9 Bek Terbaik di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Kirim 2 Nama!

9 Bek Terbaik di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Kirim 2 Nama!

NOBARTV NEWS – AFF baru saja merilis daftar bek terbaik Piala . Rilis tersebut AFF lakukan beberapa hari usai laga final yang mempertemukan dan Vietnam. Dalam daftar tersebut, dua bek masuk ke deretan 9 bek terbaik turnamen dua tahunan itu.

Siapa saja ke-9 bek tersebut? Berikut daftarnya!

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

1. Jordi Amat (Timnas Indonesia)

Dalam 6 pertandingan di Piala kemarin, Amat turun dalam 4 pertandingan. Sepanjang 4 pertandingan itu, ia diturunkan sejak menit pertama dan tak pernah tergantikan. Total, eks pemain KAS itu bermain selama 360 menit.

2. Kritsada Kaman (Timnas Thailand)

Kritsada Kaman menjadi benteng yang tak tergantikan dari skuad Thailand. Sejak matchday pertama hingga leg kedua final Piala , Kritsada selalu dimainkan oleh sang pelatih Alexander ‘Mano’ Polking.

Pemain Chonburi FC itu bermain dalam 8 pertandingan dan selalu bermain penuh selama 90 menit.

3. Asnawi Mangkualam Bahar (Timnas Indonesia)

Tidak seperti , bek sayap Asnawi selalu dimainkan STY sepanjang keikutsertaan skuad Garuda di Piala AFF tersebut. Hanya saja, tak seluruh laga dimainkan Asnawi secara penuh.

Berita Terkait:  Live Streaming Laos U-19 vs Singapura U-19 Piala AFF U-19 2022 Grup B

Eks pemain PSM Makassar itu hanya main penuh ketika melawan Thailand, Filipina, dan Vietnam pada leg pertama semifinal di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Adapun di laga lainnya, ia main sejak awal namun digantikan oleh pemain lainnya di tengah pertandingan.

4. Doan Van Hau (Timnas Vietnam)

Bek tengil Vietnam menjadi salah satu pemain yang paling disorot di Piala AFF 2022 kemarin. Terlepas dari kontroversi yang ia lakukan, Van Hau sukses menjadi salah satu bek terbaik di even dua tahunan itu.

Van Hau mencetak satu gol dan dua assist dari tujuh pertandingan di Piala AFF 2022.

5. Irfan Fandi (Timnas Singapura)

Meski Timnas Singapura tak lolos ke babak semifinal, namun bek mereka Irfan Fandi masuk sebagai salah satu bek terbaik. Bek dengan tinggi 1,86 meter itu telah bermain sepanjang 3 pertandingan fase grup dan selalu main penuh.

Ia hanya tak dimainkan di laga perdana melawan Myanmar karena akumulasi kartu merah. Kartu merah itu ia dapatkan ketika berlaga di babak semifinal Piala AFF edisi sebelumnya (2020) melawan Timnas Indonesia. Adapun di Piala AFF kemarin, Irfan berhasil mencetak satu gol.

Berita Terkait:  Pelatih Persib Luis Milla Bangga 3 Anak Asuhnya Dipanggil TC Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022

6. Sasalak Haiprakhon (Timnas Thailand)

Selain Kritsada Kaman, Thailand juga memiliki bek sayap yang enerjik dan menjadi andalan bagi tim berjuluk Gajah Perang itu. Sasalak juga selalu dimainkan oleh Mano Polking. Total, dari 8 pertandingan yang ia lakoni di Piala AFF, bek Buriram United ini telah membukukan 2 assist.

7. Sharul Nazeem (Timnas Malaysia)

Bek tengah dan Timnas Malaysia Sharul Nazeem tampil memukau sepanjang Piala AFF 2022. Ia selalu dimasukkan sebagai starting line up oleh sang pelatih Kim Pan-gon.

8. Sambath Tes (Timnas Kamboja)

Bek menjadi nama terakhir yang masuk dalam daftar ini. Meski gagal lolos ke babak semifinal, namun penampilan bek tengah itu tuai banyak pujian. Dari empat pertandingan fase grup, Sambath telah mencetak satu assist. Satu-satunya assist tersebut ia torehkan ketika jumpa .

9. Ngoc Hai Que (Timnas Vietnam)

Ngoc Hai Que tampil dalam 7 pertandingan sepanjang Piala AFF 2022. Dalam tujuh pertandingan itu, ia selalu bermain penuh selama 90 menit. Bek tengah Song Lam Nghe An FC itu mencetak satu gol dan satu assist.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses