Bedah Kekuatan Lini Serang Argentina vs Arab Saudi

NOBARTV NEWS – Pertandingan pembuka di Grup C putaran final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina vs Arab Saudi, pertandingan kedua tim sejatinya berlangsung di Lusail Stadium, pada 22 November 2022 pukul 17.00 WIB.

Di atas kertas Argentina jelas jauh lebih unggul atas lawan yang akan mereka hadapi Arab Saudi, lebih jauh Lionel Messi dan kolega punya segalanya untuk memenangi pertandingan ini. Namun bermain di benua sendiri Arab Saudi tentu akan memberikan perlawanan terbaiknya.

Untuk itu jelang pertandingan kedua tim ada baiknya kita mengupas lebih dalam lini perlini serta kekuatan masing-masing negara dan yang akan di bahas terlebih dahulu adalah kekuatan lini serang mereka, berikut ulasannya.

Timnas Argentina

Sebelum melangkah lebih jauh melihat kedalaman lini depan skuad Argentina yang akan diturunkan menghadapi Araba Saudi, ada baiknya kita tengok posisi terakhir skuad Argentina di daftar ranking FIFA.

Dari rilis terakhir yang di keluarkan badan sepakbola tertinggi dunia tersebut timnas Argentina tercatat duduk di posisi ke-3 dengan total poin yang dikumpulkan sebesar 1770.65. Messi dan kolega berhasil menggeser posisi Prancis usai menjuarai Copa Amerika dan kejuaraan Finalisima.

Pemain Kunci di Lini Depan Argentina

Lionel Messi

Nama pertama yang sudah pasti jadi tumpuan timnas Argentina adalah bintang mereka Lionel Messi, siapa yang tak kenal pemain bertubuh mungil ini. Namanya begitu melambung ketika berseragam Barcelona, namun kala itu prestasinya di timnas tak begitu mentereng.

Baru di dua musim belakangan Messi tampak begitu serius membela negaranya, hasilnya 2 gelar berhasil diraih untuk Argentina. Kini fokusnya kembali ke Piala Dunia, meski tak muda lagi magis Messi di lapangan hijau nampaknya belum usai.

Untuk itu melawan Arab Saudi, Lionel Messi diprediksi akan menjadi ancaman paling berbahaya bagi area pertahanan lawannya tersebut.

Lautaro Martínez

Berikutnya ada Lautaro Martínez, pemain yang satu ini punya naluri mencetak gol yang jempolan. Ia kini tercatat bermain untuk klub Italia Inter Milan. Di timnas Argentina Martínez tercatat sudah memainkan 38 caps dan berhasil mengemas 20 gol.

Dengan presentase gol yang cukup tinggi bersama timnas Argentina, Martinez di prediksi akan menjadi bomber menakutkan di Piala Dunia kali ini. Untuk itu para pemain belakangan Arab Saudi haru benar-benar waspada dalam menghadapi pergerakan pemain yang satu ini.

Daftar Lengkap Pemain Depan Argentina

9 FW Julián Álvarez 31-01-2000 (22) 9 1  River Plate
10 FW Lionel Messi (captain) 24-06-1987 (34) 162 86  Paris Saint-Germain
19 FW Joaquín Correa 13-08-1994 (27) 17 3  Internazionale
21 FW Paulo Dybala 15-11-1993 (28) 34 3  Juventus
22 FW Lautaro Martínez 22-08-1997 (24) 38 20  Internazionale

 

Timnas Arab Saudi

Timnas Arab Saudi lolos ke pergelaran Piala Dunia FIFA Qatar 2022 setelah menjuarai Grup B pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona AFC ronde ketiga. Pada putaran final Piala Dunia 2022, timnas Arab Saudi masuk ke Grup C, bersama dengan timnas Argentina, Meksiko dan Polandia.

Meski tak diunggulkan kontra Argentina, wakil Asia, Arab Saudi siap menampilkan permainan terbaik mereka. Menilik dari perankingan FIFA, timnas Arab Saudi sejauh ini berada di posisi 53 dunia dengan perolehan poin 1435.74.

Pemain Kunci di Lini Depan Arab Saudi

Lini depan Arab Saudi akan di isi oleh dua pemain muda mereka yakni Firas Al-Buraikan dan Abdullah Al-Hamdan, kedua pemain ini tercatat bermain di klub lokal Arab Saudi.

Firas Al-Buraikan sendiri sudah memiliki 22 caps bersama timnas Arab Saudi dan telah mengemas 6 gol, sementara itu Abdullah Al-Hamdan tercatat memiliki 20 caps dengan torehan 5 gol.

Meski belum memiliki pengalaman bermain di pentas Piala Dunia kedua pemain tersebut di prediksi akan memberi kekuatan terbaik mereka untuk menembus area pertahanan Argentina di pertemuan kedua tim November nanti.

Daftar Lengkap Pemain Depan Arab Saudi

9 FW Firas Al-Buraikan 14-05-2000 (22) 22 6  Al-Fateh
FW Abdullah Al-Hamdan 12-09-1999 (22) 20 5  Al-Hilal