Hasil Belanda - Ekuador

Hasil Belanda vs Ekuador Piala Dunia 2022: Gakpo Tampil Ganas, Enner Valencia Selamatkan Negara

NOBARTV NEWS – Laga antara versus Ekuador di lanjutan Piala Dunia berakhir dengan skor imbang 1-1.

Satu gol dari dicetak oleh Gakpo, sedangkan satu gol balasan Ekuador dicetak oleh Enner Valencia.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Berkat hasil imbang ini, kedua tim masih punya peluang yang sama untuk mendapat tiket lolos dari babak fase Piala Dunia .

Denha hasil imbang ini, persaingan untuk lolos dari A Piala Dunia juga cukup sengit, pasalnya di pertandingan sebelumnya, mampu mengalahkan .

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

langsung melakukan tekanan sejak menit-menit awal babak pertama. tampak ingin langsung mengurung pertahanan Ekuador dan mengontrol jalannya pertandingan.

Berkat tekanan yang dilakukan tersebut, Belanda bisa mencetak gol pada menit-menit awal, di menit keenam Belanda bisa mengubah skor menjadi 1-0 usai Gakpo berhasil membobol gawang Ekuador.

Gakpo yang bermain sebagai striker Belanda mampu lepas dari kawalan bek Ekuador, hingga melepaskan tendangan keras ke awah gawang, tendangan Gakpo yang mengarah lurus ke pojok gawang gagal diantisipasi kiper Ekuador, Galindez.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by OnsOranje (@onsoranje)

Setelah tertinggal, Ekuador tampak bermain lebih tenang dan mencoba perlahan-lahan membangun serangan, Ekuador mampu bermain rapi mengalirkan bola antar lini saat membangun serangan.

Berita Terkait:  Benahi Lini Pertahanan, Luis Enrique Bujuk Pique Kembali Bela Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

Walaupun kalah secara kualitas tim jika dibandingkan dengan Belanda, para pemain Ekuador mampu bermain percaya diri dan berani memberikan tekanan.

Ekuador mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui kaki Enner Valencia, sayangnya tendangan keras Valencia dari luar kotak penalti dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Belanda, Noppert.

Menjelang menit-menit akhir babak pertama, Ekuador tampak lebih dominan dalam menyerang, bahkan mereka bisa mencetak gol di menit-menit akhir.

Jelang turun minum, Ekuador bisa cetak gol melalui kaki Estupinan, sayangnya gol tersebut tidak sah karena satu pemain Ekuador dianggap dalam posisi offside.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Belanda tidak berubah.

Babak Kedua

Pada babak kedua pertandingan, Ekuador mampu tampil lebih dominan dalam hal penguasaan bola maupun serangan.

Ekuador mampu bermain lebih percaya diri daripada Belanda di babak kedua. Di sisi lain, Belanda tampak cukup kesulitan dalam menyerang dan mengalirkan bola ke lini depan.

Hasilnya, Ekuador mampu mencetak gol balasan melalui striker seniornya, Enner Valencia.

Berita Terkait:  Spanyol vs Kosta Rika: Adu Kekuatan Lini Belakang Kedua Negara di Grup E Piala Dunia 2022

Valencia mampu mencetak gol usai mendapat bola pantulan dari kiper Belanda, Noppert. Mulanya Noppert gagal mengantisipasi dengan baik tendangan keras dari Estupinan, sehingga bola muntah ke depan gawang kemudian disambar oleh Valencia.

Setelah mempu mengimbangi kedudukan, Ekuador lebih percaya diri lagi saat bertanding. Sementara itu, Belanda masih kesulitan untuk keluar dari tekanan Ekuador.

Belanda yang diisi De Jong hingga Klaassen gagal keluar dari pressing tinggi yang diterapkan para pemain Ekuador.

Hingga babak kedua selesai, skor imbang 1-1 tidak berubah, dan kedua tim harus puas berbagi satu poin.

Dengan kemenangan ini, Ekuador dan Belanda sama-sama mengoleksi 4 poin di A .

Susunan Pemain Sejak Menit Awal

Belanda: A Noppert, V Van Dijk, N Axe, J Timber, T Koopmeiner, D Dumfries, F D Jong, D Blind, D Klaassen, C Gakpo, S Bergwijn

Ekuador: H Galindez, P Hincapie, J Porozo, F Torres, M Caicedo, J Mendez, A Preciado, P Estupinan, G Plata, E Valencia, M Estrada

Untuk matchday terakhir atau laga ketiga di Piala Dunia 2022, Belanda akan menghadapi tim tuan rumah, pada Selasa 29 November 2022.

Sementara itu, Ekuador akan melawan di laga ketiga Piala Dunia, pertandingan tersebut akan digelar pada Selasa 29 November 2022.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses