Selebrasi Australia Usai Menjadi Wakil Asia Keenam Yang Siap Berlaga di Putaran Final Piala Dunia.

Ukir Sejarah Persepakbolaan Dunia, 6 Wakil Asia Pastikan Tempat di Gelaran Piala Dunia 2022

Selebrasi Para Pemain Australia Usai Menjadi Wakil Asia Keenam Yang Siap Berlaga di Putaran Final Piala Dunia.
Selebrasi Para Pemain Usai Menjadi Keenam Yang Siap Berlaga di Putaran Final Piala Dunia.

NOBARTV NEWS – Jelang putaran final Piala Dunia 2022, ada hal menarik usai Australia memastikan satu tempatnya di Qatar November mendatang. Pasalnya setelah menyingkirkan Peru lewat drama adu penalti, Australia tercatat menjadi negara ke-enam yang mewakili Asia (AFC) di gelaran Piala Dunia kali ini.

Sukses Australia lolos ke Piala Dunia 2022 pun mencatatkan rekor tersendiri, mengingat untuk kali pertama dalam sejarah Piala Dunia ada enam tim asal Asia (AFC) yang berhasil melaju ke putaran final gelaran empat tahunan ini. Sebelumnya rekor tim Asia terbanyak di Piala Dunia hanya diwakilkan lima tim.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Langkah Wakil Asia Lolos Ke Putaran Final Piala Dunia 2022

Di mulai dari Qatar yang mengawali kiprah di putaran Final Piala Dunia. Tercatat Qatar lolos secara otomatis karena negara tersebut di percaya sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 November mendatang.

Untuk itu satu tempat disediakan bagi mereka tepat di tanggal 2 Desember 2010. Meski masih minim prestasi di persepakbolaan internasional, namun bertindak sebagai tuan rumah bisa saja mereka tampil mengejutkan.

Berita Terkait:  Mengenal ‘Robo Linesman’, Sang Hakim Garis Yang Diwacanakan Tampil Pada Putaran Piala Dunia 2022

Di posisi kedua ada Iran yang memastikan tempat mereka di putaran Final Piala Dunia 2022 usai keluar sebagai Juara Grup A Babak Ketiga zona Asia (AFC), tercatat Iran memastikan langkah mereka ke Qatar tepat di tanggal 27 Januari 2022.

ketiga yang memastikan diri lolos ke putaran Final Piala Dunia 2022 adalah Korea Selatan, kepastian mereka tergabung di gelaran Piala Dunia usai menduduki posisi Runner-up di Kualifikasi Grup A Babak Ketiga zona Asia (AFC), tercatat Korea Selatan memastikan tempat mereka di Piala Dunia 2022 pada tanggal 1 Februari 2022.

Berlanjut ke negaranya berikutnya, ada yang berhasil memastikan langkah mereka ke gelaran Piala Dunia 2022 usai keluar sebagai Runner-up Babak Ketiga dalam (AFC). Kepastin berlaga di Qatar November nanti di dapat pada tanggal 24 Maret 2022.

Sama seperti , Arab Saudi juga memastikan langkah mereka menuju ke putaran Final Piala Dunia 2022 tepat di tanggal 24 Maret 2022, di fase kualifikasi Arab Saudi tercatat sebagai juara Babak Ketiga zona Asia (AFC).

Wakil zona Asia keenam yang memastikan tempat mereka di pagelaran 2022 adalah Australia, kepastian timnas Australia melenggang ke Qatar didapat melalui pertandingan  Playoff Inter-Konfederasi melawan wakil zona Conmebol, Peru pada tanggal 13 Juni 2022.

Berita Terkait:  Flashback Piala Dunia: Intip Gol Indah Robin Van Persie Yang Raih Puskas Award

Peluang Wakil Asia di Piala Dunia 2022

Jika melihat hasil yang di dapat masing-masing negara perwakilan Asia, nampaknya Australia, Iran dan Korea Selatan punya peluang cukup besar untuk melenggang lebih jauh ke babak 16 besar.

Pasalnya menilik dari grup yang di huni oleh ketiga negara tersebut, para pesertanya nampak berimbang dengan hanya di isi satu tim unggulan.

Langkah yang paling berat akan di lalui Jepang, pasalnya timnas Jepang tercatat masuk ke dalam Grup E yang di huni oleh dua raksasa Eropa yakni Jerman dan . Di samping itu ada tuan rumah Qatar yang punya lawan cukup berat di grup A yakni , Senegal dan Belanda.

Sementara itu Arab Saudi di prediksi akan sulit memalui fase grup, mengingat mereka akan memainkan laga di grup C yang mana di dalamnya duduk salah satu tim unggulan Argentina kemudian wakil Eropa Polandia dan wakil zona Concacaf Meksiko.

Kita tunggu saja kejutan yang akan di perlihatkan enam wakil Asia dalam pagelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung November mendatang di Qatar.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles