Thailand Tumpas Kamboja, Indonesia Menang Tipis atas Filipina, Berikut Klasemen Akhir Grup A Piala AFF 2022

Thailand Tumpas Kamboja, Indonesia Menang Tipis atas Filipina, Berikut Klasemen Akhir Grup A Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – Seluruh laga grup A akhirnya selesai dipertandingkan. Indonesia hanya menang tipis 1-2 dalam lawatannya ke markas Filipina. Sementara itu, tim Gajah Perang menang besar atas Kamboja 3-1.

Tadi malam, dua pertandingan terakhir di grup A sudah selesai digelar. Laga pamungkas antara Filipina vs Indonesia dan vs Kamboja ini mendebarkan. Pasalnya, poin yang didapatkan kedua tim sama yakni 7 (sebelum pertandingan tadi malam). Poin tersebut dihasilkan dari dua kali kemenangan dan satu kali meraih hasil seri.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Hingga sangatlah jelas, bahwa laga pamungkas dan Indonesia tadi malam merupakan laga untuk mencetak sebanyak-banyaknya gol. Sebab, hanya itu yang bisa membuat tim pencetak gol terbanyak bertengger di peringkat pertama grup.

Laga pun digelar dalam waktu yang bersamaan. Laga Filipina vs Indonesia dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Manila. Adapun laga Thailand vs Kamboja di .

Sejak menit pertama, Timnas Indonesia langsung melakukan serangan ke jantung pertahanan Filipina. Namun rapatnya barisan lini bertahan sang tuan rumah membuat Timnas Indonesia kesulitan mencetak gol pertamanya.

Berita Terkait:  Jeon Kyung Jun, Calon Kuat Pengganti STY di Timnas Indonesia

Pada menit ke-21, skuad Garuda akhirnya benar-benar menjebol gawang Filipina. Arhan memberikan lemparan ke dalam (throw in) tepat ke depan gawang Filipina. Sang striker, Dendy Sulistyawan berhasil menyambar bola sehingga menghasilkan gol pertama untuk skuad Garuda.

Gol kedua kembali tercipta beberapa menit sebelum turun minum. Kali ini, umpan satu dua antara dan Marselino berhasil membuahkan gol. Wonderkid muda Persebaya Surabaya itu sukses menyontek bola ke sudut sempit bagian bawah gawang Filipina.

Skor 0-2 untuk keunggulan Timnas Indonesia bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, skuad asuhan Tae-yong masih mengejar target gol sebanyak-banyaknya. Sang pelatih lantas memasukkan dua pemain dengan tipikal menyerang yakni Egy Maulana Vikri dan Yakob Sayuri. Keduanya menggantikan posisi Sulaeman dan Ramdani.

Sayang, sekitar 10 menit jelang bubar, gawang Indonesia justru dibobol sang lawan. Kali ini Jens Sebastian Beraque Rasmussen mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan dari rekannya. Tak satupun pemain Indonesia yang mencoba untuk melompat untuk sekadar mengganggu sang lawan.

Berita Terkait:  Vietnam vs Indonesia: Nobartv Live Streaming & Prediksi Skor, Leg ke-2 Semifinal Piala AFF 2022

Gol Rasmussen menjadi gol terakhir dalam laga itu. Timnas Indonesia hanya menang tipis atas sang tuan rumah 1-2. Sementara itu, di laga lainnya yakni Timnas Thailand vs Kamboja, sang tuan rumah berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor telak 3-1.

Atas hasil tersebut, Thailand tetap mengukuhkan diri di puncak klasemen akhir Grup A . Poin yang didapatkan Thailand dan Indonesia sama (10). Hanya saja, skuad asuhan itu sukses mencetak total 13 gol dan hanya kemasukan 2 gol saja selama fase grup. Sementara Indonesia, tim berjuluk Garuda ini hanya mampu mencetak 12 gol dan telah dibobol sebanyak 3 kali. Selisih gol tersebut membuat skuad Garuda bertengger di posisi kedua dan akan menantang juara grup B sementara Thailand akan melawan runner-up nya.

Berikut Klasemen Akhir Grup A Piala AFF 2022:

  1. Thailand (10 poin: 3 menang, 1 imbang)

  2. Indonesia (10 poin: 3 menang, 1 imbang)

  3. Kamboja (6 poin: 2 menang, 2 kalah)

  4. Filipina (3 poin: 1 menang, 3 kalah)

  5. (0 poin: 4 kalah)

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses

  1. Sayang banget kenapa selalu jadi runner-up dibawah bayang-bayang Thailand, padahal kemarin ada kesempatan jadi juara grup, tapi banyak peluang yang disia-siakan, termasuk pas lawan Thailand seharusnya Kita bisa menang disitu tapi ggplah semuanya sekarang sudah terlanjur dan patut disyukuri .