NOBARTV NEWS – Informasi Piala Dunia kali ini akan mengangkat topik tentang sosok di balik suksesnya sebuah tim nasional sepakbola. Sosok tersebut tak lain tak bukan adalah seorang pelatih, namun bukan menyoal prestasi yang akan di bahas melainkan pelatih nilai bayaran tertinggi jelang putaran Piala Dunia 2022.

Tak terasa gelaran Piala Dunia 2022 sebentar lagi akan berlangsung tepatnya di bulan November mendatang. Ajang Piala Dunia 2022 memang menjadi pesta bagi pemain-pemain dari 32 negara yang dinyatakan lolos ke putaran final.

Tak hanya para pemain saja, para pelatih juga bakal siap unjuk gigi di Piala Dunia 2022 dengan berbagai persiapan dan startegi mereka. Semakin dekatnya jadwal kick-off Piala Dunia jelas membuat para pelatih kian serius mempersiapkan timnya.

Mulai dari taktik hingga pemilihan pemain akan menjadi faktor penentu kesuksesan sebuah timnas di ajang empat tahunan tersebut. Menimbang beratnya tugas pelatih, tak pelak beberapa timnas memberikan gaji cukup tinggi kepada juru taktiknya.

Saetali tiga uang, dengan upah tersebut sekiranya bisa menjadi pelecut semangat bagi para pelatih tersebut untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, berikut kami hadirkan untuk anda 5 pelatih dengan bayaran termahal di Piala Dunia 2022 Qatar.

Hansi Flick (Pelatih Jerman)

Info Piala Dunia: 5 Pelatih dengan Bayaran Tertinggi di Piala Dunia 2022

Nama pertama yang tercatat mempunyai bayaran termahal dari 32 pelatih di Piala Dunia 2022 adalah . Pelatih ini menjadi juru racik strategi dengan bayaran paling mentereng di FIFA World Cup 2022 mendatang.

Berita Terkait:  Senegal vs Belanda: Menanti Aksi Virgil van Dijk Bek Tangguh Belanda di Piala Dunia 2022

Pasalnya, mendapat bayaran senilai 5,5 juta Poundsterling per tahun dari asosiasi sepak bola Jerman, sebagaimana dikutip dari laman Daily Star.

Gaji mentereng ini sejalan dengan ekspektasi yang dipikul Hansi Flick. Jerman hampir pasti menjadi unggulan di setiap turnamen yang diikuti. Begitu pula saat Der Panzer mengikuti Piala Dunia 2022 nanti.

Gareth Southgate (Pelatih Inggris)

Info Piala Dunia: 5 Pelatih dengan Bayaran Tertinggi di Piala Dunia 2022

Nama kedua adalah pelatih skuad timnas , . Sang pelatih tercatat sukses membawa melanglang buana di Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa lalu. Sayangnya, ia belum berhasil membawa negaranya menggondol trofi di akhir turnamen.

Meski demikian, Federasi sepak bola Inggris (FA) tetap menaruh kepercayaan penuh di pundak Southgate pada putaran Piala Dunia 2022 dan mereka berani mengupah di kisaran 4,9 juta Poundsterling.

Dengan bayaran yang cukup mentereng tersebut harapannya, ia bisa membawa Inggris menjadi juara Piala Dunia 2022 mendatang. Sekaligus mengakhiri puasa gelar The Three Lions selama kurang lebih 64 tahun lamanya.

Didier Deschamps (Pelatih Prancis)

Didier Deschamps

Di posisi ketiga ada pelatih timnas Prancis ini mendapat bayaran yang terpaut cukup jauh dari dua koleganya di atas, namun soal prestasi Deschamps telah membuktikannya.

Berita Terkait:  Mantan Manajer Timnas Inggris, Glenn Hoddle Klaim Inggris Diuntungkan Jadwal Piala Dunia 2022

Tercatat mendapatkan bayaran di angka 3,2 juta Poundsterling per tahun. Meski demikian, hal tersebut tak melunturkan pengabdiannya bagi timnas Prancis.

Ia malah semakin semangat untuk tampil di Piala Dunia 2022 mendatang. Sebab, Prancis tengah dihuni pemain-pemain kelas wahid di setiap lini dan mereka datang sebagai juara bertahan di ajang empat tahunan ini.

Tite (Pelatih Brasil)

Info Piala Dunia: 5 Pelatih dengan Bayaran Tertinggi di Piala Dunia 2022

Di posisi keempat ada Tite yang merupakan pelatih timnas Brasil. Ia sukses mengembalikan identitas permainan Brasil sebagai negara dengan sepak bola indah.

Bukan tidak mungkin, kebangkitan timnas Brasil di beberapa turnamen terakhir ikut menjalar saat mereka tampil di Piala Dunia nanti.

Asosiasi sepak bola Brasil mendukung Tite dengan memberikan upah senilai 3 juta Poundsterling per tahunnya.

Louis van Gaal (Pelatih Belanda)

Info Piala Dunia: 5 Pelatih dengan Bayaran Tertinggi di Piala Dunia 2022

Di posisi kelima ada pelatih timnas Belanda , reputasi sebagai pelatih sarat pengalaman tak membuat dirinya mematok harga yang fantastis, mengingat ia melatih di timnas negaranya sendiri.

Bahkan, gaji van Gaal terhitung kecil dibanding keempat koleganya yang lain. Pelatih timnas Belanda ini mendapatkan bayaran senilai 2,5 juta Poundsterling.

Namun berbekal pengalamannya dalam dunia kepelatihan Louis van Gaal mampu mengubah gaya bermain anak asuhnya dan kini tampil menakutkan jelang putaran final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung November mendatang.