Senegal vs Tanjung Verde
vs

NOBARTV NEWS –  memasuki babak 16 besar, kali ini akan mempertemukan , laga ini akan digelar di Stade Omnisports de Bafoussam, Selasa (25/1/2022) Pukul 23.00 WIB.

Senegal datang dengan mimpi yang tak mustahil, mereka ingin memenangkan Piala Afrika untuk pertama kalinya, semangat juang yang tinggi menjadi bekal utama ketika mereka menghadapi Tanjung Verde di Stade Omnisports de Bafoussam di babak 16 besar Piala Afrika pada Selasa (25/1/2022).

Senegal melaju ke babak 16 besar Piala Afrika setelah sebelumnya berhasil menjadi juara B setelah meraih 1 kemenangan dan 2 kali hasil imbang.

Sementara sang penantang, Tanjung Verde lolos ke babak 16 besar Piala Afrika setelah menjadi peringkat 3 terbaik grup B dengan meraih satu kemenangan, sekali hasil imbang dan sekali menelan kekalahan.

Setelah penampilan apik mereka dalam tiga laga pembuka, Cisse sepertinya akan menurunkan empat pemain bertahan yang tampil baik, mulai dari Bouna Sarr, Koulibaly, Diallo dan Saliou Ciss serta sang penjaga gawang Mendy.

Sementara itu Idrissa Gueye tampil solid dalam dua pertandingannya, gelandang Paris Saint-Germain itu benar-benar dipercayakan untuk memimpin lini tengah.

Sang Striker Sadio Mane, yang telah mencetak satu-satunya gol untuk Senegal sejauh ini, didapuk untuk memimpin serangan didampingi Keita Balde dan Boulaye Dia di sisi  sayap. Sayangnua Cheikhou Kouyate akan menjalani skorsing satu pertandingan setelah mendapat kartu kuning untuk dua pertandingan berturut-turut melawan Malawi.

Tanjung Verde, dalam laga terakhirnya di penyisihan Grup Piala Afrika harus rela dengan hasil imbang 1-1 saat melawan Kamerun. Namun penampilan mereka cukup menjanjikan, Pada pertandingan ini Tanjung Verde menurunkan skuad terbaiknya, akankah mereka mampu menjungkalkan raksasa Senegal atau hanya menjadi tim pelengkap di 16 besar Piala Afrika.

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Senegal

Malawi 0-0 Senegal
Senegal 0-0
Senegal 1-0 Zimbabwe
Senegal 2-0 Kongo
Togo 1-1 Senegal

Tanjung Verde

Tanjung Verde 1-1 Kamerun
Tanjung Verde 0-1 Burkina Faso
Etiopia Barat 0-1 Tanjung Verde
Nigeria 1-1 Tanjung Verde
Tanjung Verde2-1 Republik Afrika Tengah

Prediksi Line Up Senegal vs Tanjung Verde

Senegal (4-3-3) : E Mendy (GK) ; Sarr, Koulibaly, A Diallo, Ciss; P Gueye, N Mendy, I Gueye; H Diallo, Sadio Mane, Dia.

Tanjung Verde (3-4-3) : Vozinha (GK) ; S Fortes, Lopes, Stopira; J Fortes, Andrade, Santos, D Tavares; Rodrigues, Semedo, Monteiro.

Prediksi Laga Senegal vs Tanjung Verde

Senegal tampil cukup luar biasa, namun lini depan mereka belum begitu tajam sejauh ini, Secara kualitas permainan, mereka merupakan satu negara yang memiliki segudang prestasi dalam skuad yang mereka miliki saat ini.

Melawan Tanjung Verde  di pertandingan ini sepertinya akan menjadi pekerjaan yang mudah bagi Sadio Mane dan kolega untuk melaju ke babak 8 besar.

Oleh karena itu, Mane cs diprediksi akan berhasil memenangkan laga ini dengan skor 3-1.

Link

Piala Afrika telah memasuki babak 16 besar, Ingin mengikuti secara langsung pertandingan-pertandingan , rekan Nobar TV dapat menyaksikan secara langsung melalui layanan streaming Nobar TV di Link Live Streaming ini.