Timnas Indonesia

Manajer Timnas U-22 Sentil Semangat Skuad Garuda di Uji Coba kontra Bhayangkara FC

NOBARTV NEWS – Manajer Timnas Indonesia U-22 menyentil semangat serta daya juang skuad Garuda ketika bertemu dengan Bhayangkara FC di laga uji cobanya kemarin.

Seperti yang diketahui, pada tanggal 11 April kemarin, anak asuh Indra Sjafri yaitu skuad Timnas U-22 melakukan pertamanya sebelum tampil di even SEA Games 2023. Dalam perdana itu, PSSI mempertemukan skuad Garuda dengan tim asal Liga 1 Bhayangkara FC.

Sepanjang pertandingan, kedua tim bermain sama kuat 1-1. Satu-satunya gol Timnas Indonesia dicetak oleh Titan Agung – sedangkan satu gol dari sang lawan dikemas oleh striker senior Timnas Indonesia Dendy Sulistyawan.

Sayangnya, di laga tersebut, selaku Manajer Timnas U-22 merasa tidak puas dengan peforma Rizky Ridho dkk. Ia menilai daya juang serta semangat Timnas Indonesia masih jauh dari harapan yang diinginkannya. Padahal, tidak lebih dari satu bulan lagi, skuad Timnas Indonesia akan memainkan partai perdananya di even SEA Games tersebut.

“Tadi kalian semua sudah menjalankan uji coba, kalian paling tidak sudah merasakan atmosfernya seperti apa pertandingan,” kata Sumardji dilansir dari kanal youtube PSSI TV.

“Yang jadi catatan, selalu saya ingatkan kalian ini masih muda-muda semua, usianya 22 ke bawah, yang saya minta itu adalah semangat, kerja keras,” keluh sang manajer.

Namun kata Sumardji, tidak semua pemain di skuad Timnas Indonesia yang memiliki semangat serta kerja keras rendah. Hanya beberapa pemain yang dianggap belum bersungguh-sungguh dalam bermain.

“Saya melihat masih di antara kalian kesungguhannya masih kurang.”

“Saya berharap kalian bertanding seperti ini, uji coba seperti ini anggap ini adalah pertandingan sesungguhnya, sehingga ketika nanti kalian semuanya menjalankan tugas negara itu sudah betul-betul fight,” katanya lagi.

Tidak hanya pemain saja, Sumardji kerap memberikan peringatan juga kepada Indra Sjafri selaku pelatih. Bahwasanya, Timnas Indonesia benar-benar harus tuntas dalam hal fisik, koordinasi, hingga kerjasama. Sebab sejauh ini, tiga faktor tersebut masih sering menjadi hambatan bagi skuad Timnas Indonesia setiap kali mengikuti sebuah turnamen.

“Ini saya ingatkan, coach Indra saya ingatkan, temen-temen semua saya ingatkan,” katanya.

“Kebiasaan kita pertandingan pertama selalu fisiknya kurang, koordinasinya kurang, kerja sama timnya kurang.”

“Saya tidak menginginkan SEA games 2023 ini ketika kalian pertandingan pertama sudah harus betul-betul fight, kerja sama bagus, saling mengingatkan teman, komunikasi yang baik.”

“Ini catatan saya buat kalian semua,” ujarnya menutupi.

Adapun di even SEA Games nanti, skuad asuhan Indra Sjafri itu dipastikan tergabung dalam grup A bersama Kamboja, , Filipina, dan Timor Leste. Sedangkan grup B bakal diisi oleh duo tim kuat yakni Vietnam dan Thailand. Selain keduanya, adapula Timnas Malaysia, Laos, dan Singapura.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

23 Comments