NOBARTV NEWS – Dalam tiap gelaran Piala Dunia sebagai badan yang bertugas mengurusi sepakbola, FIFA selalu ingin memberi yang terbaik guna tercapainya perhelatan yang dapat memuaskan para penggemar di seantero dunia, untuk itu jelang putaran Piala Dunia kali ini akan ada 3 perubahan yang di lakukan FIFA demi tercapainya gelaran yang lebih menarik.

Piala Dunia 2022 Diprediksi Akan Berlangsung Menarik Dengan Adanya 3 Perubahan Ini
3 Perubahan di Piala Dunia

Tak terasa 4 bulan lagi seluruh pecinta sepak bola dunia akan di suguhkan pertarungan akbar antara - terbaik di dunia sepakbola. Semua mata tentu akan tertuju pada du November nanti.

Untuk itu guna menyajikan pagelaran yang lebih berkualitas FIFA sebagai badan tertinggi sepakbola dunia pun berencana melakukan beberapa perubahan penting di gelaran Piala Dunia kali ini,

Lantas apa saja perubahan tersebut, berikut kami hadirkan untuk anda perubahan atau aturan baru yang ditetapkan FIFA yang membuatnya berbeda dari Piala Dunia sebelumnya.

Jumlah Pemain di tingkatkan menjadi 26 Orang

FIFA telah mengkonfirmasi skuad Piala Dunia 2022 tak lagi berisikan 23 pemain, melainkan 26 pemain. Ini adalah format yang mirip dilakukan oleh di Euro 2020, seiring dengan pandemi Covid-19.

Berita Terkait:  Profil Timnas Inggris, Negara Yang Jadi Unggulan di Grup B Piala Dunia 2022

Dengan aturan tersebut tak serta-merta membuat para pelatih senang, satunya adalah Pelatih , , ia menyatakan keprihatinannya karena memiliki lebih banyak pemain untuk dipilih.

“Secara pribadi saya tidak ingin memiliki skuad yang terlalu besar. Saya pikir ada keterampilan dalam memilih 23 pemain. Saya pikir Anda berakhir dengan banyak pemain yang tidak bermain dan sulit untuk dikelola dan sulit bagi skuad untuk lolos. Jadi, saya bisa memahaminya tetapi saya tidak 100 persen yakin apakah saya mendukungnya,” kata Southgate.

Southgate boleh-boleh saja tak setuju. Tapi FIFA telah memutuskan. Seperti halnya Euro 2020, Piala Dunia 2022 juga masih di bawah ancaman Covid-19 yang sepenuhnya belum reda. Oleh karena itulah FIFA tak mau ambil risiko. FIFA juga memperbolehkan dokter masing-masing tim duduk di bangku cadangan.

Lima Pergantian Pemain Dalam Satu Pertandingan

Aturan berikut adalah soal pergantian pemain dalam satu pertandingan. Dimana FIFA secara resmi memutuskan bahwa tiap skuad dapat melakukan maksimal 5 pemain mereka.

Ini jelas kabar yang baik bagi para pemain di tim nasional masing-masing, dengan berlakunya peraturan ini tentu membuat peluang mereka untuk di mainkan dalam tiap laga terbuka lebar.

Berita Terkait:  Nico Schlotterbeck: Pemain Belakang Jerman, Profil & Jejak Karir Jelang Piala Dunia 2022

Selain itu kabar tersebut di sambut hangat oleh para pelatih, dimana nantinya mereka diperbolehkan melakukan pergantian pemain lima kali dalam satu pertandingan. Sebelumnya hanya tiga kali pergantian. Ini tentunya membuat pelatih punya kebebasan lebih besar untuk melakukan penyesuaian taktik.

Hadirnya Wasit Perempuan di Piala Dunia

Piala Dunia kali ini akan sedikit berbeda, pasalnya di beberapa pertandingan yang akan di mainkan, kita akan menyaksikan sosok perempuan di tengah lapangan, pasalnya FIFA baru saja memutuskan untuk menurunkan perempuan di pertandingan Piala Dunia Pria November nanti.

Dari 36 yang akan memimpin pertandingan Piala Dunia 2022, tiga di antaranya adalah perempuan. Wow. Ini sejarah, mengingat inilah kali pertama “Kaum Hawa” mendapat kesempatan menjadi pengadil di pentas terakbar sepak bola.

Siapa gerangan perempuan yang beruntung itu? Ketiganya adalah Stéphanie Frappart (), Salima Mukansanga (Rwanda) dan (Jepang).

Selain mereka, ada tiga perempuan lagi yang dipercaya sebagai asisten wasit. Ini juga sejarah. Ketiganya yakni Neuza Back (Brasil), Karen Díaz Medina (), dan Kathryn Nesbitt ().

Menarik bukan, perubahan-perubahan yang akan terjadi di gelaran Piala Dunia kali ini, tentu anda sebagai penggemar sepakbola tak sabaran lagi untuk menyaksikannya.