Persib Bandung Disebut Tim Tidak Jelas oleh Media Inggris Saat Membahas Essien

Media Inggris sebut Persib Bandung Tim tidak dikenal
Media Inggris sebut Persib Bandung Tim tidak dikenal
Media Inggris sebut Persib Bandung Tim tidak dikenal

NOBARTV NEWS–Media Inggris yaitu Daily Star baru-baru ini membahas Michael Essien yang diberitakan bergabung dengan klub tidak jelas “obscure team” di Indonesia.

“Mantan pemain Timnas Ghana bergabung dengan Persib Bandung pada 2017, menautkan dengan mantan rekan setimnya di Chelsea, Carlton Cole,” bunyi keterangan Daily Star, Senin (17/1/2022).

Media Inggris ini juga mengatakan bahwa Michael Essien tidak membaerikan dampak positif terhadap Persib Bandung saat dirinya bergabung, sang pemain asal Ghana itu tidak bisa mengangkat Persib Bandung dan hanya bisa menempatkan Persib Bandung ke urutan 13 padahal di musim sebelumnya klub kebanggaan warga Bandung itu berada di urutan ke lima.

“Kedatangan megahnya justru tidak memiliki memberikan dampak positif, karena klub itu (Persib) berakhir di urutan ke-13 di kompetisi sepakbola Indonesia, setelah berada di urutan kelima di musim sebelumnya,” lanjut pernyataan Daily Star.

Memang harus diakui bahwa Essien masih kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan liga Indonesia, dirinya hanya bisa mencetak 5 gol dari 29 pertandingan bersama Persib Bandung.

Media Inggris itu juga memberitakan bahwa Essien hanya satu tahun di Persib Bandung, lalu ke klub Azerbaijan lalu memilih untuk gantung sepatu atau pensiun pada tahun 2020.

“Essien meninggalkan klub setelah hanya satu tahun (di Persib) dengan 29 penampilan, lalu pindah ke klub Azerbaijan, Sabail sebelum secara resmi menggantung sepatu pada tahun 2020,” tambah mereka.

Persib Bandung Klub Sepak Bola Paling Populer di Benua Asia
Persib Bandung Klub Sepak Bola Paling Populer di Benua Asia

Sebenarnya Persib Bandung cukup terkenal apabila kita lihat jumlah followersny di sosial media, bahkan Persib Bandung lebih banyak jumlah followersnya dibanding AS Roma.

Namun harus di akui ketika prestasi berbicara, tentu pihak luar negeri masih asing dengan klub Persib Bandung mengingat di AFC saja tim-tim asal Indonesia masih kesusahan untuk menjadi juara.

Bukan hanya kalah dari segi pemain, secara infrastruktur juga kalah dengan tim-tim yang sudah langganan juara Piala AFC, sangat banyak yang harus dibenahi apabila tim dari Indonesia ingin terkenal di kanca Eropa dengan jalur prestasi.

Penulis:
Editor: Andri Yarusman

Dapatkan berita & prediksi bola terupdate dari kami dengan mendownload APK NOBARTV NEWS di Google Playstore | Google News.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober