menjadi kenyataan,” kata ALphonso Davies dalam videonya.

Sangat menarik tentunya menunggu aksi para pemain Timnas Kanada di Piala Dunia Qatar 2022 nanti, terlebih lagi Timnas Kanada juga bermain sangat baik pada ajang Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf.

Ulasan Laga Timnas Kanada vs Jamaika

Sejak awal laga, Timnas Kanada bermain dengan J David, C Larin, dan T Buchanan di lini serang, didukung dengan J Osorio di posisi gelandang serang.

Di lini pertahanan, Timnas Kanada tampak memainkan Hoilett dan S Eustaquio sebagai gelandang bertahan, R Leryea, D Henry, S Kennedy, dan S Adekugbe sebagai bek, serta M Borjan sebagai kiper.

Di sisi lawan, Timnas Jamaika memainkan N Nelson, D Green, A Bygrave di lini serang sejak awal laga. Di lini tengah, Timnas Jamaika memainkan R Thomas, R Morrison, D Williams, dan J Brown. Sedangkan untuk lini pertahanan, Timnas Jamaika memasang A Mariappa, R King, dan G Leigh, serta A Blake sebagai kiper.

Menilik pada statistik akhir pertandingan, Timnas Kanada tampak cukup dominan daripada Timnas Jamaika.

Diketahui bahwa Timnas Kanada mampu menguasai 54% penguasaan bola, sedangkan Timnas Jamaika hanya 46% penguasaan bola.

Timnas Kanada juga diketahui berhasil melakukan 20 tendangan (9 on target), sementara Timnas Jamaika hanya melakukan 2 kali tendangan (1 on target).

Saat ini Timnas Kanada berada di puncak klasemen sementara grup Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf dengan raihan 28 poin hasil dari 13 laga. Sementara Timnas Jamaika berada di peringkat ke 8 pada klasemen sementara grup Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf dengan 8 poin hasil dari 13 laga.

Kedua tim masih menyisakan satu laga lagi di Kualifikasi Piala Dunia zona Concacaf.

Diketahui bahwa Timnas Kanada akan menghadapi Timnas Panama pada 31 Maret 2022. Sementara Timnas Jamaika akan bermain melawan Timnas Honduras pada 31 Maret 2022.