Timnas Indonesia

Pelatih Ipswich Persiapkan Baggott untuk Main di Piala Liga kontra Bristol Rovers FC

NOBARTV NEWS – Walaupun namanya masuk dalam daftar pemain Ipswich Town yang akan mengarungi EFL musim ini, namun Elkan tak dibawa ketika The Tractor Boys bertandang ke markas Sunderland beberapa waktu lalu. Justru, kata sang pelatih Kieran McKenna, ia akan mempersiapkan pemain Timnas Indonesia itu di ajang lainnya yaitu Piala Liga.

Sebagaimana diketahui, EFL atau Divisi Kedua Liga Inggris sudah kick off sejak beberapa hari lalu. Sebanyak 24 tim akan bersaing pada musim 2023-2024 ini untuk mengejar tiga tiket ke kasta tertinggi Liga Inggris atau English Premier League. Salah satu tim yang akan bersaing dari 24 tim tersebut adalah Ipswich Town.

Musim lalu, klub yang dibela oleh bek tengah Timnas Indonesia Elkan itu bermain di kasta ketiga Liga Inggris atau League One. Namun di musim 2022-2023 kemarin, Ipswich berhasil finis di peringkat dua klasemen akhir. Alhasil, Ipswich dengan Plymouth Argyle (peringkat satu) dan Sheffield Wednesday (peringkat tiga) dinyatakan lolos ke EFL Championship pada musim depan atau sekarang.

Kemarin, ketiga tim yang sama-sama lolos dari League One itu sudah memainkan laga perdananya di ajang EFL Championship. Di antara tiga tim tersebut, hanya Sheffield Wednesday – satu-satunya tim yang tak mampu meraup kemenangan. Sementara itu, Plymouth Argyle dan Ipswich Town sukses mengalahkan lawan-lawannya.

Sheffield Wednesday takluk ketika menjamu 1-2 di markas mereka sendiri di Stadion Hillsborough. Sedangkan Plymouth Argyle berhasil membungkam Huddersfield dengan skor telak 3-1 di Home Park. Adapun Ipswich, anak asuh Kieran McKenna itu secara mengejutkan mempermalukan Sunderland 1-2 di hadapan pendukungnya sendiri di Stadium of Light.

Tapi sayangnya, di laga ini, bek tengah Timnas Indonesia Elkan Baggott tidak masuk dalam skuad Ipswich. Bahkan, namanya tidak masuk dalam daftar pemain cadangan yang dibawa oleh sang pelatih. Padahal, Baggott tampil cukup menjanjikan ketika Ipswich memainkan lag pra-musimnya beberapa waktu lalu.

Hingga pada akhirnya, beberapa waktu lalu, Kieran McKenna memberikan informasi terkait peran pemain Timnas Indonesia itu. Kata Kieran, Baggott akan dipersiapkan ketika Ipswich menjamu Bristol Rovers pada Kamis (10/8) dini hari esok. Dijadwalkan, skuad Ipswich bakal menjamu tim dari divisi ke-tiga Liga Inggris (League One) itu di Portman Road.

“Kami sudah berbicara setelah tur ke Austria, dan sepakat akan melewati satu atau dua pekan pertama musim ini, dan kemudian berbicara lagi. Dia (Elkan Baggott) berlatih dengan baik pekan ini,” kata Kieran McKenna Selasa (8/8) ini.

“Kemungkinan besar dia akan terlibat dalam pertandingan pada Rabu malam (Kamis dini hari WIB),” pungkas eks asisten pelatih Manchester United itu.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment