Kagum dengan Perkembangan Sepak Bola ASEAN, Presiden FIFA Harap Ada Tim Asia Tenggara Main di Piala Dunia 2026

Kagum dengan Perkembangan Sepak Bola ASEAN, Presiden FIFA Harap Ada Tim Asia Tenggara Main di Piala Dunia 2026

NOBARTV NEWS – Presiden Gianni Infantino kagum dengan perkembangan sepak bola . Hal itu ia sampaikan usai menyaksikan 2022. Pria berkebangsaan Swiss itu pun berharap di Piala Dunia 2026 nanti, ada wakil yang ikut serta dalam turnamen akbar itu.

Bukan di 2022 saja, Gianni Infantino juga hadir di edisi sebelumnya ( 2020 di Singapura). Selama kurun dua tahun menyaksikan ajang sepak bola tertinggi di itu, Gianni sadar dan paham betul bagaimana berkembangnya sepak bola ASEAN. Ia menyaksikan bagaimana sepak bola dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Pria berkepala plontos itu pun ingin melihat ajang tersebut (Piala AFF) naik status. Karena sebagaimana diketahui, selama ini sejak tahun 1996 lalu, Piala AFF hanya tercatat sebagai ajang sepak bola biasa. Piala AFF tak tercatat dalam kalender resmi . Gianni ingin ajang ini dialihkan menjadi ajang Matchday seperti turnamen-turnamen lainnya.

Berita Terkait:  Merasa Frustasi, Pelatih Vietnam: Jika Kami Bisa Mengalahkan Indonesia, Mungkin Kami Orang Suci!

“Piala AFF harus ditingkatkan menjadi turnamen FIFA Days (masuk kalender FIFA),” terang Gianni Infantino usai menyaksikan laga final Piala AFF 2022.

“Kami harus memastikan bahwa turnamen ini semakin berkembang. Saya yakin jika kita bekerja sama, Piala AFF akan menjadi semakin besar dengan persetujuan FIFA,” tambahnya.

Bahkan, bukan hanya itu saja, Gianni juga sangat berharap ada perwakilan dari Asia Tenggara yang lolos ke Piala Dunia berikutnya. Diketahui, pada Piala Dunia 2026 mendatang, FIFA membuat perubahan aturan yakni dengan menambahkan kontestan dari 32 negara menjadi 46 negara.

Sadar akan kemajuan sepak bola di ASEAN, ia pun berharap kuota tambahan di Piala Dunia nanti bisa dimanfaatkan oleh tim-tim asal Asia Tenggara.

“Turnamen ini dianggap sebagai acara penting bagi kawasan (ASEAN). Dengan populasi lebih dari 650 juta orang, masyarakat di kawasan ini semuanya sangat menyukai sepak bola.”

“Saya harap setidaknya salah satu tim di Asia Tenggara bisa berpartisipasi di Piala Dunia 2026. Karena slot Asia untuk Piala Dunia bertambah menjadi 8,5. Anda tentu punya kesempatan,” tutupnya.

Berita Terkait:  Starting XI Terbaik yang Absen di Piala AFF 2022, Ada 2 Bek Timnas Indonesia!

Dengan demikian, kesempatan Indonesia dan juga tim-tim lainnya (di Asia Tenggara) untuk tampil di Piala Dunia bukan sekadar angan belaka. Terlebih, dalam kurun beberapa tahun terakhir, sepak bola Asia tengah berkembang pesat. Di Piala Dunia 2022 kemarin, tim-tim Asia banyak membuat kejutan.

Seperti Arab Saudi yang sukses mengalahkan 2-1. Lalu ada Jepang yang sukses mempermalukan Jerman hingga Jepang. Dan tak lupa pula Korea Selatan yang mampu membungkam sehingga memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses