Timnas Indonesia

Media Malaysia Soroti Peluang Elkan Baggott Debut di EFL Championship

NOBARTV NEWS – Media Malaysia turut menyoroti peluang Elkan Baggott untuk debut di EFL Championship pada musim 2023-2024 mendatang.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu – Town melalui media sosialnya mengumumkan daftar pemain yang akan mengarungi kompetisi EFL Championship pada musim depan. Pada musim 2022-2023 kemarin, finis di peringkat kedua klasemen akhir League One (kasta ketiga Liga Inggris). Oleh sebab itu, Ipswich bersama dan Sheffield Wednesday yang di musim lalu finis di peringkat satu dan tiga juga dipastikan promosi ke EFL Championship pada musim depan.

Sayangnya, pada musim 2022-2023 kemarin, Baggott tidak berperan dalam keberhasilan Ipswich finis di peringkat kedua. Pasalnya, bek tengah Timnas Indonesia itu tengah menjalani masa peminjaman ke dua klub berbeda. Pada paruh musim pertama, Baggott dipinjamkan ke klub kasta keempat (League Two) Gillingham FC. Bersama Gillingham, Baggott menjadi salah satu pemain kepercayaan sang pelatih. Sepanjang dipinjamkan ke klub berjuluk itu, Baggott selalu tampil di berbagai even – bahkan total, ia sudah mencetak 3 gol sepanjang dirinya dimainkan.

Sayangnya, ketika ia dipinjamkan ke klub lainnya yakni Town, pemain kelahiran Bangkok Thailand itu hanya bermain sebanyak satu kali saja. Alhasil, ia kembali ke Ipswich dengan torehan yang kurang memuaskan dengan klub sebelumnya itu.

Walaupun demikian, ketika kembali ke Ipswich, sang pelatih Kieran McKenna memberikan kesempatan kepadanya untuk bermain di laga pra-musim. Baggott sering dimainkan ketika The Tractor Boys (julukan Ipswich Town) melakoni pertandingan pra-musimnya. Salah satu yang cukup menggembirakan adalah ketika Baggott tampil penuh tatkala Ipswich bertemu dengan klub Jerman RB Leipzig. Bahkan, di laga itu Baggott dkk sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 1-0.

Pasca kemenangan menggembirakan itu, nama Baggott ternyata masuk dalam daftar pemain yang dipersiapkan Ipswich untuk mengarungi kompetisi EFL Championship musim 2023-2024 mendatang. Kabar tersebut tentu adalah sesuatu yang amat membanggakan – karena ia berpeluang untuk menjadi orang Indonesia pertama yang debut di kasta kedua Liga Inggris itu.

Dan ternyata, peluang Baggott untuk mencatat rekor tersebut menjadi konsumsi media asal Malaysia Semuanya Bola. Dengan promosinya Ipswich ke EFL Championship, Semuanya Bola menyebut Baggott berpeluang untuk berhadapan dengan striker-striker handal di Inggris

“Elkan Baggott dihadapkan pada penyerang andal di Inggris pada musim mendatang,” tulis Semuanya Bola.

“Meskipun di divisi kedua, Elkan mungkin akan bersua dengan bintang-bintang dari tim papan atas seperti Leeds United dan Leicester City, yang sebelumnya bermain di EPL,” tutup media tersebut.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment