Gelandang Terbaik Piala AFF 2022, Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan Masuk Dalam Daftar!

Gelandang Terbaik Piala AFF 2022, Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan Masuk Dalam Daftar!

NOBARTV NEWS – Setelah mengunggah deretan bek dan kiper terbaik di Piala 2022, selaku penyelenggara turnamen tersebut kini mengunggah daftar gelandang terbaik. Dua gelandang Timnas masuk dalam daftar. Siapa saja?

Sebagaimana diketahui, kemarin, memasukkan nama Asnawi Mangkualam Bahar dan Jordi sebagai dua bek terbaik. Adapun di posisi penjaga gawang, Nadeo Argawinata juga masuk mewakili Timnas .

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Lantas, untuk posisi gelandang siapa saja? Adakah pemain Timnas Indonesia masuk dalam daftar? Berikut ulasannya!

1. Marselino Ferdinan (Timnas Indonesia)

Gelandang muda enerjik milik Timnas Indonesia Marselino Ferdinan masuk dalam daftar. Selama turnamen tersebut, Marselino tampil dalam 5 pertandingan. Ia turut mencetak satu gol dalam kemenangan skuad atas Filipina di partai terakhir .

2. Yakob Sayuri (Timnas Indonesia)

Pemain andalan Bernando Tavares di PSM Makassar ini juga sukses ketika memperkuat Timnas Indonesia di 2022. Sejak fase grup hingga babak semifinal, Yakob selalu dimainkan oleh Tae-yong.

Di turnamen tersebut, Yakob mengemas 1 gol dan 2 assist.

3. Theerathon Bunmathan (Timnas Thailand)

Tidak sah rasanya jika tak memasukkan nama Theerathon dalam daftar berikut. Thailand yang menyabet gelar sebagai pemain terbaik turnamen ini sudah cukup membuktikan dirinya layak untuk masuk ke dalam daftar.

Berita Terkait:  Kamboja vs Filipina: Nobartv Live Streaming & Prediksi Skor, Piala AFF 2022 Grup A

4. Ekanit Panya (Timnas Thailand)

Gelandang Muangthong United, Ekanit Panya menjadi gelandang Thailand kedua yang masuk ke dalam daftar. Sepanjang turnamen ini, Ekanit selalu tampil di seluruh laga. Meski tak semua pertandingan ia bermain penuh, namun ia selalu mendapatkan jatah untuk membuktikan diri.

Di Piala AFF 2022, Ekanit mencetak dua assist.

5. Sarach Yooyen (Timnas Thailand)

Sarach Yooyen menjadi satu nama yang tak akan pernah dilupakan oleh suporter Timnas Indonesia. Di Piala AFF 2022, Yooyen mencetak dua gol dan satu assist. satu gol yang ia lesakkan sepanjang turnamen itu bersarang ke gawang Timnas Indonesia.

Gol tersebut mengubur mimpi skuad untuk meraih poin penuh karena dkk terpaksa bermain imbang 1-1.

6. Hoang Duc Nguyen (Timnas Vietnam)

Gelandang tengah Vietnam, Nguyen Hoang Duc menjadi satu dan dua lini tengah Vietnam yang masuk dalam daftar tersebut. Sepanjang keikutsertaannya di Piala AFF 2022, gelandang Viettel FC ini cetak 1 gol dan 2 assist.

Berita Terkait:  Live Streaming Vietnam U-19 vs Filipina U-19 Piala AFF U-19 2022 Grup A

7. Quang Hai Nguyen (Timnas Vietnam)

Meski gagal membawa Vietnam sebagai juara Piala AFF 2022, namun gelandang Vietnam yang berkarir di ini masuk dalam daftar. Ia menemani Hoang Duc Nguyen dalam daftar tersebut.

8. Brendan Gan (Timnas Malaysia)

Gelandang Selangor FC Brendan Gan menjadi pemain tak tergantikan di skuad Harimau Malaya. Ia hanya bermain setengah pertandingan di fase grup melawan Laos.

Meski tak pernah mencetak gol ataupun assist, Brendan tetap masuk ke dalam daftar tersebut.

9. Stuart Wilkin (Timnas Malaysia)

Tiga gol yang dicetak Stuart Wilkin selama Piala AFF 2022 ini sudah cukup membuktikan dirinya layak untuk masuk ke dalam daftar gelandang terbaik.

10. Stephan Schröck (Timnas Filipina)

Stephan Schröck menjadi satu-satunya pemain yang timnya tak lolos fase grup – namun menyumbang dirinya masuk ke daftar 10 gelandang terbaik di Piala AFF 2022.

Selama fase grup, Schröck mendapatkan jatah turun sebanyak 4 kali. Dalam salah satu laga, ia berhasil menciptakan satu assist kepada rekannya. Assist tersebut ia berikan kepada Sebastian Rasmussen ketika melawan Timnas Indonesia.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses