Pemain Bintang yang Tidak Ikut Piala Dunia 2022

6 Pemain Bintang yang Tidak Ikut Piala Dunia Qatar 2022 Karena Cedera

NOBARTV NEWS – Ada beberapa pemain bintang yang dipastikan absen di Piala Dunia Qatar , siapa saja mereka?

Piala Dunia Qatar akan berlangsung beberapa hari lagi. Perhelatan akbar sepakbola tersebut tentunya akan jadi sorotan banyak pihak.

kuis tebak skor piala dunia 2022

 

Selain itu, Piala Dunia juga jadi ajang bersaingnya para pemain bintang untuk membala negaranya.

Sayangnya, tidak semua pemain bintang dunia akan tampil di Piala Dunia Qatar nanti.

Hal itu disebabkan karena beberapa pemain bintang tersebut menderita cedera jelang Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka? Simak daftarnya berikut ini.

Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia Qatar 2022

1. N’Golo Kante

Pemain Chelsea, N’Golo Kante tidak akan bisa tampil membela Prancis di Piala Dunia Qatar 2022 nanti. Hal itu karena Kante mengalami cedera hamstring.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by N’Golo Kanté (@nglkante)

Diketahui bahwa Kante menderita cedera sejak bulan Agustus 2022. Proses penyembuhan yang harus dijalani Kante terbilang cukup lama, sehingga memaksa pemain gelandang bertahan tersebut harus absen di Piala Dunia mendatang.

Kehilangan sosok Kante tentunya bukan hal baik bagi . N’Golo Kante merupakan pemain inti di Prancis.

Bahkan, N’Golo Kante membantu Prancis menjadi juara Piala Dunia Russia yang digelar 2018 lalu.

2. Paul Pogba

Sama seperti Kante, Paul juga tidak akan bisa membela di Piala Dunia Qatar 2022 nanti. Pemain tengah Juventus tersebut juga masih mengalami cedera.

Paul menderita cedera saat membela Juventus. Sebenarnya, kondisi Paul bisa dinyatakan pulih beberapa hari sebelum Piala Dunia Qatar 2022 berlangsung, namun pihak Timnas Prancis tidak ingin membawa pemain yang belum siap 100 persen.

Berita Terkait:  Ukir Sejarah Persepakbolaan Dunia, 6 Wakil Asia Pastikan Tempat di Gelaran Piala Dunia 2022

Sosok Paul Pogba tentunya bukan pemain biasa di Prancis. Paul Pogba menjadi bagian dari mesin Prancis untuk bisa menjadi juara Piala Dunia Russia pada 2018 lalu.

Dengan kondisinya yang cedera saat ini, Paul Pogba harus rela melepas posisi intinya di Prancis untuk Piala Dunia nanti. Serta hanya bisa membantu timnya dengan cara mendukung dari luar lapangan.

3. Georgino Wijnaldum

Pemain tengah Belanda, Georgino harus mengubur mimpinya untuk bermain di Piala Dunia Qatar 2022. Pemain AS Roma tersebut menderita cedera yang cukup parah hingga dipastikan tidak akan bisa memperkuat Belanda di Piala Dunia nanti.

Sosok merupakan salah satu pemain senior di Belanda. Bahkan, kerap ditugaskan menjadi kapten saat bermain. Dengan tidak hadirnya , Belanda tentunya kehilangan sosok penting di .

Diketahui bahwa Wijnaldum menderita cedera sejak bulan Agustus 2022, dan diprediksi baru bisa sembuh pada tahun depan.

4. Timo Werner

Kekecewaan karena tidak bisa tampil di Piala Dunia Qatar 2022 juga dialami oleh Timo Werner. Pemain depan RB Leipzig tersebut dipastikan tidak akan bisa membela Timnas Jerman di Piala Dunia mendatang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Timo Werner (@timowerner)

Hal itu dikarenakan Timo Werner saat ini masih menderita cedera yang cukup lama penyembuhannya. Diprediksi bahwa Timo Werner baru bisa sembuh di akhir tahun ini.

Pihak Timnas Jerman tentunya kehilangan sosok penting di lini depan dengan tidak tersedianya Timo Werner untuk Piala Dunia nanti. Pasalnya, Werner memang kerap jadi striker andalan bagi Jerman.

Berita Terkait:  Jaga Keamanan Piala Dunia FIFA 2022 Qatar, NATO Siap Perbantukan Pasukan

5. Diogo Jota

Pemain bintang lain yang dipastikan tidak akan ada di Piala Dunia Qatar adalah Diogo Jota. Pemain Liverpool tersebut tidak dibawa oleh Timnas Portugal ke Qatar untuk menjalani Piala Dunia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Diogo Jota (@diogoj_18)

Diketahui bahwa Jota mengalami cedera betis sejak bulan Oktober 2022 lalu. Cedera yang dialami Jota tampaknya cukup serius, bahkan Liverpool mengonfirmasi bahwa Jota butuh waktu lama untuk penyembuhan.

Meskipun Portugal punya banyak pemain depan berkualitas, Diogo Jota tidak kalah. Pemain berusha 25 tahun tersebut kerap jadi pilihan Portugal di sisi depan. Dengan tubuh mungilnya, pergerakan cepat Diogo Jota membuat serangan Portugal lebih bervariasi.

Dengan tidak hadirnya Jota, Portugal pastinya kehilangan salah satu striker andalannya.

6. Sadio Mane

Pemain Senegal, Sadio Mane menjadi satu dari beberapa pemain bintang yang harus absen di Piala Dunia Qatar 2022. Diketahui bahwa Mane menderita cedera saat membela klubnya, . Cedera yang dialami Mane bahkan terjadi beberapa hari jelang Piala Dunia Qatar 2022.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa Mane tetap bisa ikut Piala Dunia Qatar. Namun, pada Jumat 18 November 2022, Sadio Mane dipastikan tidak akan bisa membela Senegal di Piala Dunia Qatar.

Kehilangan sosok Mane tentunya jadi hal buruk bagi Senegal. Sosok Sadio Mane merupakan pemain penting di skuad Senegal, serta menjadi pemain yang paling bagus kualitasnya.

Itulah beberapa pemain bintang dunia yang dipastikan absen di Piala Dunia Qatar 2022.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles