Daftar Tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Daftar Tim yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Prancis Patahkan Kutukan Juara Bertahan


NOBATV NEWS – Minggu kedua babak penyisihan grup Qatar kini telah usai. Beberapa tim telah berhasil memastikan diri di fase knock-out tersebut. Tak luput juga beberapa tim yang telah bersiap angkat koper. Qatar, selaku tuan rumah menjadi tim peserta pertama yang harus pulang.

Pertandingan masih menyisakan satu laga lagi. Beberapa tim masih harus berjuang di laga pamungkasnya untuk memperebutkan tiket fase gugur tersebut. Namun, beberapa tim yang tampil memukau juga telah mengunci tiket tersebut sejak laga keduanya.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Daftar Tim yang Telah Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Prancis

Tim Ayam Jantan berhasil mematahkan kutukan juara bertahan sebelumnya. Di mana dalam beberapa edisi seblumnya, tim juara bertahan selalu mengalami nasib buruk pada Piala Dunia edisi selanjutnya. Tidak hanya itu, Prancis juga berhasil menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar.

Prancis yang berada di Grup D dan juga dihuni oleh Australia, Denmark dan Tunisia tersebut berhasil memuncaki klasemen dari hasil dua kali kemenangan. Prancis memperoleh enam poin. Sedangkan Australia pesaing terdekatnya hanya memili tiga poin saja. Sehingga, meskipun Prancis kalah pada laga terakhirnya, ia akan tetap lolos ke fase gugur. Setidaknya .

Brasil

Kali ini dari Grup G, berhasil menyusul Prancis menuju babak 16 besar setelah kemenangan tipis pada laga keduanya atas Swiss dengan skor 1-0. Swiss yang menjadi pesaing terdekatnya hanya memiliki tiga poin saja.

Sedangkan dan Serbia yang juga satu grup dengan mereka hanya memperoleh satu pion saja. Sehingga, meskipun mengalami kekalahan pada laga terakhirnya akan tetap melaju ke babak 16 besar.

Portugal

Kabar gembira bagi para penggemar Portugal pastinya. cs berhasil memastikan diri di babak 16 besar pada pertandingan keduanya setelah berhasil menaklukkan Uruguay dengan skor telak 2-0. Di mana Portugal telah memenangkan dua pertandingan, pertandingan pertama melawan Ghana berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Portugal.

Potugal berhasil memuncaki klasemen Grup H dengan enam poin, diikuti oleh Ghana yang memiliki tiga poin. Korea Selatan dan Uruguay yang sama memiliki satu poin. Ketiga pesaing Portugal tersebut sudah tidak bisa lagi mengejar perolehan poin Portugal.

Daftar Tim yang Berpotensi Lolos ke Babak 16 Besar

Grup A

Persaingan di grup ini masih bisa dibilang ketat. tiga tim masih berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar. Belanda yang berhasil memuncaki klasemen dengan koleksi empat poin, diikuti oleh dengan poin yang sama. Kemudian Senegal yang memiliki tiga poin. Sementara itu, Qatar yang belum memiliki poin sama sekali sudah dipastikan gagal.

Berita Terkait:  Tunisia vs Prancis: Nobartv Live Streaming & Prediksi Skor, FIFA World Cup 2022 Grup D

Belanda akan berhadapan dengan Qatar di laga pamungkasnya 22 November 2022. Sedangkan laga lainnya akan mempertemukan dan Senegal di hari yang sama dan akan menjadi laga hidup matinya untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke fase gugur. Belanda dan hanya membutuhkan hasil seri. Sedangkan Senegal harus menang jika ingin lolos.

Grup B

Persaingan yang tak kalah seru dari pada grup-grup lainnya hadir dari Grup B. Keempat tim penghuni Grup B ini masih sama-sama berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar. Inggris yang memuncaki klasemen dengan koleksi empat poin, diikuti oleh Iran tiga poin, Amerika Serikat dua poin dan Wales di dasar klasemen dengan perolehan satu poin.

Pada laga terakhirnya, Wales akan melawan Inggris. Inggris hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos. Sedangkan Wales wajib menang. Sedangkan di pertandingan lain, Iran akan berhadapan dengan Amerika Serikat.Kedua tim harus bisa meraih kemenangan jika ingin bermain aman untuk lolos ke babak selanjutnya.

Jika Iran dan Amerika serikat berakhir dengan imbang, maka Iran akan menunggu hasil dari pertandingan Wales dan Inggris. Sedangkan Amerika Serikat akan dipastikan pulang lebih dulu. Wales hanya bisa berharap laga antara Iran dan Amerika Serikat berakhir dengan imbang. Sedangkan Wales sendiri berhasil menang atas Inggris untuk bisa lolos.

Grup C

Grup yang dihuni oleh Argentina, Arab Saudi, Polandia dan Meksiko ini akan berlangsung sengit hingga laga pamungkasnya. Keempat tim masih sama-sama memiliki peluang untuk lolos.

Polandia memuncaki klasemen dengan empat poin, Argentina di posisi kedua dengan torehan tiga poin, diikuti oleh Arab Saudi dengan tiga poin juga dan juru kunci dihuni oleh Meksiko dengan perolehan satu poin.

Argentina akan berhadapan dengan Polandia di laga terakhirnya. Sekaligus menjadi penentu. Polandia hanya butuh hasil seri. Sedangkan Argentina wajib menang. Pertandingan lainnya akan mempertemuakan Arab Saudi dan Meksiko. Arab Saudi harus menang untuk bermain aman. Sedangkan Meksiko juga harus menang dan berharap Polandia berhasil mengalahkan Argentina.

Grup D

Satu tiket telah dikunci oleh Prancis. Hanya tersisa satu tiket lagi untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Australia, Denmark dan Tunisia masih sama-sama memiliki peluang hingga pertandingan terakhirnya.

Beban berat akan lebih dipikul oleh Tunisia yang akan menhadapi Prancis di laga terakhirnya. Tunisia harus bisa menang jika ingin lolos dan berharap Astralia kalah dari Denmark sehingga perolehan gol yang akan diadu dengan Denmark. Sebab, Tunisia telah menghadapi Denmark dan berakhir dengan imbang.

Berita Terkait:  Disinyalir Pentingkan Persiapan Piala Dunia, Timnas Prancis Gagal Pertahankan Gelar Liga Negara Eropa

Sementara itu, Australia hanya butuh hasil seri saja untuk bisa melaju ke babak 16 besar. Meskipun Tunisa akan menang melawan Prancis nantinya dan memiliki poin yang sama dengan Australia. Namun, Australia masih unggul head yo head.

Grup E

Persaingan tak kalah seru datang dari grup neraka. Grup E yang dihuni oleh empat poin, Jepang tiga poin, Kosta Rika tiga poin dan Jerman satu poin. akan melawan Jepang di laga terakhirnya.

Jerman akan berhadapan dengan Kosta Rika. hanya butuh hasil imbang. Sedangkan Jepang harus menang. Jika seri, Jepang akan menunggu hasil pertandingan antara Jerman dan Kosta Rika tersebut.

Kosta Rika bisa saja melaju ke babak 16 besar dengan hasil imbang pada laga terakhirnya. Dengan syarat Jepang kalah atas Spanyol. Sedangkan Jerman wajib menang dan berharap Spanyol dapat mengalahkan Jepang.

Grup F

Grup yang dihuni oleh Kroasia empat poin, Maroko empat poin, Belgia tiga poin dan Kanada yang sudah tidak akan ikut dalam perebutan tiket babak 16 besar karena belum memiliki poin sama sekali.

Kroasia akan menghadapi Belgia pada laga terakhirnya. Kroasia hanya butuh hasil imbang. Sedangkan Belgia wajib menang. Maroko akan bertemu dengan Kanada. Maroko juga hanya membutuhkan hasil imbang saja dengan syarat Kroasia berhasil mengalahkan Belgia atau imbang.

Grup G

Satu tiket telah dipastikan milik , hanya tersisa satu tiket lagi yang dapat diperebutkan oleh tiga tim lainnya dalam grup ini. memuncaki klasemen dengan enam poin, Swiss tiga poin, kemudian dan Serbia sama-sama satu poin.

Kamerun akan bertemu dengan Brasil pada laga terakhirnya. Kamerun wajib menang jika ingin lolos dengan syarat Swiss kalah atas Serbia. Swiss hanya membutuhkan hasil seri saja untuk bisa lolos. Sedangkan Serbia harus menang dan berharap Kamerun kalah atas Brasil.

Grup H

Portugal berhasil memastikan diri di babak 16 besar sejak pertandingan keduanya. Sehingga perebutan tempat di babak 16 besar untuk grup ini hanya tersisa satu saja. Situasi dalam Grup H ini hampir sama dengan Grup G. Di mana Ghana dengan tiga poin, Korea Selatan dan Uruguay yang sama-sama satu poin akan saling berjuang di laga terakhirnya.

Ghana hanya butuh hasil seri saja dalam laga terakhirnya yang akan berhadapan dengan Uruguay. Sedangkan Uruguay wajib menang dan berharap Portugal dapat mengalahkan Korea Selatan. Sementara itu, Korea Selatan juga wajib menang dan berharap Ghana kalah atas Uruguay. Sehingga selisih gol yang akan diadu antara Uruguay dan Korea Selatan. Karena head to head mereka imbang.

 

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses