Presiden FIFA Bakal Hadiri Final Piala AFF 2022

Presiden FIFA Bakal Hadiri Final Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – Presiden FIFA Gianni Infantino dikabarkan akan menghadiri laga final . Pria berkepala plontos itu juga akan menjadi orang yang menyerahkan kepada pemenang antara Thailand dan .

Diketahui, laga penentuan juara untuk Piala AFF edisi ke-14 akan dilangsungkan pada malam hari ini di Thammasat Stadium, Thailand. Laga penentuan itu akan diperebutkan oleh dan Thailand.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Laga tersebut disebut sebagai final ideal karena sejauh ini, kedua tim ini merupakan dua tim terbaik di Tenggara. Secara peringkat, kedua tim ini menempati peringkat 1 dan 2 sebagai tim terbaik FIFA untuk tim asal Tenggara.

Di 14 edisi Piala AFF sebelum-sebelumnya, Thailand tercatat telah memenangkan gelar sebanyak enam kali. Sementara itu, baru satu kali. Skuad asuhan Mano Polking siap mempertahankan gelar sekaligus menegaskan diri sebagai tim terbaik sepanjang sejarah Piala AFF. Adapun , tim berjuluk The Golden Stars Warriors itu berhasrat untuk memberikan gelar terakhir Hang-seo dengan skuad Vietnam. Sebab sebagaimana diketahui, kebersamaan dengan Vietnam akan berakhir pada Piala AFF ini. Setelah final nanti malam, Vietnam dan resmi berpisah.

Berita Terkait:  PSSI-nya Thailand Laporkan Insiden Pelemparan Bus kepada AFF

Dan menariknya, tidak seperti Piala AFF edisi sebelumnya, di tahun ini Presiden FIFA Gianni Infantino akan turut serta menghadiri laga itu. Pimpinan federasi sepakbola tertinggi di dunia itu akan menyerahkan trofi kepada sang pemenang. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) Tran Quoc Tuan.

“Presiden FIFA Gianni Infantino akan menghadiri pertandingan atas undangan Federasi Sepak Bola Tenggara,” terang Tran Quoc Tuan.

“Dia akan mempersembahkan trofi kepada juara Piala AFF ,” ujarnya menambahkan.

Laga ini diprediksi akan berjalan sengit dan ketat. Pasalnya, kedua tim memiliki peluang yang sama besarnya untuk mempersembahkan gelar. Di leg pertama kemarin, di My Đình Stadium, kedua tim bermain sama kuat 2-2.

Dari sesi konferensi pers, kedua pelatih yakni Park Hang-seo (Vietnam) dan Mano Polking (Thailand) juga menegaskan bahwa timnya akan bermain menyerang.

“Thailand bermain bagus di final leg pertama, tapi kami masih harus lebih fokus di leg kedua. Semuanya belum berakhir,” terang Mano Polking.

Berita Terkait:  Pelatih Vietnam Akui Dirinya Pura-pura Cek-cok dengan STY di Piala AFF 2022

“Kami tidak bermain untuk bertahan. Thailand ingin bermain dengan gayanya sendiri. Kami pergi ke lapangan untuk menang,” ujar pelatih asal Brasil itu menambahkan.

Tim tamu Vietnam juga akan memainkan pertandingan menyerang. Skor imbang 0-0 jelas akan merugikan mereka karena jika skor kacamata bertahan hingga akhir pertandingan, maka Thailand lah yang akan keluar sebagai juara. Keputusan ini tak lepas dari kebijakan gol tandang yang sudah diatur AFF.

“Thailand tidak akan senang dengan hasil imbang, saya yakin mereka akan memainkan sepak bola menyerang,” kata Park Hang-seo dalam sesi konferensi pers kemarin.

“Saya terkejut bahwa mereka bermain dengan tiga bek tengah, mungkin karena tekanan memainkan pertandingan tandang, tapi saya berharap mereka akan kembali ke dua bek tengah dan memainkan sepak bola menyerang yang juga akan kami lakukan,” tutup pelatih asal Korea Selatan itu.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses