Starting XI Terbaik yang Absen di Piala AFF 2022, Ada 2 Bek Timnas Indonesia!

Starting XI Terbaik yang Absen di Piala AFF 2022, Ada 2 Bek Timnas Indonesia!

NOBARTV NEWS – Piala 2022 resmi dibuka dan telah memainkan beberapa pertandingan. Namun tak semua tim bisa membawa skuad terbaiknya. Kebanyakan dari mereka terkendala izin ketika meminta pemainnya untuk memperkuat tim nasional. Tak lain karena mereka (klub) memiliki alasan kuat bahwa Piala bukanlah ajang resmi FIFA.

Tak seperti Piala Asia atau Piala Dunia, Piala merupakan ajang sepak bola dua tahunan yang rutin diselenggarakan oleh sub konfederasi atau Persatuan Sepak Bola Asia Tenggara. sendiri merupakan anak organisasi dari AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia).

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Namun hal yang perlu diketahui adalah – meski Piala AFF tidak masuk dalam kalender FIFA, namun kemenangan, hasil imbang, dan juga kekalahan akan berpengaruh kepada peringkat mereka di rangking FIFA. Jadi, kemenangan Indonesia di even ini bisa menjadi ‘pembantu’ untuk meningkatkan peringkat di rangking FIFA.

Namun sayang, beberapa pemain bintang justru tak hadir di pagelaran sepak bola tertinggi di Asia Tenggara ini. Siapa saja mereka? Berikut starting XI terbaik yang absen di Piala AFF.

Penjaga Gawang

Posisi ini sangat layak untuk disematkan kepada kiper Neil Etheridge. Saat ini, Etheridge bermain di kasta kedua Liga Birmingham FC. Sayang, ia tidak masuk dalam skuad di Piala . Padahal, di klubnya pun ia tak menjadi pemain inti.

Berita Terkait:  Live Streaming Vietnam U-19 vs Filipina U-19 Piala AFF U-19 2022 Grup A

Sepanjang perhelatan Championship musim 2022-2023, Neil tak pernah diturunkan sama sekali.

Pemain Belakang

Dua pemain Timnas Indonesia Baggott dan Sandy Walsh sangat layak untuk berada di posisi ini. Kualitas keduanya sudah tidak usah diragukan lagi. menjadi satu bek tangguh selama Piala Asia 2023. Selain itu, ada Sandy Walsh yang sudah terbukti sebagai salah satu bek terbaik di Liga Pro Belgia.

Satu bek lainnya yang turut menemani dan Sandy adalah Dion Cools. Saat ini, bek tengah Timnas Malaysia itu bermain di Liga Ceko bersama FK Jablonec.

Pemain Tengah

Di posisi tengah, Thailand gagal membawa dua pemain bintangnya di Piala AFF 2022 ini. Kedua pemain tersebut adalah Chanathip Songkrasin dan Thanawat Suengchitthawon. Padahal, di Piala AFF edisi sebelumnya, kedua pemain abroad yang sama-sama berposisi sebagai gelandang serang itu sangat diandalkan oleh Mano Polking (pelatih Timnas Thailand).

Tercatat, Chanathip bermain di J1 League bersama Kawasaki Frontale sedangkan Thanawat bersama tim muda Leicester City U-21.

Berita Terkait:  3 Sisi Buruk Dihentikannya BRI Liga 1 Bagi Timnas Indonesia

Selain duo Thailand tersebut, pemain Johor Darul Takzim asal Malaysia Akhyar Rashid juga tidak membela skuad Harimau Malaya. Di Piala AFF 2020 kemarin, Rashid merupakan pemain mematikan. Hanya dari 2 pertandingan, ia sukses mengemas 1 gol dan 1 assist.

Satu pemain tengah lainnya adalah Raphael Obermair. Obermair merupakan gelandang asal Filipina yang kini merintis karir di kasta kedua Liga SC Paderborn.

Pemain Depan

Di posisi penyerang, sangat tak lengkap jika tidak memasukkan nama Gerrit Holtmann. Di Piala AFF 2022 ini, sayap kiri VfL Bochum ini tak bisa memperkuat karena tak mendapatkan izin dari klubnya.

Selain Chanathip dan Thanawat di posisi tengah, Thailand juga tak bisa mendaftarkan Supachok Sarachat untuk bermain di lini depan tim Gajah Perang (julukan Timnas Thailand). Pemain Hokkaido Consadole Sapporo itu tak masuk dalam daftar 23 pemain yang dibawa Mano Polking ke Piala AFF 2022. Sementara itu, satu striker bintang yang tak ikut di Piala AFF kali ini adalah Cong Phuong Nguyen. Bintang V.League 1 itu tidak ikut serta membersamai skuad The Golden Stars di turnamen terakhir yang diikuti Park Hang-seo.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses