3 Laga dengan Penonton Terbanyak dan Paling Sedikit di Fase Grup Piala AFF 2022

3 Laga dengan Penonton Terbanyak dan Paling Sedikit di Fase Grup Piala AFF 2022

NOBARTV NEWS – Seluruh laga fase Piala 2022 sudah selesai dihelat. Total, ada 20 pertandingan yang dilangsungkan di 10 tempat berbeda. Berikut tiga laga terbanyak dan tiga tersepi Piala 2022.

Sebagaimana diketahui, di Piala 2022 ini, format yang digunakan adalah round robin. Jadi, seluruh tim memiliki peluang untuk bermain sebagai tuan rumah dan sebagai tim tamu.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Dalam sebuah terdapat lima tim sehingga setiap tim akan bermain sebagai tuan rumah sebanyak dua kali dan dua kali melakoni laga tandang.

Berikut tiga laga dengan penonton terbanyak di fase grup Piala AFF 2022:

1. Malaysia vs Singapura (65.147)

Laga pamungkas B antara Malaysia vs Singapura menjadi yang terbanyak disaksikan secara langsung di stadion. Laga yang dihelat di Stadion Bukit Jalil, , Malaysia menjadi yang terbanyak sejauh ini. Total ada 65.147 yang menyaksikan pertandingan secara langsung.

Laga ini menjadi yang terbanyak karena menjadi laga hidup mati antara tuan rumah Malaysia vs Singapura.

Berita Terkait:  Hadapi Dua Tim EPL di Tengah Even Piala AFF 2022, Elkan Baggott Makin Terancam Gagal Pulang ke Indonesia

2. (49.985)

Andai saja tak ada pembatasan penonton oleh pihak kepolisian, barangkali laga akan jadi yang terbanyak di fase grup kemarin. Hanya saja, seperti yang diketahui, batas maksimal penonton di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta di laga melawan yaitu 50 ribu.

Adapun penonton yang akhirnya hadir di stadion berjumlah 49.985 orang.

3. (29.971)

Laga Malaysia lainnya di Stadion Bukit Jalil, Malaysia masuk ke dalam tiga penonton terbanyak selama fase grup. Jumlah penonton tersebut memang tak sebanyak di laga melawan Singapura. Namun setidaknya, angka 29.971 bukanlah angka sedikit untuk pertandingan sepakbola antar negara Asia Tenggara.

Lalu, laga mana saja yang tercatat sebagai laga dengan jumlah penonton paling sedikit? Berikut daftarnya!

1. Darussalam vs (480)

Sepak bola bukanlah olahraga favorit di Brunei Darussalam. Terlebih jika pertandingan kandang itu tak dilakukan di rumah sendiri melainkan di negara tetangga Stadion , Malaysia.

Berita Terkait:  Gelandang Terbaik Piala AFF 2022, Yakob Sayuri dan Marselino Ferdinan Masuk Dalam Daftar!

Meski melawan tim kuat sekelas , namun kehadiran suporter di laga kandang Brunei sangatlah sedikit. Jumlah suporter yang hadir hanya 480 orang saja.

2. Laos vs Singapura (1087)

Laos tercatat memainkan dua laga kandang selama fase grup Piala AFF 2022. Pertama ketika menjamu dan kedua di laga melawan Singapura.

Namun jumlah kehadiran penonton di laga melawan Singapura tak sebanyak di laga melawan . Hanya 1087 suporter yang hadir dalam laga antara Laos vs Singapura yang dilangsungkan di New Laos National Stadium.

3. Filipina vs Brunei Darussalam (1650)

Sama seperti Brunei, Filipina yang bahkan memainkan pertandingan kandang di rumah sendiri tak mampu menyerap animo masyarakat untuk hadir. Laga yang dihelat di Rizal Memorial Stadium itu hanya bisa menghadirkan 1650 penonton saja.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses