BRI Liga 1Intermezzo

Media Italia Beritakan Kepindahan Radja Nainggolan ke Bhayangkara FC

NOBARTV NEWS – Kepindahan Radja Nainggolan ke Bhayangkara FC juga menjadi perhatian dari media asal Italia Tuttomercato. Tuttomercato turut memberitakan kepindahan sang pemain keturunan Indonesia – Belgia tersebut.

Sebagaimana diketahui, kemarin (Rabu 29/11), jagat sepakbola tanah air dihebohkan dengan berita yang sangat luar biasa. Ya, bagaimana tidak, salah satu pemain keturunan Indonesia yang pernah merumput bersama Belgia dan klub-klub papan atas Eropa dikabarkan resmi bermain di alias Liga Indonesia.

Ya, kabar ini bukan sembarang rumor belaka. Bahkan, salah satu petinggi klub tersebut memastikan bahwa sang pemain akan membela klubnya hingga akhir musim mendatang. Siapa dia? Jawabannya adalah Radja Nainggolan.

Diketahui, Nainggolan sejak beberapa pekan yang lalu memang sudah berada di Indonesia. Kehadiran eks pemain Inter Milan dan itu adalah untuk melakukan pekerjaan penting di tengah-tengah pagelaran Piala Dunia U-17 2023. Di Piala Dunia U-17 ini, PSSI secara khusus meminta Nainggolan sebagai duta even. Oleh karena itu, di beberapa kesempatan, Nainggolan kerap terlihat mengikuti acara-acara yang diselenggarakan oleh FIFA dan PSSI selama berada di Indonesia. Terkadang, ia juga hadir menyaksikan pertandingan Piala Dunia U-17 itu di beberapa stadion berbeda.

Akan tetapi, tak ada yang menyangka jika ternyata – Nainggolan akan lebih lama untuk tinggal di Indonesia. Usai Piala Dunia U-17 2023, Nainggolan tidak akan kembali ke negaranya. Pasalnya, pesepakbola dengan posisi gelandang bertahan itu disebut sudah sepakat untuk membela salah satu klub Liga 1 Bhayangkara FC.

Kepastian itu (merekrut Nainggolan) sudah dikonfirmasi langsung oleh COO Bhayangkara Sumardji. Pria yang juga menjabat sebagai itu mengontrak Nainggolan hingga berakhirnya musim 2023-2024. Diharapkan, dengan pengalaman yang sangat banyak itu membuat Nainggolan bisa membawa Bhayangkara terbebas dari zona degradasi. Saat ini, Bhayangkara menempati peringkat 18 klasemen sementara Liga 1. Berada di posisi buncit, Bhayangkara baru bisa mencatat 1 kemenangan, 7 kali imbang, dan 12 kali menelan kekalahan dari 20 laga yang dimainkannya. Oleh sebab itu, dengan kedatangan Nainggolan dan beberapa pemain baru lainnya, mereka diupayakan untuk tampil maksimal dan bisa mengangkat Bhayangkara dari posisinya saat ini.

Media Italia Beritakan Kepindahan Radja Nainggolan ke Bhayangkara FC
Radja Nainggolan ketika masih memperkuat Belgia

Menariknya, salah satu media asal Italia Tuttomercato turut memberitakan kepindahan Nainggolan tersebut. “Dari Indonesia: Radja Nainggolan telah menandatangani kontrak dengan Bhayangkara,” bunyi judul artikel yang ditulis Tuttomercato.

“Mantan gelandang Roma, Cagliari, dan Inter itu telah menandatangani kontrak dengan Bhayangkara Presisi, klub divisi satu yang dilatih oleh pemain Argentina Mario Gomez dan saat ini berada di posisi terbawah klasemen,” bunyi artikel Tuttomercato.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid