Live Streaming Guinea vs Gambia, Piala Afrika 2022
,

NOBARTV NEWS – Lanjutan kembali digelar, kali ini akan mempertemukan dua tim Barat Guinea dan Gambia, laga ini akan digelar di Stade Omnisports de Bafoussam – , Senin (24/1/2022) Pukul 23.00 WIB.

Laga hidup mati ini akan memperebutkan satu tiket ke perempat final Piala Afrika, Sebelumnya, dan Tunisia telah memastikan diri ke perempat final usai memenangkan pertandingan di babak 16 besar Piala Afrika 2021. Burkina Faso menang 2-1 atas Gabon, dan Tunisia menang tipis 1-0 atas .

Kini giliran Guinea vs Gambia dan Kamerun vs Komoro yang akan saling sikut di babak 16 besar. Guinea vs Gambia akan bertanding terlebih dahulu pada Senin (24/01/22) pukul 23.00 WIB di Stadion Kouekong (Bafoussam).

Kedua tim lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2021 dengan status sebagai runner up grup masing-masing. Guinea lolos ke babak 16 besar Piala Afrika 2021 dengan status sebagai runner up klasemen di bawah Senegal. Sementara Gambia juga sebagai runner up klasemen Grup F di bawah Mali.

Dalam laga ini Guinea tidak akan diperkuat gelandang bintang mereka Kieta, karena pemain Liverpool itu akan menjalani skorsing satu pertandingan setelah mendapat kartu kuning pada pertandingan sebelumnya melawan Zimbabwe. Selain itu dilini depan mereka juga mereka harus kehilangan, Issiaga Sylla serta gelandang Toulouse yang dipaksa keluar lapangan pada menit ke-88 saat melawan Zimbabwe.

Jika pemain berusia 28 tahun itu gagal pulih tepat waktu, penggantinya gelandang Horoya Morlaye Sylla bisa masuk untuk penampilan awal pertamanya di turnamen.

Sementara itu, Barrow telah menjadi pemain penting dalam kampanye solid Gambia sejauh ini, mencetak satu dan membantu dua dari tiga gol mereka sejauh ini dan kami berharap pria Bologna itu memimpin lini depan sekali lagi.

Jallow dijatuhkan ke bangku cadangan melawan Tunisia terakhir kali, tetapi setelah masuk untuk mencetak gol penyeimbang, pemain berusia 23 tahun itu bisa dihargai dengan kembali ke tim inti.

Penyerang Metz, yang saat ini dipinjamkan ke klub Belgia Seraing, sekarang memiliki dua gol di turnamen tersebut dan tentunya akan menjadi salah satu yang harus diwaspadai.

Kedua tim memiliki peluang yang sama untuk dapat lolos kebabak perempat final piala Afrika, materi pemain dari lini kelini hampir seimbang, namun Gambia kali ini cukup impresif dan memiliki tren postif dari laga kelaga, mereka berhasil memberikan kejutan dan itu akan berkelanjutan.

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Guinea

  • L Zimbabwe 2-1 Guinea
  • D Senegal 0-0 Guinea
  • W Guinea 1-0
  • W Rwanda 0-2 Guinea
  • L 3-0 Guinea

 

Gambia

  • W Gambia 1-0 Tunisia
  • D Gambia 1-1 Mali
  • W Mauritania 0-1 Gambia
  • L Selandia Baru 2-0 Gambia
  • W Gambia 2-1 Sudan Selatan

 

Head to Head Guinea vs Gambia

  • 01 Jul 2000 Gambia v Guinea 2-2 Africa Cup of Nations
  • 16 Jul 2000 Guinea v Gambia 2-0 Africa Cup of Nations
  • 01 Sep 2002 Gambia v Guinea 1-0 International Friendly
  • 24 Mar 2007 Gambia v Guinea 0-2 Africa Cup of Nations
  • 02 Jun 2007 Guinea v Gambia 2-2 Africa Cup of Nations

Prediksi Line Up Guinea vs Gambia

Guinea : Keita; Kane, M Camara, Sow, Conte; Moriba, Kane, Cisse, A Camara; Bayo, Kante

Gambia : Gaye; Modou, Colley, Gomez, Jagne; Sohna, Bobb, Marreh; Jallow, Barrow, Ceesay

Prediksi Laga Guinea vs Gambia

Gambia adalah tim debutan yang luar biasa di Piala Afrika kali ini, mereka tampil cukup impresif dan mampu menyingkirkan beberapa Nama besar di Afrika, Pencapaian besar mereka kali ini tidak lepas dari peran sang pelatih.

Kami memprediksi mereka akan melanjutkan tren positif mereka diajang ini dan akan keluar sebegai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Link Live Streaming Guinea vs Gambia

Ingin mengikuti secara langsung pertandingan Piala Afrika 2022 antara Guinea vs Gambia, sobat Nobar TV dapat menyaksikan langsung melalui link Livestreaming ini.