Tak Terima Putusan FIFA, Chile Ajukan Banding Soal Ekuador di Piala Dunia 2022
Francis Cagigao – Direktur Olahraga Federasi Sepak Bola Chili

NOBARTV NEWS – Kabar terbaru datang dari Federasi , mereka berencana mengajukan banding atas keputusan yang tetap meloloskan Ekuador untuk berpartisipasi di Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di November nanti.

Chile sebelumnya telah melayangkan protes atas keberatan mereka setelah mereka menilai pihak Ekuador telah menurunkan pemain yang tidak memenuhi syarat dalam .

Putusan FIFA Tetap Meloloskan Ekuador

Pada 10 Juni, memutuskan bahwa Ekuador dapat bermain di setelah federasi Chile, ANPF, mengatakan memiliki bukti bahwa dari Ekuador tidak lahir di kota Jenderal Villamil Playas di Ekuador pada tahun 1998 sebagaimana dinyatakan dalam dokumen resminya.

“Setelah menganalisis bukti-bukti dari semua pihak terkait dan mempertimbangkan semua elemen yang diajukan sebelumnya, Komite Disiplin memutuskan untuk menutup proses gugatan yang dimulai terhadap FEF (asosiasi sepak bola Ekuador),” demikian pernyataan resmi .

Berita Terkait:  Sambut Piala Dunia 2022, Ini 5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Lionel Messi di Qatar November Nanti

Tak Terima Chile Ajukan Banding

Sejauh ini pihak Chile tengah menyusun rencana untuk melakukan banding. dimana mereka terus menuduh bahwa Castillo lahir di Tumaco, Kolombia, pada tahun 1995 dan menggunakan dokumen palsu setelah bek sayap itu bermain dalam delapan dari 18 pertandingan kualifikasi untuk Ekuador.

Francis Cagigao, Direktur Olahraga Federasi Sepak Bola Chili, mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami benar-benar yakin tentang kesimpulan dari penyelidikan kami.

“Sangat jelas bahwa pemain menggunakan dokumen Ekuador yang dipalsukan. Apa yang dipertaruhkan di sini bukan hanya tempat di Piala Dunia 2022, tetapi seluruh prinsip permainan yang adil.”

Chile pun berupaya mengambil keuntungan dari banding mereka tersebut, andai diterima otomatis semua laga Ekuador dalam gelaran babak Kualifikasi Piala Dunia akan dihapus. Dengan demikian posisi Chile akan berubah.

Dalam babak zona Conmebol Chile tercatat finis di urutan ketujuh dengan 19 poin, mereka pun dipastikan kehilangan kesempatan untuk bertandang ke pada November mendatang.

Berita Terkait:  Menuju Piala Dunia 2022, Timnas Portugal Masih Andalkan 5 Pemain Piala Dunia 2010

Sementara itu Peru menyelesaikan kualifikasi di urutan kelima untuk tempat potensial terakhir di Qatar, tetapi gagal di fase akhir setelah kalah dalam laga playoff dari .

Disisi lain Ekuador, berada di urutan keempat untuk posisi kualifikasi otomatis terakhir. Brasil, Argentina dan Uruguay merebut tiga tempat kualifikasi lainnya.

  • Update berita bolamu dan temukan kami di Google dengan mengetik : NOBARTV NEWS
  • Download APK Nobar TV News [ APK Android ]
  • Cek skor langsung seluruh pertandingan sepakbola terupdate [ Livescore Bola ]

 

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola