Timnas Indonesia

Masuk Skuad TC Timnas Indonesia, Ivar Jenner Tak Sabar Hadapi Skuad Argentina

NOBARTV NEWS – Pemain muda naturalisasi Timnas Indonesia Ivar Jenner tak sabar menghadapi skuad Argentina di FIFA Matchday Juni mendatang.

Seperti yang diketahui, Ivar Jenner dan satu rekan lainnya Rafael Struick baru saja resmi menjadi WNI. Keduanya menyelesaikan proses akhir naturalisasinya dengan melakukan sumpah WNI di Kantor Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Sebetulnya, selain kedua pemain muda tersebut, masih ada satu pemain lainnya yang akan dinaturalisasi. Adalah , bek tengah Wolverhampton Wanderers U-21 itu sebenarnya adalah satu paket dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick. Ketiganya dinaturalisasi dengan tujuan untuk menambah kualitas skuad Garuda muda (Timnas Indonesia U-20) di .

Namun sayangnya, even yang sejatinya akan dilangsungkan di Indonesia itu dibatalkan oleh FIFA. Akibatnya, skuad Garuda yang awalnya dipersiapkan tampil akhirnya batal. Dan dari ‘paketan' naturalisasi tersebut, memutuskan untuk membatalkan proses naturalisasinya. Sedangkan Ivar Jenner dan Rafael Struick maju dan meneruskannya.

Beruntungnya, tak sampai satu minggu sejak diresmikan sebagai WNI, Rafael Struick dan Ivar Jenner masuk ke dalam daftar 26 pemain yang dipersiapkan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni mendatang. Di bulan tersebut, skuad Garuda akan berhadapan dengan Timnas Palestina dan Argentina. Laga melawan Palestina akan dimainkan pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sedangkan laga melawan Lionel Messi dkk akan digelar di Jakarta pada tanggal 19 atau beberapa hari sesudahnya.

Begitu mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong, kedua pemain tersebut menyambutnya dengan penuh antusias. Bahkan, Ivar Jenner yang kini berstatus sebagai pemain FC U-21 itu mengaku tak sabar untuk menghadapi skuad Argentina.

“Saya sudah tidak sabar untuk memperkuat timnas Indonesia. Saya tahu animo suporter sangat luar biasa di sini. Stadion Utama Gelora Bung Karno juga megah dan rumputnya bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang menyenangkan melawan Argentina,” kata Ivar Jenner dilansir dari laman resmi PSSI.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Rafael Struick. Winger itu menyebut laga melawan Argentina sebagai sesuatu yang ditunggu-tunggu.

“Pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu. Apalagi ini melawan Argentina, juara Piala Dunia di Qatar sekaligus peringkat satu dunia,” kata pemain jebolan akademi RKAVV Leidschendam Youth itu.

Selain Rafael Struick dan Ivar Jenner, beberapa pemain naturalisasi juga turut bergabung dalam pemusatan latihan kali ini. Mereka adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, hingga Shayne Pattynama.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid