Klasemen Sementara Grup A Piala AFF 2022: Thailand Perkasa, Indonesia Kedua

Klasemen Sementara Grup A Piala AFF 2022: Thailand Perkasa, Indonesia Kedua

NOBARTV NEWS – Seluruh tim kontestan Piala AFF 2022 A telah memainkan matchday keduanya. Bahkan dua (tim) di antaranya sudah bertanding sebanyak tiga kali. Berikut klasemen sementara A Piala AFF 2022.

Urutan peringkat klasemen sementara A ditandai sesuai urutan penomoran. Nomor 1 berarti peringkat pertama – dan seterusnya.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

1. Timnas Thailand

Anak asuh Mano Polking berhasil menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022. Dalam dua pertandingan yang sudah dijalaninya, berjuluk Gajah Perang itu sukses menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

Di laga melawan Darussalam, Theerathon Bunmathan dkk menang telak dengan skor besar 5-0. Sedangkan di laga keduanya tadi malam, skuad Thailand menang atas Filipina 4-0.

2. Timnas Indonesia

Meski memiliki poin yang sama dengan Thailand, namun skuad Garuda terpaksa berada di posisi kedua. Anak asuh Shin Tae-yong itu kalah agresivitas gol dengan Timnas Thailand. Timnas Indonesia total telah mencetak 9 gol dari dua pertandingan (2 ke gawang dan 7 ke Darussalam). Hanya saja, gawang Nadeo Argawinata sudah tidak perawan lagi karena sempat dibobol oleh di partai perdana.

Berita Terkait:  Pernah Dibuat Berdarah-darah oleh Lukaku, Sandy Walsh Mengaku Tak Simpan Dendam Apapun

3. Timnas Kamboja

Anak asuh Ryu Hirose sempat membuat kejutan ketika melawan Filipina di matchday pertama grup A Piala AFF 2022. Tanpa diduga-duga, mereka menang atas dengan skor tipis 3-2. Sayang, di laga keduanya di Gelora Bung Karno, Jakarta, mereka telan kekalahan atas Timnas Indonesia.

Kini, telah mengumpulkan 3 poin dari 2 pertandingan dan menduduki peringkat ke-3.

4. Timnas Filipina

hanya mampu meraih 3 poin dari 3 pertandingan. Skuad berjuluk The Azklas itu hanya mampu mencatatkan kemenangan atas Darussalam. Saat itu, tim yang diperkuat oleh banyak pemain naturalisasi ini menang telak atas 5-1. Sayang, di dua pertandingan lainnya mereka selalu menelan kekalahan. Terbaru, Filipina digilas Thailand 4-0.

5. Timnas Brunei Darussalam

Sungguh sial bagi . Tampil untuk pertama kalinya di Piala AFF setelah 26 tahun , gawang mereka justru menjadi bulan-bulanan di Piala AFF tahun ini. Dari tiga pertandingan awal, anak asuh Mario Rivera Campesino itu selalu menelan kekalahan. Harapan mereka untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 dipastikan mustahil.

Berita Terkait:  Jurnalis Inggris, John Duerden : Indonesia Calon Tuan Rumah Terbaik Piala Asia 2023

Total, 17 gol bersarang ke jala tim berjuluk The Wasps itu.

Itulah klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 sampai tanggal 27 Desember 2022 ini.

Di pertandingan berikutnya, Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu Thailand sedangkan akan berduel dengan . Dua laga tersebut akan dilaksanakan pada 29 Desember 2022.

Dan selanjutnya, Filipina akan menjamu Timnas Indonesia dan Thailand jumpa Kamboja. Dua laga terakhir di grup A Piala AFF 2022 itu akan dilangsungkan pada tahun depan – tepatnya 2 Januari 2023.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses