NOBARTV NEWS – Piala Dunia 2022 Qatar siap di gelar November mendatang, Amerika Serikat yang memastikan tempat mereka dari kualifikasi zona Concacaf siap unujuk gigi dalam gelaran ini. Dari hasil drawing mereka akan menempati grup B, berstatus sebagai kuda hitam di grup ini Pulisic cs siap mengejutkan para lawan.

Dari sekian banyak grup yang terbagi di gelaran Piala Dunia 2022 mendatang, Grup B cukup mencuri perhatian karena Inggris, Amerika Serikat, , dan Wales berada dalam satu grup yang sama, jika dilihat dari kedalam tim, Inggris dan Wales jelas jadi unggulan.

Namun perlu di ingat, mereka harus waspada pada kekuatan Amerika Serikat yang siap tampil mengejutkan di ajang ini, tercatat ada beberapa nama dalam Amerika yang mentas di liga top Eropa.

Untuk itu berikut akan kami hadirkan ke hadapan anda, 4 pemain kunci timnas Amerika Serikat yang siap membantu negaranya melaju jauh di gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung November mendatang di Qatar.

Tyler Adams (RB Leipzig)

Jadi Kuda Hitam di Grup B, Ini 4 Pemain Kunci Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Nama pertama pemain kenamaan yang siap membela Amerika Serikat adalah Tyler Adams, berposisi sebagai seorang gelandang, Adams juga mampu bermain sebagai bek sayap atau sayap di kedua sisi pertahanan atau .

Mengutip dari laman Wikipedia, Tyler Shaan Adams (lahir 14 Februari 1999) adalah pemain sepak bola Amerika yang bermain untuk RB di Bundesliga. Seorang pemain lokal dari akademi , Adams menjadi profesional dengan II saat berusia enam belas tahun sebelum bergabung dengan tim utama satu musim kemudian.

Berita Terkait:  Profil Dan Daftar Nama Pemain Timnas Jerman, Raksasa Eropa di Grup E Piala Dunia 2022

Adams bergabung dengan RB pada Januari 2019, mempertemukannya kembali dengan mantan pelatih Jesse Marsch. Dia membuat liga pertamanya dimulai pada 27 Januari dengan kemenangan 4-0 melawan Fortuna Düsseldorf. Pada 16 Februari, Adams mencatat assist Bundesliga pertamanya dalam kemenangan 3-1 atas Stuttgart.

Adams tercatat mewakili Amerika Serikat di berbagai level yunior sebelum melakukan debut tim seniornya pada 2017. Berbekal pengalamannya di level klub, Adams diprediksi bisa menjadi motor bagi timnas Amerika Serikat dalam gelaran Piala Dunia kali ini.

Weston McKennie (Juventus)

Jadi Kuda Hitam di Grup B, Ini 4 Pemain Kunci Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Berikutnya ada nama Weston James Earl McKennie (lahir 28 Agustus 1998), ia adalah pemain sepak bola profesional Amerika Serikat yang bermain sebagai gelandang untuk tim nasional Amerika Serikat, serta klub Italia Juventus dengan status pinjaman dari klub asal Jerman 04.

McKennie tumbuh di Texas, tetapi menghabiskan waktu tiga tahun, antara usia enam hingga sembilan tahun, di Kaiserslautern, Jerman. Ia sempat bermain untuk klub lokal FC Phönix Otterbach pada tahun 2004, sebelum kembali pindah ke Amerika Serikat. Ia bermain di sistem pembinaan usia muda klub Major League Soccer FC Dallas selama tujuh tahun sejak 2009 hingga 2016, sebelum kemudian bergabung dengan .

McKennie pernah bermain untuk tim nasional U-17 dan U20 Amerika Serikat. Ia dipanggil untuk membela tim nasional senior dalam pertandingan persahabatan melawan Portugal pada tanggal 14 November 2017, dan mencetak gol pada laga debut tersebut.

Berbekal pengalaman bermainnya di liga top Eropa, McKennie siap menjadi andalan timnas Amerika Serikat dalam perjalanan mereka di putaran final Piala Dunia 2022 yang akan berlansung November mendatang.

Berita Terkait:  Tampil Sebagai Tim Unggulan, Intip Pemain Kunci Belgia Yang Siap Unjuk Aksi di Piala Dunia 2022

Malik Tillman (Bayern Munchen)

Jadi Kuda Hitam di Grup B, Ini 4 Pemain Kunci Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Di posisi ketiga ada Malik Leon Tillman (lahir pada 28 Mei 2002), ia adalah pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai gelandang serang untuk klub Bundesliga Bayern Munich. Meski lahir di Jerman, ia lebih memilih untuk mewakili tim nasional Amerika Serikat.

Tillman sempat memenuhi syarat untuk mewakili Jerman, negara kelahirannya. Namun kemudian ia memilih membela Amerika Serikat yang merupakan negara asal ayahnya. Tercatat Tillman telah mewakili Amerika Serikat di level U-15 dan Jerman di level U-17 hingga U21.

Lebih memilih Amerika Serikat sebagai negara yang akan di bela dalam putaran final Piala Dunia 2022, Tillman siap memberikan dampak positifnya bagi timnas Amerika Serikat dalam gelaran Piala Dunia kali ini.

Christian Pulisic (Chelsea)

Jadi Kuda Hitam di Grup B, Ini 4 Pemain Kunci Amerika Serikat di Piala Dunia 2022

Nama terakhir adalah Christian Mate Pulisic (lahir 18 September 1998) adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Amerika Serikat yang bermain sebagai gelandang sayap dan gelandang serang untuk klub Liga Utama Inggris dan tim nasional Amerika Serikat.

Ia di gadang-gadang oleh banyak orang punya prospek menjadi pemain sepak bola top Amerika, Ia adalah pemain termuda yang mewakili tim nasional senior AS dalam kualifikasi Piala Dunia FIFA.

Perkembangan pesatnya bersama tim nasional pemuda AS berbanding lurus dengan kariernya di akademi Borussia Dortmund, di mana ia bermain hanya 15 pertandingan sebelum dibawa ke tim utama selama liburan musim dingin 2015-16.

Tampil cukup apik bersama , di prediksi mampu melaju bersama timnas Amerika Serikat dalam gelaran Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar November mendatang.