Laga Granada vs Barcelona akan tersaji di pekan ke 20 La Liga Spanyol
Laga vs Barcelona akan tersaji di pekan ke 20

NOBARTV NEWS – Laga Granada vs Barcelona bakal meramaikan pekan ke 20 La . Pertandingan ini akan digelar pada Minggu dini hari, 9 Januari pukul 00.30 WIB di Stadion Los Carmenes.

Menyongsong laga melawan Granada nanti, Barcelona tengah dalam kondisi yang baik usai mencatat dua kemenangan berturut-turut, tepatnya pada saat mengalahkan Mallorca dengan skor 0-1 pada lanjutan La Liga Spanyol dan mengalahkan Linares dengan skor 1-2 pada babak penyisihan grub Copa del Rey Spanyol.

Di sisi lain, Granada mendapati hasil kurang maksimal jelang laga melawan Barcelona. Diketahui bahwa pada dua laga terakhir Granada di La Liga Spanyol, klub dengan julukan Rojiblancos horizontales mencatat satu kemenangan dan satu hasil imbang. Satu kemenangan tersebut didapat saat melawan dengan skor 2-1, dan hasil imbang 0-0 didapat Granada saat berlaga melawan .

Jika dilihat dari klasemen sementara La Liga Spanyol, Barcelona jauh di atas Granada. Barcelona diketahui menduduki peringkat kelima di klasemen sementara La Liga Spanyol dengan koleksi 31 poin hasil dari 19 laga, sementara Granada berada di posisi ke 13 klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 23 poin dari 19 laga.

Apabila berhasil mengalahkan Granada nanti, Barcelona berpeluang menduduki posisi ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol, di sisi lain jika Granada menang maka berhak naik ke posisi 11 menggeser dan .

Pelatih Barcelona, Xavi menyebut pertandingan melawan Granada adalah pertandingan yang penting, dirinya juga menyebut semua laga yang akan dihadapi Barcelona adalah laga yang sangat penting.

“Setiap minggu itu penting. Pertandingan dengan Linares (Copa del Rey) juga penting. Setiap permainan besok sangat penting untuk terus naik ke atas klasemen,” tegas Xavi sebagaimana dikutip dari laman resmi Barcelona.

Xavi juga sedikit menyinggung rivalitas Barcelona dengan Real Madrid, Xavi menyebut saat ini dirinya tidak memikirkan hal tersebut karena fokusnya saat ini tertuju untuk laga Granada vs Barcelona.

“Jadi pikiran saya sepenuhnya tertuju pada Granada, kami belum memikirkan Real Madrid,” ucap Xavi.

Menurut Xavi, Barcelona tidak boleh kalah di laga melawan Granada nanti, akan tetapi dirinya juga menyebut hal itu bisa saja terjadi karena Granada memang tim yang kuat.

“Granada adalah tim yang kuat dengan pelatih yang brilian,” lanjut Xavi.

Head to head Granada vs Barcelona

Pada lima pertemuan terakhir, tercatat Barcelona lebih unggul daripada Granada. Blaugrana diketahui mencatat tiga kali kemenangan, sementara Granada hanya satu kemenangan, sisanya hasil imbang.

20 September 2021 Barcelona vs Granada: 1-1

29 April 2021 Barcelona vs Granada: 1-2

3 Februari 2021 Granada vs Barcelona: 3-5

9 Januari 2021 Granada vs Barcelona: 0-4

19 Januari 2020 Barcelona vs Granada: 1-0

Prediksi Susunan Pemain Granada vs Barcelona

Granada: Maximiano, Quini, Duarte, Torrente, Neva, Puertas, Milla, Gonalons, Machis, Molina, Suarez

Barcelona: Ter Stegen, Mingueza, Garcia, Pique, Alba; Puig, Busquets, Nico, Dembele, L de Jong, Jutgla

Prediksi Laga Granada vs Barcelona

Laga Granada vs Barcelona disebut-sebut bakal berjalan sangat menarik karena kedua tim memang mengincar kemenangan untuk memperbaiki posisi di La Liga Spanyol.

Jika melihat beberapa pemain inti Granada yang diragukan tampil karena posistif Covid-19 dan ambisi Barcelona untuk mengejar papan atas dan statistik pertandingan terakhir, laga ini diprediksi berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Barcelona.

Link

Bagi kamu pecinta Liga Spanyol dan ingin menonton pertandingan Granada vs Barcelona, kamu dapat menyaksikan pertandingan tersebut melalui link live streaming ini.