Hasil Laga Jepang - Hongkong di Piala Asia Timur 2022
Hasil Laga di

NOBARTV NEWS – Pertandingan pembuka ajang atau EAFF E-1 antara Jepang vs Hongkong berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan Timnas Jepang.

Pertandingan yang dilangsungkan di Ibaraki Kashima Soccer Stadium pada Rabu 19 Juli berlangsung cukup seru hingga tercipta enam gol.

Enam gol kemenangan Timnas Jepang pada laga tersebut dicetak oleh Yuki Soma (2 gol), Shuto Machino (2 gol), Takuma Nishimura (2 gol).

Line Up Jepang vs Hong Kong Sejak Awal Laga

Timnas Jepang: Z Suzuki, S Taniguchi, S Hatanaka, D Sugioka, M Yamane, J Fujita, T Iwata, T Nishimura, Y Soma, K Mizunuma, S Machino

Timnas Hongkong: P Cesar, V Lilley Nunez, S Tse, T N Yue, K Leung, C M Wu, Y Ju, M H Sun, T C Law, M E W K Orr, W Wong

Jalannya Pertandingan Jepang vs Hongkong

Timnas Jepang bermain cukup percaya diri dan tenang sejak awal laga, mereka juga langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit-menit awal.

Hasilnya, Timnas Jepang langsung bisa mencetak gol pada menit ke 2, gol pertama Timnas Jepang tersebut dicetak oleh Yuki Soma, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan Timnas Jepang.

Setelah unggul 1-0, Timnas Jepang tetap menekan Timnas , Timnas Jepang tampak mengurung lawannya setengah lapangan.

Berita Terkait:  Live Streaming Jepang vs Arab Saudi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia

Pada menit ke 20, Timnas Jepang bisa mencetak gol kedua, kali ini melalui Shuto Machino, skor pertandingan pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan tim Samurai Biru.

Timnas Hongkong sebenarnya juga berusaha menyerang lini pertahanan Timnas Jepang, akan tetapi Timnas Hongkong tampak kurang kompak dan cukup kesulitan menembus lini pertahanan Jepang.

Dua menit berselang dari gol kedua, tepatnya di menit ke 22 Timnas Jepang mampu mencetak gol ketiga, gol tersebut dicetak oleh Takuma Nishimura. Skor berubah lagi menjadi 3-0.

Pada menit-menit akhir babak pertama, tepatnya di menit ke 40 Timnas Jepang berhasil mencetak gol lagi, gol tersebut kembali dicetak oleh Takuma Nishimura.

Hingga babak pertama selesai, skor 4-0 untuk keunggulan Timnas Jepang bertahan.

Pada babak kedua, Timnas Jepang tetap bermain lebih mendominasi, mereka sangat nyaman dalam melakukan passing-passing pendek antar pemain dalam membangun serangan.

Sementara itu, Timnas Hongkong selalu kesulitan dalam mencoba membongkar pertahanan Timnas Jepang. Sehingga mereka tidak mendapatkan peluang yang cukup baik untuk mencetak gol

Sepulug menit berselang dari kick off babak kedua, tepatnya di menit ke 55 Timnas Jepang bisa mencetak gol lagi, gol tersebut dicetak oleh Yuki Soma, skor berubah menjadi 5-0.

Berita Terkait:  Jerman vs Jepang: Adu Kekuatan Lini Belakang Kedua Negara di Grup E Piala Dunia 2022

Dua menit berselang, tepat di menit ke 57, Shuto Machino berhasil mencetak gol keduanya dan membuat Timnas Jepang unggul 6-0.

Setelah unggul 6-0, Timnas Jepang tampak lebih santai dalam bermain, sementara Timnas Hongkong masih menerapkan permainan bertahan.

Hingga babak kedua selesai, Timnas Jepang mampu menang dengan skor telak 6-0.

Statistik Akhir Pertandingan Jepang vs Hong Kong

Timnas Jepang diketahui sangat mendominasi pada pertandingan melawan Timnas Hongkong, tim Samurai Biru mampu unggul dalam hal penguasaan bola hingga percobaan dalam mencetak gol.

Timnas Jepang mencatat 77% penguasaan bola (711 passing dan 85% akurasi passing), sementara itu Timnas hanya mencatat 23% penguasaan bola (224 passing dan 56% akurasi passing).

Sementara itu dalam hal percobaan dalam mencetak gol, Timnas Jepang mampu melakukan 22 kali tendangan ke gawang (11 kali on target), sementara itu Timnas Hongkong hanya bisa melakukan 4 kali tendangan ke gawang (0 on target).

Dengan kemenangan ini, Timnas Jepang menduduki peringkat pertama pada klasemen sementara atau EAFF E-1 dengan raihan 3 poin. Di sisi lain, Timnas Hongkong menduduki dasar klasemen atau peringkat keempat dengan 0 poin.

Untuk laga selanjutnya, Timnas Jepang bakal melawan pada Minggu 24 Juli 2022, sementara itu Timnas bakal melawan di pada Minggu 24 Juli 2022.