Nova Arianto Benarkan Rencana Uji Coba Timnas Indonesia Vs Iran

Nova Arianto Benarkan Rencana Uji Coba Timnas Indonesia Vs Iran

NOBARTV NEWS – Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto membenarkan jika skuad Garuda diagendakan untuk berujicoba dengan Timnas Iran.

Seperti yang diketahui, beberapa hari lalu, dua media luar negeri bernama Tasnim menyebut Timnas Indonesia akan melakukan uji coba melawan Timnas Iran. Uji coba tersebut, kata media itu adalah sebagai persiapan Timnas Indonesia jelang tampil di Piala Asia 2023.

Ya, pada tahun depan – tepatnya di bulan Januari ini, skuad Garuda akan turun dalam even penting bertajuk Piala Asia 2023. Penampilan skuad Garuda di even tersebut merupakan yang pertama kalinya sejak tahun 2007 lalu. Pada Piala Asia 2007 lalu, Indonesia beserta tiga negara Asia Tenggara lainnya bertindak sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, Indonesia dan tiga negara tersebut otomatis lolos ke putaran final Piala Asia 2007.

Bertahun-tahun berselang. Beberapa edisi Piala Asia digelar, Indonesia tak kunjung lolos ke putaran final. Hingga pada akhirnya, pada tahun 2023 ini, skuad Garuda dinyatakan lolos berkat tangan dingin Shin Tae-yong. Ya, di tangan pelatih asal Korea Selatan itu, skuad Garuda dinyatakan lolos usai menempati peringkat dua Kualifikasi Piala Asia 2023. Hasil tersebut membuat mereka bakal mentas untuk pertama kalinya sejak terakhir kali pada tahun 2007 lalu.

Lolos ke putaran final membuat skuad Garuda dipastikan akan menyiapkan diri sebaik mungkin. Oleh karena itu, media luar negeri bernama Tasnim menyebut sebagai persiapannya, skuad Timnas Indonesia akan melakukan laga uji coba sebelum tanding di even tersebut.

Nova Arianto Benarkan Rencana Uji Coba Timnas Indonesia Vs Iran
Salah satu pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan

“Iran akan menjalani pertandingan uji coba lawan Indonesia, delapan hari sebelum pertandingan pertama mereka di Piala Asia (6 Januari 2024). Pertandingan ini bakal dimainkan secara tertutup,” tulis Tasnim.

Awalnya, kabar ini hanya sebatas rumor belaka. Namun ternyata, hal itu diiyakan oleh asisten STY yakni Nova Arianto. Bahkan, kata Nova, pihaknya sudah mengagendakan beberapa uji coba lainnya bagi Timnas Indonesia sebelum tampil di ajang tersebut.

“Sebelum Piala Asia kita memang merencanakan ada uji coba,” kata Nova Arianto.

“Iran menjadi salah satu lawan yang kita rencanakan. Tetapi kita lihat perkembangan dari PSSI apakah kita jadi lawan Iran atau tidak nanti saat persiapan di Qatar,” ucapnya menambahkan.

Diketahui, di Piala Asia 2023 nanti, skuad Garuda dipastikan tergabung dalam grup D. Dalam grup D tersebut, beberapa tim kuat turut menemani skuad Garuda. Tiga tim tersebut adalah Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

Penulis:
Editor: Andri Yarusman

Dapatkan berita & prediksi bola terupdate dari kami dengan mendownload APK NOBARTV NEWS di Google Playstore | Google News.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober