Rodrygo Man Of The Match Laga Real Madrid vs Espanyol
Rodrygo Man Of The Match Laga vs

NOBARTV NEWS – Meski di dominasi para pemain lapis kedua, Real Madrid tampil menawan dengan membungkam tamunya Espanyol 4-0, dalam lanjutan pekan ke-34, pertandingan kedua tim berlangsung di stadion Santiago Bernabeu (markas Real Madrid), pada Sabtu (30/4/2022) malam WIB.

Gol kemenangan Real Madrid tercipta lewat 2 gol Rodrygo di babak pertama. Sementara di babak kedua, Marco Asensio dan Karim Benzema turut memeriahkan pesta kemenangan Madrid dengan masing-masing mencetak satu gol.

Babak Pertama

Sesuai prediksi, dalam laga semalam Ancelotti lebih banyak memainkan skuat lapis kedua di paruh pertama. Hal tersebut beralasan, untuk menyimpan tenaga para pemainnya karena masih harus berhadapan dengan Manchester City di leg kedua babak semifinal Liga Champions 2021/22.

Dalam laga Real Madrid mencoba menekan sejak awal. Namun Espanyol memberikan perlawanan yang tidak kalah sengit kepada sang tuan rumah. Di menit 21, Raul De Tomas melepaskan tembakan keras yang berhasil dipatahkan oleh Courtois. Dua menit berselang giliran Luka Modric yang nyaris mencetak gol, namun tembakannya masih melebar tipis.

Setelah melakukan jual beli serangan, kebuntuan pecah di menit 33. Berawal dari pergerakan Marcelo, sang bek senior memberikan umpan pendek kepada Rodrygo. Rodrygo yang melewati beberapa pemain bertahan Espanyol melepaskan tembakan mendatar yang gagal dihalau oleh Lopez. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Gol Rodrygo ini membuat Madri semakin percaya diri dan terus menekan ke area lawan, alhasil 10 menit berselang mereka berhasil menggandakan kedudukan. Berawal dari keteledoran Herrera saat membawa bola, Mariano Diaz sukses merebut bola di dekat kotak penalti.

Bola kemudian disambar oleh Rodrygo lagi dan masuk ke gawang Espanyol. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Madrid. Gol tersebut pun menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Babak Kedua Real Madrid vs Espanyol

Memasuki paruh kedua Espanyol nampaknya bermain lebih terbuka, tertinggal 2-0 di babak pertama membuat mereka tampil lebih menyerang dan mencoba untuk memperkecil ketertinggalan. Tim asal Catalunya itu tampil agresif. Dalam lima menit babak kedua, mereka berhasil membuat dua peluang matang namun sayang masih gagal terkonversi menjadi gol.

Keasyikan menyerang, gawang Espanyol malah kembali bobol. Kali ini melalui skema serangan balik, Eduardo Camavinga membawa bola hingga dekat kotak penalti Espanyol lalu memberikan umpan kepada Marco Asensio. Sang winger masuk ke kotak penalti dan sukses menaklukkan Lopez. Skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Unggul dengan 3 gol, Ancelotti akhirnya melakukan tiga pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Modric, Casemiro dan Mariano ditarik dan digantikan Toni Kroos, Karim Benzema dan Isco. Di kubu Espanyo, Moreno menarik Raul De TOmas dan Oscar Melendo dan digantikan Wu Lei dan Manu Morlanes.

Di menit 71, pendukung tuan rumah bersorak saat sepakan Isco berhasil masuk ke gawang Lopez. Namun VAR menganulir gol itu setelah Rodrygo dianggap menghalangi Lopez sehingga gol itu tidak disahkan.

10 menit berselang, Real Madrid menambah keunggulan mereka atas sang tamu. Kali ini, kerja sama antara dua pemain pengganti, Vinicius Junior yang berhasil memberi umpan matang kepada Karim Benzema dan sang striker menyelesaikannya dengan sempurna. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Jual beli serangan terus masih terjadi di sisa paruh kedua. Namun skor 4-0 tak berubah hingga peluit panjang berbunyi, Real Madrid berhasil mengunci laga dengan kemenangan. Berkat hasil tersebut, Real Madrid resmi menjadi juara La Liga musim 2021/22 setelah perolehan poin mereka tidak bisa dikejar oleh para rival. Selamat Madrid!!

Susunan Pemain Real Madrid vs Espanyol

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Marcelo, Casemiro (Benzema 61′), Vallejo, Vazquez; Ceballos, Camavinga (Vinicius 75′), Modric (Kroos 60′); Rodrygo (Gila 86′), Diaz (Isco 61′), Asensio |Pelatih: Carlo Ancelotti

Espanyol (4-4-2): Lopez; Cabrera, Calero (David Lopez 83′), Gomez, Vidal; Vilhena (Morlanes 65′), Darder, Herrera (Merida 76′), Melendo; Puado, De Tomas (Lei 65′) | Pelatih: Vicente Moreno.