NOBARTV NEWS – Beberapa pemain Manchester United (MU) nampaknya harus waspada menjaga peluang mereka untuk berlaga di putaran , menjalani musim 2021/2022 dengan suram. Setan Merah nirgelar, serta gagal meraih tiket ke Liga Champions karena hanya finis di peringkat keenam.

Hasil dari penampilan buruk di musim lalu tentu berdampak bagi para pemainnya. Bintang-bintang MU bisa saja tidak terpilih untuk masuk ke tim nasional masing-masing jelang .

Meski demikian, beberapa pemain dipastikan tetap mendapat jaminan masuk ke skuad mereka. Misalnya (Inggris), serta duo Portugal, Bruno Fernandes dan .

Namun sejumlah nama besar bisa jadi gagal masuk ke timnas karena penampilan buruk mereka bersama Manchester United. Beruntung yang berlangsung di Qatar ini bakal dihelat akhir tahun mulai 21 November hingga 18 Desember.

Dengan demikian mereka masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki performa di awal gelaran Liga Inggris yang akan berlangsung Agustus mendatang. Berikut lima pemain Manchester United yang terancam gagal berlaga di Piala Dunia 2022.

David De Gea

EPL Dimulai Agustus Nanti, 5 Pemain MU Wajib Tunjukan Performa Apik Demi Asa Masuk Skuad Timnas

Nama pertama yang di ragukan tampil dalam helatan empat tahunan Piala Dunia adalah penjaga gawang Daved de Gea, keraguan tersebut muncul ketika lalu nama David De Gea tak nampak dalam skuad saat pertandingan uji coba melawan Albania dan Islandia.

Berlanjut di gelaran UEFA Nations League bulan Juni, lagi-lagi De Gea juga tidak masuk skuad Tim Matador. Hal tersebut menjadi sinyal bahaya bagi De Gea jelang Piala Dunia 2022.

Meski selalu menjadi pilihan pertama di Manchester United, kemungkinan sang pemain tak mendapat jaminan tampil di skuad November mendatang.

Berita Terkait:  Profil Dan Daftar Nama Pemain Timnas Swiss, Wakil Zona Eropa di Grup G Piala Dunia 2022

Luis Enrique selaku pelatih tampaknya melakukan penilaian objektif untuk setiap pemain yang dipanggil. Dengan demikian jika De Gea ingin masuk skuad Piala Dunia 2022 ia harus menunjukan performa apik dalam gelaran Liga Inggris Agustus mendatang bersama Manchester United.

Marcus Rashford

EPL Dimulai Agustus Nanti, 5 Pemain MU Wajib Tunjukan Performa Apik Demi Asa Masuk Skuad Timnas
Marcus Rashford

Berikutnya ada pemain depan Inggris, Marcus Rashford. Sang pemain di musim lalu juga terlihat sangat menurun performanya. Tercatat Ia hanya mencetak 5 gol dari 42 penampilan di semua ajang kompetisi musim 2021/2022.

Buruknya penampilan Rashford bersama MU di musim 2021/2022 membuat pelatih Inggris Gareth Southgate tidak memanggilnya pada laga uji coba Maret serta UEFA Nations League di Juni. Tanda bahaya tak masuk ke skuad Piala Dunia 2022 jelas muncul di benak Rashford.

Untuk itu Rashford harus berbenah dan kembali ke performa terbaiknya. Dia harus fokus untuk meraih prestasi bersama Manchester United di awal Liga Inggris sebelum memikirkan masuk ke tim nasional Inggris lagi.

Jadon Sancho

EPL Dimulai Agustus Nanti, 5 Pemain MU Wajib Tunjukan Performa Apik Demi Asa Masuk Skuad Timnas
Jadon Sancho

Jadon Sancho tidak pernah menjadi starter reguler untuk Inggris di bawah Gareth Southgate. Bahkan sang pelatih tidak pernah memanggilnya sejak Oktober 2021.

Ini menjadi tugas bagi pelatih anyar Manchester United Erik Ten Hag untuk mengembalikan performa pemain muda berbakat ini. Penampilan Sancho harus konsisten di awal Liga Inggris musim depan supaya Southgate kembali meliriknya.

Southgate sempat mengatakan berat bagi Sancho yang gagal mengeksekusi penalti saat Euro 2020 melawan Italia di ini untuk kembali ke timnas. Namun jika dia mampu menunjukan kualitasnya di bawah arahan pelatih baru Man United, maka kemungkinan untuk masuk skuad timnas Inggris bakal terbuka bagi sang pemain.

Berita Terkait:  Bersinar Bersama Brentford, Christian Eriksen Di Lirik Manchester United dan Tottenham

Anthony Martial

EPL Dimulai Agustus Nanti, 5 Pemain MU Wajib Tunjukan Performa Apik Demi Asa Masuk Skuad Timnas
Anthony Martial

Nama berikut adalah Anthony Martial, selain tak menunjukan progres menanjak bagi MU di musim 2021/2022 peluang Martial untuk masuk skuad timnas Prancis nampaknya sulit terwujud.

Seperti diketahui bersama, Prancis punya segudang pemain yang tampil gemilang dan siap tampil di gelaran Piala Dunia mendatang.

Sang pelatih pun di buat pusing harus memilih siap yang layak masuk skuadnya.Dengan demikian Anthony Martial seakan begitu jauh untuk masuk ke tim nasional Prancis.

Sebenarnya Didier Deschamps sempat memanggilnya untuk Euro 2020, namun kala itu Martial mengalami cedera hingga gagal tampil. Martial kemudian mendapat kesempatan kembali ke pasukan Les Bleus pada September dan Oktober 2021. Namun namanya menghilang usai tampil buruk bersama MU.

Untuk itu andai berniat membuak peluang tampil bersama skuad timnas Prancis di gelaran Piala Dunia 2022 Anthony Martial harus berjuang ekstra keras bersama MU di awal musim Liga Inggris, mengingat persaingan di lini depan Prancis sangat ketat.

Donny van de Beek

EPL Dimulai Agustus Nanti, 5 Pemain MU Wajib Tunjukan Performa Apik Demi Asa Masuk Skuad Timnas
Donny van de Beek

Semenjak Louis van Gaal menangani Belanda, Donny van de Beek belum pernah memakai lagi seragam oranye. Padahal sebelumnya, dia selalu menjadi langganan tim nasional.

Van de Beek berharap Erik ten Hag akan memberinya kesempatan hidup baru di Manchester United. Dia wajib menunjukan kualitasnya dahulu di MU.

Saat ini, Van de Beek masih berisiko absen di Piala Dunia. Tetapi jika dia bisa memainkan peran reguler untuk United bisa jadi Van Gaal akan memanggilnya.