Tampil di Piala Dunia 2022, 5 Negara Ini Siap Unjuk Gigi Dengan Para Skuad Mudanya
siap tampil dengan dominasi pemain mudanya.

NOBARTV NEWS – Total 32 telah memastikan tempat mereka di putaran Piala Dunia , dari para kontestan peserta tercatat 5 siap unjuk gigi di gelaran empat tahunan dengan dominasi skuad mudanya.

Tercatat 32 tim yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia Qatar diwakili oleh 13 Tim dari zona UEFA (Eropa), 4 tim dari zona (Amerika Selatan), 3 tim dari zona CONCACAF (Amerika Utara), 5 tim dari zona CAF (Afrika), dan 5 tim pada zona AFC (Asia) termasuk tuan rumah Qatar. Sedangkan zona OFC (Oseania) tidak kebagian tiket setelah Selandia Baru kalah pada laga play-off melawan Kosta Rika.

Piala Dunia Qatar akan diselenggarakan di akhir bulan November nanti, semua mulai melakukan persiapan sebaik mungkin dan memilih pesepakbola terbaik di negerinya. Sepanjang kualifikasi Piala dunia Qatar ada beberapa yang mengandalkan pemain berpengalaman untuk mengisi skuad terbaiknya.

Namun ada negara yang memberikan kepercayaan kepada para pemain muda berbakat dengan daya juang tinggi untuk mengarungi kualifikasi tersebut. Berikut daftar 5 negara yang siap tampil di Piala dunia Qatar 2022 dengan di dominasi skuad mudanya.

Meksiko

Tim Nasional Meksiko yang berada di zona kualifikasi Amerika Utara berada diposisi kedua setelah Amerika Serikat dengan memiliki rataan umur tim 24,7 tahun.

Meksiko adalah runner up zona kualifikasi CONCACAF setelah mengalahkan El Savador 2-0 di kandang. Tim yang menempati posisi 9 ini memiliki 5 pemain yang berkarir diluar negeri, salah satunya adalah Marcelo Flores dengan umur 19 tahun yang bermain di Arsenal U-23.

Berita Terkait:  Profil Dan Daftar Nama Pemain Timnas Australia, Wakil Zona Asia di Grup D Piala Dunia 2022

Amerika Serikat

Wakil dari zona CONCACAF ini memastikan tiket putaran Piala Dunia Qatar 2022 setelah berada di posisi ketiga kualifikasi zona Amerika Utara. Keberhasilan ini menutupi pengalaman buruk edisi Piala Dunia empat tahun lalu di Rusia.

Di balik keberhasilan tim yang dipimpin oleh Gregg Berhalter, ada fakta menarik dimana tim sepak bola Amerika Serikat memiliki rataan umur termuda dengan rata-rata umur pemainnya 24 tahun. Timnas Amerika Serikat diisi oleh 15 pemain yang memiliki umur lebih muda atau sama dengan 24 tahun, sedangkan hanya satu pemain yang berumur diatas 30 tahun yaitu S. Johnson dengan posisi kiper.

Beberapa pemain Amerika juga merupakan pemain penting di klub besar eropa, sebut saja Sergino Dest (21 tahun) yang membela FC Barcelona dan Christian Pulisic (23 tahun) yang membela klub sepak bola .

Inggris

The Three lions adalah salah satu tim calon favorit juara Piala Dunia Edisi kali ini. Ditunggangi oleh pelatih lokal Gareth Souhtgate yang suka memasang pemain muda, inggris memiliki rataan umur yang sama dengan Ekuador dengan rataan umur 25,2 tahun (sumber : transfermarkt).

Skuad besutan Southgate juga sudah membuktikan bahwa pemain muda dapat berbicara banyak pada pegelaran Piala Dunia 2018 Rusia walaupun hanya menduduki posisi empat.

Posisi tim asuhan Southgate di Piala Dunia Qatar 2022 dianggap lebih matang dibanding Piala Dunia edisi empat tahun lalu karena saat ini The Three Lions berisikan wonderkid seperti J. Bellingham (18 tahun/Borrusia Dortmund), B. Saka (20 tahun/ Arsenal FC), Phil Foden (22 tahun/Manchester City), R. James (23 tahun/ FC), dan Trent-Alexander Arnold (Liverpool FC).

Berita Terkait:  Hasil Laga Kanada vs Jamaika, Tim Alphonso Davies Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

Ghana

Black Star julukan timnas Ghana, melaju ke putaran final Piala Dunia Qatar 2022 setelah menyingkirkan Nigeria dengan unggul agregat gol tandang, ini merupakan Piala Dunia keempat bagi Ghana setelah pertama kali masuk Piala Dunia tahun 2006.

Ghana tergabung pada grup H Bersama Uruguay, Selatan, dan Portugal. Squad Ghana memiliki rataan umur termuda di grup F sedangkan berada diurutan ketiga dari keseluruhan tim yang lolos dengan rataan umur 25 tahun.

Mayoritas pemain timnas Ghana berkarir di klub eropa seperti youngstar Ajax FC Mohammed Kudus (20 tahun) dan penyerang andalan Kamaldeen Sulamena (20 tahun).

Ekuador

Ekuador yang sempat terancam tidak bisa mengikuti putaran final Piala Dunia Qatar 2022 akhirnya bisa bernapas lega, setelah memutuskan dugaan Pemalsuan Dokumen yang dilakukan bek kanan Ekuador Bryan Castillo terbukti salah.

La Tricolore (Julukan Ekuador) menempati posisi keempat tim dengan rataan umur termuda sepanjang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Rataan umur La Tricolore hanya 2.4 bulan lebih tua dibanding Timnas Ghana.

Adapun bintang muda Timnas Ekuador yaitu Pervis Estupinian (24 tahun) yang sempat memberi kejutan pada liga champion setelah mengalahkan FC Bayern Munich di quarter final.

Patut di nanti kiprah negara-negara dengan dominasi para pemain mudanya, mampukah mereka menunjukan semangat juang yang tinggi demi menjadi yang terbaik di ajang empat tahunan yang akan berlangsung di Qatar November mendatang, kita tunggu saja.