Timnas Indonesia

Pelatih Dewa United Isyaratkan STY untuk Tidak Panggil Egy MV ke FIFA Matchday

NOBARTV NEWS – Pelatih Dewa United Olde Riekerink meminta Shin Tae-yong untuk tidak memanggil pemainnya yakni Egy Maulana Vikri dalam ajang FIFA Matchday Maret ini.

Sebagaimana diketahui, pada 25 dan 28 Maret mendatang, skuad akan menjamu tim asal Afrika yakni Timnas Burundi dalam laga bertajuk FIFA Matchday. Hal itu telah dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia,” kata Erick Thohir dilansir dari laman resmi PSSI pssi.org.

“Kami sepakati untuk agenda uji coba Timnas Indonesia pada Juni dan November. PSSI memulai negosiasi dengan kandidat negara calon lawan,” tambah pria yang diketahui menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

“Ke depan, semua sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. PSSI mendorong agar penyusunan jadwal uji coba di FIFA Match Day sudah rapi hingga tahun depan,” pungkas Erick Thohir.

Meski Timnas Indonesia sudah dipastikan melawan tim peringkat 141 FIFA itu, namun sampai saat ini Shin Tae-yong selaku pelatih belum berkomentar lebih lanjut. Bahkan, pemusatan latihan jelang FIFA Matchday itu pun belum jelas kapan dimulainya. Sebab STY sendiri baru saja membersamai skuad Garuda muda di Piala Asia U-20 2023.

Dalam beberapa kali pemanggilan skuad Garuda Indonesia, STY seringkali mengandalkan sosok pemain abroadnya. Elkan Baggott, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam Bahar, Saddil Ramdani hingga Egy Maulana Vikri selalu menjadi andalan pelatih asal Korea Selatan itu. Namun saat ini, satu nama dari yang disebutkan tadi sudah tak menjadi pemain lagi. Diketahui, Egy resmi berpisah dari klub Slovakia dan berlabuh ke klub tanah air Dewa United.

Di Dewa United, Egy dilatih oleh pelatih asing bernama Olde Riekerink. Baru-baru ini, Olde mengemukakan pendapatnya terkait kondisi Egy Maulana Vikri jelang ajang FIFA Matchday Maret ini. Olde sepertinya sudah tahu jika pemain andalannya itu bakal dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Egy mengalami cedera, kalian tahu saya hanya memainkan Egy selama 45 menit saat menghadapi PSM Makassar,” kata Olde Riekerink beberapa waktu lalu.

“Harus ada keseimbangan dan komunikasi yang baik antara klub dan Timnas Indonesia. Yang paling penting dari itu adalah kesehatan pemain,” ujarnya menambahkan.

Dari keterangannya tersebut, Jan Olde Riekerink seolah tengah mengisyarakatkan kepada Shin Tae-yong untuk tidak memanggil pemainnya itu. Tak lain karena Olde peduli dengan kondisi Egy Maulana Vikri.

“Saya peduli dengan Egy, bisa aja saya mainkan dia 45 menit pada laga ini (Vs 10/03) tapi saya tidak mau cedera yang ia derita menjadi lebih buruk lagi.”

“Dia mungkin sehat, tapi tidak fresh,” ujarnya memungkasi.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments