Christopher Nkunku (24 Tahun) – Salah Satu Pemain Muda Prancis

NOBARTV NEWS – Berstatus sebagai juara bertahan, skuad timnas Prancis siap tampil dengan beberapa amunisi mudanya di gelaran Piala Dunia 2022 mendatang, meski tampil buruk pada empat laga mereka di UEFA Nations League 2022/2023 skuad Prancis diprediksi akan tampil mengesankan di November nanti.

Les Bleus – julukan timnas Prancis baru-baru ini terlihat tampil cukup buruk di UEFA Nations League, mereka tercatat kalah dua kali dan meraih hasil imbang dua kali pada Juni 20222. Hasil buruk tersebut akhirnya menghentikan langkah mereka untuk mempertahankan gelar UEFA Nations League yang direbut musim sebelumnya.

Namun jelang putaran Piala Dunia 2022, arsitek Prancis Didier Deschamps sudah menyiapkan beberapa nama pemain muda mereka. Para pemain muda tersebut diprediksi akan tampil konsisten bersama para seniornya di Piala Dunia 2022 mendatang.

Perpaduan ini jelas menjadi hal yang sedang Deschamps racik untuk menuju ke Qatar. Tercatat ada setidaknya 5 pemain yang digadang-gadang akan ikut dalam skuad Les Blues. Untuk itu berikut kami hadirkan untuk anda 5 pemain muda di timnas Prancis yang diprediksi masuk skuad Piala Dunia 2022.

Christopher Nkunku (24 Tahun)

Nkunku tidak hanya jadi langganan Timnas Prancis, namun juga menjadi bintang di RB Leipzig. Musim lalu, dia bermain 45 laga untuk Leipzig di semua kompetisi dan mencetak 30 gol serta 20 assist.

Nkunku juga masuk empat besar di daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga dengan 17 golnya musim lalu. Melihat performanya ini, Nkunku akhirnya mendapatkan debut di timnas Prancis pada Maret 2022 saat menghadapi Pantai Gading.

Deschamps kemungkinan akan memberikan tempat barisan depan Prancis untuk Nkunku. Hanya cedera yang bakal membatalkan kepergiannya ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Aurelien Tchouameni (22 Tahun)

Persaingan lini tengah di skuad Prancis jelang Piala Dunia 2022 bakal semakin sengit. Aurelien Tchouameni yang bakal meramaikan persaingan untuk memperebutkan tempat di skuad Les Bleus yang bakal terbang ke Qatar.

Pemain berusia 22 tahun ini merupakan gelandang andalan AS Monaco yang kini pindah Real Madrid. Dia mencatatkan 8 penampilan bersama timnas Prancis dengan empat kali menjadi pemain inti.

Deschamps kini tidak perlu bingung untuk mencari pelapis bahkan pengganti Paul Pogba dan N’golo Kante. “Dia memiliki potensi besar,” kata pelatih Prancis itu.

William Saliba (21 Tahun)

Olympique Marseille membanggakan pertahanannya menjadi salah satu yang terbaik di Ligue 1 musim lalu. Salah satu faktornya karena kehadiran pemuda berusia 21 tahun, William Saliba, di lini belakang mereka.

Pemain pinjaman dari Arsenal ini telah membuat 46 kali penampilan bersama Marseille. Pemain yang memiliki fisik dan kemampuan mengontrol bola yang bagus ini juga mampu tampil baik dalam beberapa pertandingan terakhir bagi Prancis.

Deschamps kemungkinan akan menyediakan tempat bagi Saliba di skuad yang bakal berangkat ke Qatar. Apalagi saat ini, performa Kurt Zouma dan Dayot Upamecano masih belum stabil.

Ibrahima Konate (22 Tahun)

Sesosok raksasa seperti terlihat di lini belakang Prancis, saat Ibrahima Konate bermain bagi Les Blues. Pemain bertinggi badan hampir 2 meter ini juga memiliki kecepatan dan membaca arah bola yang bagus.

Tentu Didier Deschamps tidak bakal meninggalkan pemain berusia 21 tahun ini saat skuadnya terbang ke Qatar kecuali jika cedera. Bahkan Liverpool saja kini menjadikannya sebagai pemain inti.

Konate tidak hanya kemampuan bertahan, tetapi juga mampu memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak dari kepalanya. “Dia punya masa depan yang cerah,” kata rekan setimnya, Virgil van Dijk melansir BBC.

Matteo Guendouzi (23 Tahun)

Matteo Guendouzi memiliki rekor penampilan terbanyak dibanding siapapun di Olympique Marseille musim lalu. Gelandang tak kenal lelah itu memainkan 49 lagi di semua kompetisi serta mencetak empat gol dan 14 assist.

Tidak heran jika Deschamps memberikan kesempatan bagi Guendouzi untuk mengenakan seragam timnas Prancis. Namu. Guendouzi harus mempersiapkan kondisi fisik dan performanya untuk masuk ke lini tengah Prancis di Piala Dunia 2022.

“Piala Dunia? Ini adalah tujuan dan mimpi yang sedang saya kerjakan, ” kata Guendouzi. “Meksipun masih ada jalan panjang untuk pergi,” sambungnya.

Patut di nanti kiprah para pemain muda Prancis dalam gelaran Piala Dunia 2022 mendatang, apakah dengan racikan sang pelatih Didier Deschamps, skuad timnas Prancis mampu mempertahankan gelar Piala Dunia yang mereka raih di edisi sebelumnya, kita tunggu saja.