10 Striker Terbaik Piala AFF 2022, Ada Penyerang Bhayangkara FC!

10 Striker Terbaik Piala AFF 2022, Ada Penyerang Bhayangkara FC!

NOBARTV NEWS – Setelah merilis , bek, dan gelandang terbaik , penyelenggara juga merilis daftar striker terbaik dalam even tersebut. Menariknya, terdapat satu pemain yang tergabung di dalamnya.

Dalam daftar berikut, AFF menyertakan 10 striker dengan penampilan terbaik sepanjang turnamen. Di antara nama-nama tersebut, Malaysia dan menyumbang 2 pemain sekaligus. Sementara itu, enam tim lainnya menyumbang masing-masing satu nama. Siapa saja? Berikut ulasannya!

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

1. Dendy Sulistyawan (Timnas Indonesia)

Striker Bhayangkara FC menjadi striker yang paling sering diturunkan oleh Shin Tae-yong di kemarin. Dendy selalu mendapatkan kepercayaan untuk turun di semua laga meski menit yang diberikan tidak sama semua.

Sepanjang even tersebut, Dendy sukses mengemas 2 gol.

2. Teerasil Dangda (Timnas Thailand)

Teerasil Dangda keluar sebagai top skor Piala AFF 2022 dengan catatan 6 gol. Meski tak muda lagi, namun ia sukses menjadi striker menakutkan di turnamen tersebut.

3. Kenshiro Daniels (Timnas Filipina)

3 gol yang dicetak Kenshiro Daniels sepanjang keikutsertaannya di Piala AFF 2022 ini membuat dirinya layak masuk sebagai salah satu striker terbaik di Piala AFF 2022.

Berita Terkait:  Cetak Gol di Liga Korea, Asnawi Lewati Rekor Legenda Timnas Indonesia, Ricky Yakobi

Menariknya, usai Piala AFF kemarin, Kenshiro langsung dikontrak oleh klub Thailand Sukhothai FC.

4. Safawi Rasid (Timnas Malaysia)

Meski tak pernah mencetak gol, namun Ratchaburi FC ini tampil gemilang dengan catatan 4 assist. Di Piala AFF ini, Safawi berhasil membawa Malaysia hingga babak semifinal.

5. Faisal Halim (Timnas Malaysia)

Faisal Halim menjadi pemain yang tak tergantikan dari skaud Harimau Malaya. Ia selalu dimainkan sang pelatih Kim Pan-gon sejak fase grup hingga babak semifinal. Hasilnya, Faisal sukses mencatatkan 4 gol dari 6 pertandingan yang dilakoninya.

6. Nguyễn Tiến Linh (Timnas Vietnam)

Sama seperti Teerasil Dangda, striker Vietnam juga keluar sebagai top skor dengan jumlah catatan gol yang sama. Sayang, di partai final, Nguyễn tak mampu membawa negaranya keluar sebagai .

7. Lim Pisoth (Timnas Kamboja)

Striker muda Lim Pisoth menunjukkan tajinya di Piala AFF 2022 kemarin. Selama fase grup, pemain Phnom Penh Crown ini sukses membuat 2 gol.

8. Shawal Anuar (Timnas Singapura)

Di Piala AFF 2022, Timnas gagal melangkah ke babak semifinal seperti edisi sebelumnya (2020). Meski demikian, salah satu pemainnya masuk dalam daftar penyerang terbaik. Adalah Shawal Anuar, pemain Lion City Sailors itu berhasil mengemas 2 gol sepanjang turnamen tersebut.

Berita Terkait:  5 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala AFF 2022

9. Sieng Chanthea (Timnas Kamboja)

Striker 20 tahun milik Sieng Chanthea masuk dalam deretan penyerang terbaik yang dimasukkan oleh AFF. Pemain muda Boeung Ket itu mencetak satu gol selama pagelaran Piala AFF tersebut.

10. Maung Maung Lwin (Timnas Myanmar)

Hanya dari tiga pertandingan fase grup, Maung Maung Lwin mampu mencetak 3 gol. 2 gol ke gawang Singapura dan 1 gol ke gawang Laos membuatnya layak masuk ke dalam daftar tersebut.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses