Mantap! Klub Liga 2 Boleh Gaet Pemain Asing

Mantap! Klub Liga 2 Boleh Gaet Pemain Asing

NOBARTV NEWS – Liga 2 musim 2023-2024 akan sedikit berbeda dari musim sebelumnya. Di musim depan, Liga 2 memperbolehkan setiap tim untuk mendaftarkan 2 pemain asing di skuadnya.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 musim 2023-2024 akan kick off pada hari ini. Laga pertama untuk musim baru akan dimainkan oleh Bali United melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali. Setelah itu, pertandingan kedua akan dipertandingkan antara skuad Persis Solo melawan Persebaya Surabaya. Laga tersebut akan disajikan di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah.

Adapun Liga 2, kompetisi kasta kedua di Liga Indonesia ini akan digelar pada September 2023 dan bakal berakhir sebelum lebaran Idul Fitri tahun depan (2024).

Menariknya, sama seperti Liga 1 yang memperbolehkan kuota pemain asing, begitupula dengan Liga 2 di musim ini. Untuk Liga 1, setiap klub diperbolehkan untuk mendaftarkan enam pemain asing – yang di mana satu di antaranya wajib berasal dari Asia Tenggara. Adapun untuk Liga 2, permusim depan, PT LIB juga memberikan kuota pemain asing kepada setiap klub dengan jumlah maksimal dua pemain. Satu pemain wajib berasal dari Asia dan satu pemain lainnya bebas.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus ketika melakukan pertemuan dengan para manajer klub Liga 2 beberapa waktu lalu. Mayoritas 28 perwakilan klub Liga 2 sepakat dengan regulasi baru yang ditawarkan oleh PT LIB tersebut. Hanya beberapa tim yang sejauh ini belum menyetujuinya

“Soal pemain asing, sudah kami sampaikan beberapa regulasinya. Untuk klub, ada yang bilang oke, ada yang bilang tidak,” kata Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus

“Pemain asingnya satu plus satu. Jadi satu dari Asia, dan satu non-Asia,” katanya menambahkan

Lebih lanjut, kata Ferry Paulus, strata pemain asing Liga 2 tidak akan sama dengan pemain asing di Liga 1. Sebab jika strata-nya sama, maka hal tersebut akan menimbulkan penolakan dari banyak klub. Tapi kata Ferry, hal yang disampaikan PT LIB terkait regulasi pemain asing ini masih butuh persetujuan dari PSSI sebelum resmi diterapkan.

“Kalau strata pemain asing mengikuti BRI Liga 1, pasti ada penolakan. Memang kami belum menerbitkan regulasi pemain asing. Sebab, harus mendapatkan persetujuan dari PSSI.

“Pemain asingnya satu plus satu. Jadi satu dari Asia dan satu non-Asia. Ini yang akan kami rekomendasikan kepada PSSI untuk paling tidak, strata pemain asing satu tingkat di bawah BRI Liga 1,” paparnya memungkasi

Berikut 28 Tim yang Akan Bermain di Liga 1 Musim 2023-2024

  1. Persiraja Ace

  2. PSMS Meda

  3. Sada Sumut F

  4. PSDS Deli Serdan

  5. Riau F

  6. Semen Padang F

  7. Sriwijaya F

  8. Perseran

  9. PSK

  10. FC Bekasi Cit

  11. Persikab Kabupaten Bandun

  12. Persekat Tega

  13. PSCS Cilaca

  14. Nusantara F

  15. Persijap Jepar

  16. Persipa Pat

17 . PSIM Yogyakart

  1. Persela Lamonga

  2. Deltras F

  3. Gresik United F

  4. Kalteng Putra F

  5. Persiba Balikpapa

  6. Persipal Babel Unite

  7. Sulut Unite

  8. Malut Unite

  9. PSBS Bia

  10. Persipura Jayapura

  11. Persewar Waropen

Penulis:
Editor: Andri Yarusman

Dapatkan berita & prediksi bola terupdate dari kami dengan mendownload APK NOBARTV NEWS di Google Playstore | Google News.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Responses

Comments are closed.