Siap Tampil di Piala Dunia, Declan Rice Ungkap Skuad Inggris Kini Sangat Menakutkan
Ungkap Skuad Inggris Kini Sangat Menakutkan

NOBARTV NEWS – Bermaterikan beberapa nama baru di dalam skuadnya, Inggris di prediksi akan tampil menjanjikan jelang putaran mendatang, satu sosok yang tergabung di dalamnya, Declan Rice mengakui komposisi skuad Inggris kali ini sangat menakutkan.

Hal tersebut ia lontarkan lantaran sebelumnya mereka bisa mencapai pada edisi 2018 di Rusia serta menjadi runner-up pada Piala Eropa 2022 lalu. Meskipun tampil jeblok di gelaran Liga Eropa, Rice mengakui bahwa sang pelatih hanya menjadikan ajang tersebut sebagai laga pemanasan.

Sosok Declan Rice di Timnas Inggris

Declan Rice saat ini muncul sebagai bagian penting dalam skuad The Three Lions di ajang internasional. Kontribusi Rice pada negaranya itu bahkan sudah terlihat ketika Ia membela Inggris pada kelompok tim junior di berbagai ajang.

Di usianya yang baru 23 tahun, Rice sudah mulai memasuki masa emas dan diprediksi memimpin Inggris di Piala Dunia nanti. Ia pun sadar jika para pemain Inggris bisa diandalkan oleh sang pelatih ketika harus tampil dalam tekanan di level tinggi.

Berita Terkait:  Profil Dan Daftar Nama Pemain Timnas Portugal, Tim Unggulan di Grup H Piala Dunia 2022

Keyakinan Rice Terhadap Skuad Inggris

Declan Rice sejauh ini merasa cukup yakin dan percaya diri dengan kedalaman skuad yang dimiliki , sang pemain berujar setiap lini nampak sudah sangat padu, sehingga siapa pun lawan yang akan di hadapi mereka tak sedikitpun gentar.

Hal tersebut pula yang membuat Rice yakin skuad Inggris dapat menakutkan untuk para calon lawan mereka nanti. Apalagi, sejumlah pendukung setia Inggris masih percaya The Three Lions mampu mengulangi prestasi mereka pada Piala Dunia 1966 lalu.

“Dengan skuad yang kami miliki, dan para pemain yang datang, Inggris harus bertujuan untuk memenangkan Piala Dunia. Jelas, kami sangat dekat di musim panas (Piala Eropa 2020),” ujar Rice dalam Box 2 Box, Goal.

“Tetapi sebagai penggemar Inggris serta pemain, beberapa pemain yang kami miliki di skuad sekarang menakutkan, betapa bagusnya mereka. Ada yang datang juga dan jelas menginginkan seragam ini, serta merupakan pemain hebat.

“Jadi aku merasa kami berada di tempat yang baik, tetapi itu hanya akan terwujud jika Inggris tampil dan memenangkan sesuatu yang besar untuk ini.”

Berita Terkait:  Argentina vs Arab Saudi: Prediksi Kekuatan Lini Tengah Kedua Negara di Grup C Piala Dunia 2022

Rice pun mengakui jika tak sedikit pula pihak yang akan meragukan Inggris dapat memutus puasa gelar mereka pada akhir tahun mendatang. Menurutnya, pasukan Inggris sekarang memiliki pola pikir berbeda yang telah ditanamkan oleh Southgate dalam beberapa tahun terakhir.

Kita tunggu saja aksi dalam gelaran yang akan berlangsung di November mendatang, mampukah Southgate membawa Inggris berbicara banyak di pentas empat tahunan ini.