Live Streaming Kamerun vs Mesir, Semifinal Piala Afrika 2021
Live Streaming vs Mesir, Semifinal Piala Afrika 2021

NOBARTV NEWS – Gelaran Piala Afrika 2021 telah memasuki babak Semi Final, satu laga sengit yang akan dimainkan adalah Mesir berhadapan dengan tuan rumah Kamerun, laga ini berlangsung di Paul Biya Stadium, Olembé, Kamerun pada Jumat 4 Februari 2022 dan dijadwalkan kick-off pukul 02:00 WIB.

Kamerun sebagai tuan rumah berlaga di laga semi final dengan jejak yang fantastis diajang ini, lolos sebagai juara . Di babak 16 besar, Kamerun mengalahkan Comoros 2-1 lewat gol-gol Karl Toko Ekambi dan kapten Vincent Aboubakar. Di perempat final, Kamerun menumbangkan Gambia 2-0 melalui sepasang gol Karl Toko Ekambi.

Dua pemain Kamerun yang disebutkan di atas juga memimpin daftar top skor sementara. Vincent Aboubakar berada di depan dengan enam gol, sedangkan Karl Toko Ekambi menempati posisi dua dengan torehan lima golnya.

Sementara itu, calon lawan mereka Mesir adalah runner-up Grup D. Mesir menyingkirkan lewat adu penalti di babak 16 besar, kemudian menaklukkan 2-1 melalui extra time berkat gol-gol dan Trezeguet di perempat final. Mohamed Salah merupakan top skor sementara Mesir di Piala Afrika edisi ini. Namun, Salah sendiri baru mengemas 2 gol sepanjang ajang Piala Afrika ini, cukup jauh jika dibandingkan dengan duo Kamerun yang memimpin perolehan Top Score.

Bicara soal pencapaian, Kedua Negara adalah pemegang predikat terbanyak jawara ajang ini, Kamerun telah menjuarai ajang ini sebanyak lima kali, yakni di edisi 1984, 1988, 2000, 2002, dan 2017. Sedangkan Mesir memegang rekor terbanyak yaitu tujuh kali juara, dari edisi 1957, 1959, 1986, 1998, 2006, 2008, dan 2010 silam.

Laga Kamerun vs Mesir ini merupakan duel antara dua tim tersukses dalam sejarah Piala Afrika. Duel ini berpotensi berlangsung ketat. Ada potensi duo Liverpool, dan Mohamed Salah, bertarung di final. Untuk itu, Salah harus bisa membawa Mesir melewati Kamerun, dan Mane membawa Senegal menyingkirkan sehari sebelumnya.

Dari sisi kedalaman tim, sang pelatih Conceicao mengaku senang melihat penampilan timnya sejak awal. Ia menilai Karl Toko Ekambi dkk sangat kompetitif. Secara pribadi, ia tak kesulitan menjalankan strateginya. “Para pemain mengikuti rencana permainan saya dan kami akan terus bekerja untuk mencapai tujuan kami,” kata juru taktik berkebangsaan Portugal ini, Rabu (2/2/2022).

Conceicao mengetahui kualitas calon lawan. Mesir, menurutnya termasuk timnas paling mentereng di Afrika. Ada banyak jugador dengan kualitas kelas dunia di sana. Namun ia sama sekali tak menunjukkan ketakutan. Asa Kamerun tetap sama. Berupaya menyudahi pertandingan demi pertandingan dengan kemenangan. “Kami harus berambisi untuk mencapai final. Ini tujuan kami sejak awal,” ujar Conceicao menegaskan.

Bagaiman dengan lawan mereka Mesir, The Pharaohs merupakan tim terbesar Benua Hitam dalam hal jumlah trofi Piala Afrika. Sudah tujuh kali Mesir berada di singgasana. Artinya, secara historis tim tersebut bermental juara. Bintang Mesir, Mohamed Salah, enggan jemawa. Ia menilai turnamen ini sangat sulit. Tak ada yang benar-benar dominan tegasnya. Skuad polesan Carlos Quieiroz diprediksi mampu menambah koleksi gelar mereka, namun sayang lawan yang akan mereka hadapi di semifinal adalah tuan rumah yang sepanjang pagelaran menunjukan performa apik mereka. “Anda tidak dapat memprediksi pertandingan apa pun. Kami hanya fokus pada partai melawan Kamerun,” ujar penyerang sayap asal klub Liverpool itu, dikutip dari africanfootball.com.

Sayang sekali, Mesir tak bisa menurunkan kekuatan terbaik saat laga semifinal ini. Bek tengah Ahmed Hegazi mengalami cedera otot. Ia akan absen hingga turnamen ini berakhir. Pelatih Carlos Queiroz diprediksi menurunkan Ayman Ashraf sebagai pendamping Mohamed Abdelmonem arek bek tengah.

Statistik Lima Laga Terakhir

Kamerun

  • 09-01-22 Kamerun 2-1 Burkina Faso (Piala Afrika)
  • 13-01-22 Kamerun 4-1 Ethiopia (Piala Afrika)
  • 17-01-22 Cape Verde 1-1 Kamerun (Piala Afrika)
  • 25-01-22 Kamerun 2-1 Comoros (Piala Afrika)
  • 29-01-22 Gambia 0-2 Kamerun (Piala Afrika)

Mesir

  • 11-01-22 1-0 Mesir (Piala Afrika)
  • 16-01-22 Guinea Bissau 0-1 Mesir (Piala Afrika)
  • 20-01-22 Mesir 1-0 Sudan (Piala Afrika)
  • 26-01-22 Pantai Gading 0-0 Mesir (Piala Afrika)
  • 30-01-22 Mesir 2-1 Maroko (Piala Afrika)

Head To Head

  • 06-02-2017 Mesir 1-2 Kamerun (Piala Afrika)
  • 21-05-2012 Mesir 2-1 Kamerun (Friendly)
  • 25-01-2010 Mesir 3-1 Kamerun (Piala Afrika)
  • 11-02-2008 Kamerun 0-1 Mesir (Piala Afrika)
  • 23-01-2008 Mesir 4-2 Kamerun (Piala Afrika)

Prediksi Line Up

Kamerun: Andre Onana; Collins Fai, Jean-Charles Castelletto, Michael Ngadeu-Ngadjui, Nouhou Tolo; Andre Anguissa, Martin Hongla, Nicolas Ngamaleu, Karl Toko Ekambi; Vincent Aboubakar, Eric Choupo-Moting.

Mesir: Mohamed Abou Gabal; Omar Kamal, Ahmed Hegazy, Mohamed Abdulmonem, Ahmed Abou El Fotouh; Mohamed Elneny, Amr El Soleya, Abdalla El Said; Mohamed Salah, Omar Marmoush, Mostafa Mohamed.

Prediksi Laga

Laga antara tuan rumah Kamerun vs Mesir akan berjalan sangat seru, pasalnya kedua tim ini sama-sama tampil impresif di ajang tertingi Benua Afrika ini, dari segi kualitas pemain kedua tim sangat berimbang. Namun Kamerun bisa lebih diunggulkan, karena bertindak sebagai tuan rumah, kedua tim ini merupakan peraih gelar terbanyak di Piala Afrika, Kamerun 5 gelar, sedangkan Mesir meraih 7 gelar, prediksi kami laga ini akan dimenangkan tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Laga semifinal Piala Afrika antara tuan rumah Kamerun vs Mesir akan menjadi ajang pertemuan bintang benua hitam, laga diprediksi berjalan alot dan keras, rekan Nobar TV penasar dengan aksi para pemain di lapangan hijau, ikut siaran langsungnya melalui Link Live Streaming berikut.