Persib Bandung Terancam Sanksi Berat usai Dua Pemainnya Acungkan Jari Tengah ke Suporter

Persib Bandung Terancam Sanksi Berat usai Dua Pemainnya Acungkan Jari Tengah ke Suporter

NOBARTV NEWS – Persib Bandung terancam sanksi berat usai dua pemainnya mengacungkan jari tengah di akhir pertandingan melawan Persis Solo beberapa waktu lalu.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, tim asal Jawa Barat Persib Bandung melakukan laga tandang ke markas Persis Solo dalam pekan ke-7 Liga 1 musim 2023-2024.

Sebelum kedua tim ini bertemu, Persib baru meraih satu kali kemenangan dalam enam laga terakhirnya. Kemenangan itu diraihnya ketika Marc Anthony Klok dkk bertemu dengan Persik Kediri. Hasil tak memuaskan dalam enam pertandingan tersebut jelas merupakan sesuatu yang sangat buruk – mengingat Persib adalah klub besar. Hasil buruk di awal-awal musim ini juga membuat Persib kehilangan pelatihnya yakni Luis Milla. Oleh karena itu, di laga melawan Persis kemarin, Persib sudah ditangani oleh pelatih barunya yakni Bojan Hodak.

Adapun Persis, sebelum berjumpa dengan tamu asal Jawa Barat itu, skuad berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut baru membuat satu kemenangan, tiga kali bermain imbang, dan dua kali menelan kekalahan. Oleh karenanya, laga melawan Persib juga merupakan momentum bagi mereka untuk meraih kemenangan keduanya di kandang.

Sama-sama mengincar kemenangan, kedua tim bermain ngotot sejak menit pertama. Sampai 27 menit babak pertama berjalan, wasit sudah mengeluarkan tiga kartu kuning. Satu untuk tuan rumah dan dua bagi tim tamu.

Tepat pada menit ke-32, Persib akhirnya membuat gol perdana di laga itu. Striker asing asal Brasil Ciro Alves membuat suporter tuan rumah terdiam. Namun satu menit berselang, tuan rumah sukses menyamakan kedudukan. Striker berlabel Timnas Indonesia Ramadhan Sananta membuat gol pada menit ke-33.

Tiga kartu kuning kembali keluar sejak gol Sananta tersebut. Kartu kuning itu diberikan kepada Edo Febriansyah, Sutanto Tan, dan Jaime.

Ketika pertandingan babak pertama akan berakhir, Ramadhan Sananta kembali menunjukkan kualitasnya. Eks striker PSM Makassar itu membuat gol keduanya di laga tersebut. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Dan ternyata, di babak kedua, tak ada gol lainnya yang kembali tercipta. Justru, beberapa pelanggaran keras dilakukan oleh kedua tim – sehingga sang pengadil mengeluarkan banyak sekali kartu kuning. Tepat pada menit ke-90, bek sayap Persib Putu Gede diganjar kartu kuning kedua dan ia pun mendapatkan kartu merah. Persib mengakhiri pertandingan dengan kekalahan untuk kedua kalinya dari tujuh pertandingan terakhirnya.

Pasca laga, sebuah video pendek menunjukkan kalau dua pemain Persib melakukan tindakan tidak terpuji ke penonton tuan rumah. Putu Gede dan Ciro Alves menunjukkan gestur jari tengah ke arah tribun. Selain itu, Marc Klok juga melemparkan botol ke arah penonton.

Tindakan yang dilakukan ketiga pemain Persib tersebut tersebar dan menjadi viral di media sosial. Kini, tinggal menunggu hukuman apa yang akan dijatuhi Komdis PSSI terhadap klub berjuluk Maung Bandung itu. Terlebih, bukan hanya satu pemain yang melakukan tindakan tidak terpuji – melainkan tiga sekaligus.

Penulis:
Editor: Andri Yarusman

Dapatkan berita & prediksi bola terupdate dari kami dengan mendownload APK NOBARTV NEWS di Google Playstore | Google News.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Responses

Comments are closed.