Indonesia Imbang atas Thailand, Kamboja Pesta ke Gawang Brunei, Berikut Klasemen Sementara Grup A Piala AFF 2022

Indonesia Imbang atas Thailand, Kamboja Pesta ke Gawang Brunei, Berikut Klasemen Sementara Grup A Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – Timnas gagal memanfaatkan momentum ketika bertindak sebagai tuan rumah di ajang Piala 2022 kontra Thailand. Marc Klok dkk hanya bermain imbang dengan sang tamu 1-1. Sementara itu, pesta gol ke gawang 5-1.

Kemarin, dua pertandingan A Piala 2022 sudah terlaksana. Timnas menjamu Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Adapun Kamboja, skuad asuhan Ryu Hirose itu menjamu Timnas Brunei Darussalam di Morodok Techo National Stadium.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Bagi Timnas dan juga Thailand, laga tersebut merupakan laga ketiga mereka di Piala edisi kali ini. Sedangkan bagi Brunei, laga melawan Kamboja merupakan laga terakhirnya. Jadi, dari lima tim yang berada di A 2022, hanya Brunei yang sudah menyelesaikan seluruh pertandingannya.

Di pertandingan terakhir nanti, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina. Sedangkan Thailand akan menjamu Kamboja di .

Lalu, bagaimana dengan klasemen sementara A 2022 sebelum pertandingan terakhir nanti? Berikut daftarnya!

Berita Terkait:  Dicalonkan Bima Sakti sebagai Pengganti STY di Timnas U-23, Begini Reaksi Nova Arianto

1. Timnas Thailand

Di posisi pertama, Thailand masih berdiri kokoh setelah bermain imbang dengan skuad Garuda di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin. Satu poin tambahan yang didapatkannya di markas lawan membuat mereka kini mengoleksi 7 poin dari 3 laga. Secara berturut-turut, Thailand berhasil menang atas Brunei 5-0, lalu melumat Filipina 4-0, dan bermain imbang dengan Indonesia 1-1.

2. Timnas Indonesia

Skuad Garuda harus puas dengan posisinya saat ini. Dari tiga laga yang sudah dijalaninya, Marc Klok dkk hanya mampu meraih 7 poin saja. Skuad asuhan Shin Tae-yong sempat menang besar atas Brunei Darussalam 0-7, sebelumnya lagi menang tipis atas Kamboja 2-1, namun ditahan imbang Thailand 1-1 di markas sendiri.

3. Timnas Kamboja

Secara mengejutkan, meraih dua kemenangan dari tiga laga yang sudah dijalaninya di 2022. Jumlah poin tersebut (6) menjadi yang terbanyak sepanjang keikutsertaannya di ini.

Kamboja menang meyakinkan atas Filipina 3-2, lalu menang besar atas Brunei Darussalam 5-1. Mereka hanya kalah 2-1 atas Indonesia ketika bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Kini, skuad Kamboja telah mengumpulkan 6 poin.

Berita Terkait:  Thailand vs Kamboja: Nobartv Live Streaming & Prediksi Skor, Piala AFF 2022 Grup A

Di pertandingan terakhirnya, Kamboja akan bermain tandang ke markas Thailand.

4. Timnas Filipina

Di Piala AFF 2022 ini, Filipina menjadi tim yang paling banyak menggunakan pemain naturalisasi. Lebih dari 10 pemain keturunan membela skuad berjuluk The Azkals ini. Sayang, mereka tak mampu membawa Filipina meraih banyak kemenangan. Satu-satunya kemenangan yang bisa mereka torehkan adalah ketika menjamu Brunei Darussalam. Saat itu, mereka menang telak 5-1.

Kini, skuad Filipina sudah mengemas 3 poin. Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Indonesia, namun skuad Filipina dipastikan angkat kaki dari Piala AFF 2022.

5. Timnas Brunei Darussalam

Dari empat pertandingan yang sudah dijalani tim berjuluk The Wasps itu, tak satu poin pun yang bisa mereka raih. Bahkan, gawang mereka selalu menjadi bulan-bulanan sang lawan.

Total, ada 22 gol yang masuk ke gawang Brunei. Sementara itu, mereka hanya mampu mencetak 2 gol sepanjang turnamen tahun ini.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses