Semifinal Piala AFF U-16: Bungkam Myanmar di Babak Adu Penalti, Garuda Asia Jumpa Vietnam di Partai Final!

Semifinal Piala AFF U-16: Bungkam Myanmar di Babak Adu Penalti, Garuda Asia Jumpa Vietnam di Partai Final!

Semifinal Piala AFF U-16: Bungkam Myanmar di Babak Adu Penalti, Garuda Asia Jumpa Vietnam di Partai Final!
Selebrasi gol Timnas

NOBARTV NEWS – Babak Piala antara Indonesia Vs berlangsung hingga babak adu penalti. Setelah bermain imbang di waktu normal 1 – 1, akhirnya merengkuh kemenangan dan berhak melawan Timnas Vietnam di partai final.

Jalannya Pertandingan Piala AFF U-16 Indonesia Vs

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Sejak menit pertama, anak-anak asuh lebih suka memainkan bola-bola atas. memberikan instruksi khusus kepada Nabil Asyura dkk agar memainkan bola seperti itu.

Dalam laga ini, lebih banyak menyerang dan menekan pertahanan sang lawan. Sedangkan sesekali melakukan serangan balik cepat.

Pada menit ke-8, Nabil Asyura mencoba melepas sepakan keras dari sisi kanan gawang Myanmar. Sayang, sang kiper masih bisa menangkap bola dengan tepat.

Secara mengejutkan, hampir saja dibobol pada menit ke-10. Akibat kesalahan di lini belakang, striker Myanmar nomor punggung 9 melepas tembakan ke arah Andrika yang beruntungnya masih bisa ditangkap dengan sempurna.

Dalam rentang waktu empat menit – masing-masing pada menit ke-15 dan 19, Indonesia mendapatkan peluang emas lewat sundulan pemainnya. Namun sayang, Arkhan dan Zaky gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Berita Terkait:  6 Fakta Menarik Timnas Indonesia U-16 Vs Filipina : The Young Azkals Siap Torehkan Sejarah Baru

Menit ke-24, Zaky mencoba melepas tembakan. Lagi-lagi, bola belum menemui sasaran. Si kulit bundar masih melebar di sisi gawang Timnas Myanmar.

Bek sekaligus kapten Timnas , mencoba peruntungannya pada menit ke-27. Lewat tendangan jarak jauh, pemain kelahiran Sumedang, Jawa Barat itu melepas tembakan yang sayangnya masih terlalu lemah. Skor 0 – 0 masih bertahan hingga menit ke-28.

Keasyikan menyerang, gawang Andrika hampir saja dibobol pada menit ke-30. Pemain Myanmar melepaskan umpan manis ke depan gawang. Menerima umpan tersebut, pemain lainnya melakukan tendangan salto yang beruntung tidak tepat sasaran.

Lagi dan lagi! Arkhan Kaka mendapatkan umpan manis lewat sepakan pojok. Pemain nomor punggung 8 itu melepas sundulan yang sayangnya melebar tipis dari gawang Myanmar.

Petaka bagi Indonesia! Timnas dibobol pada menit ke-43. Andrika salah mengantispasi bola atas yang membuat pemain Myanmar memanfaatkan bola rebound tersebut. Dengan cermat, pemain lawan, Nay Min melepas sepakan pelan namun terukur ke dalam gawang Garuda Asia.

Berita Terkait:  Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17, Bima Sakti ‘Haramkan’ Makanan Ini Dikonsumsi Timnas U-16, STY Pernah Lakukan Hal Serupa!

Skor 0 – 1 kemenangan Myanmar atas Indonesia bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, skuad asuhan mencoba mencuri gol penyeimbang. Serangan demi serangan kembali digencarkan. Namun lima menit babak kedua berjalan, skor tidak berubah untuk keunggulan Myanmar 0 – 1.

Peristiwa memalukan terjadi di saat Indonesia butuh gol penyeimbang. Pada menit ke-61, tampak suporter tuan rumah melemparkan benda ke arah kiper Timnas Myanmar.

Pertandingan kembali berlanjut dengan sengit dan penuh tensi. Beberapa pelanggaran dilakukan oleh kedua tim.

Gol! Pada menit ke-69, Garuda Asia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol cantik. Lewat tendangan free-kick melengkung, Riski Afrisal mencetak gol penyeimbang 1 – 1.

Menjelang berakhirnya babak kedua, asisten memberikan tambahan waktu selama 6 menit.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta dari masing-masing tim. Tanpa extra time, pertandingan dilanjutkan dengan babak adu penalti.

Lolos! Timnas Indonesia akhirnya lolos setelah memenangkan duel adu penalti. Garuda Asia cetak 5 gol sedangkan sang lawan 4 gol. Selamat Garuda Asia! Skuad asuhan Bima Sakti tersebut akan berhadapan ‘lagi’ dengan Vietnam di partai final Piala AFF U-16.

 

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses