Selebrasi Jordi Alba Usai Mencetak Gol Kemenangan Kontra Betis
Selebrasi Jordi Alba Usai Mencetak Gol Kemenangan Kontra Betis

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara dalam lanjutan () 2021/22 pekan 35, laga kedua tim berlangsung di stadion Benito Villamarin (markas ), pada Minggu (8/5/2022) dini hari WIB.

Seperti yang di prediksi, pertandingan kedua tim berlangsung cukup sengit, hingga laga usai akhirnya berhasil mengungguli tuan rumah Betis dengan skor tipis 1-2.

Jordi Alba menjadi pembeda bagi sang tamu Barcelona, berkat gol telatnya di menit akhir, dengan hasil ini Blaugrana berhasil mencuri tiga poin sempurna di markas lawan. Untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama Real Betis vs Barcelona

Membuka laga di paruh pertama, kedua tim nampak menunjukan permaianan terbuka. Barcelona yang datang sebagai tamu mencoba mengambil inisiatif serangan, namun Betis tak tinggal diam mereka merespon dengan serangan balik dan mendapatkan peluang lewat tembakan Juanmi di menit ke-7, sayangnya bola masih melenceng.

Barcelonan berusaha melakukan tekanan dan menguasai pertandingan, serangan tim tamu di bangun lewat pergerakan Dembele di sisi kanan. Hingga menit ke-15, Dembele beberapa kali mengancam, tapi tidak ada peluang berbahaya.

Naas bagi Betis, mereka harus kehilangan sang kiper, Claudio Bravo yang harus ditarik di menit ke-17 karena cedera. Tiga menit setelahnya, kiper pengganti Silva harus berjibaku menepis sundulan Araujo.

Pertandingan berjalan cukup alot hingga memasuki 5 menit akhir babak pertama. Barca coba mengontrol tempo, tapi Betis melawan dengan serangan-serangan cepat. Tidak ada gol hingga akhir 45 menit pertama. Barca dengan 2 tembakan, Betis unggul dengan 5 percobaan tembakan. Skor 0-0.

Babak Kedua Real Betis vs Barcelona

Memasuki paruh kedua Barcelona terus mencoba menguasai laga, beberapa kali serangan di lakukan namun masih terbentur kokohnya pertahanan Betis. 10 menit berlalu dengan cepat, tidak ada ancaman berarti dari Barca. Laga mash terkunci.

Tak kunjung mencetak angka, para pemain Barca nampak kehabisan ide untuk menembus jantung pertahanan Betis. Sebaliknya, menit ke-64, Betis mengancam lewat tembakan Juanmi. Beruntung masih ada Neto.

Memasuki pertengahan babak kedua, Xavi memasukkan Aubameyang dan Ansu Faty untuk meningkatkan ketajaman Barca. Serangan-serangan Barca kian tajam, tapi Betis masih bisa bertahan hingga menit ke-70.

Menit ke-76, Barca akhirnya memecah kebuntuan. Serangan dari sisi kiri, operan Alba mendarat sempurna untuk Ansu di kotak penalti. Ansu lantas mengecoh barisan bek Betis dan menembak bola ke sudut kiri bawah. Kedudukan berubah 0-1 untuk keunggulan Barcelona.

Tersentak ole gol sang tamu, para pemain Betis bereaksi, alhasil di menit ke-79, mereka berhasil menyamakan kedudukan. Eksekusi tendangan bebas Fekir dari sisi kiri, bola mengarah akurat ke tengah kotak penalti untuk disambut sundulan Bartra. Kedudukan berubah imbang 1-1.

Tepat ketika laga tampak akan berakhir imbang, Alba mencetak gol penentu kemenangan Barca di menit ke-90+4. Umpan Alves dari sisi kanan disambut tembakan voli Alba di sisi kiri kotak penalti. Kedudukan berubah 1-2 untuk keunggulan Barcelona.

Berkat tambahan tiga poin, Barcelona tetap berada di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dan berhasil menjauh dari kejaran pesaing terdekat, Sevilla.

Kini, Barcelona mengantongi 69 poin dari 35 pertandingan. Mereka unggul lima angka atas Sevilla yang berada di peringkat ketiga. Sementara itu, Real Betis tertahan di peringkat kelima dengan raihan 58 poin dari 35 laga.

Susunan Pemain Real Betis vs Barcelona

Real Betis (4-2-3-1): 25-Bravo (GK) (13-Silva 17′); 15-Moreno, 5-Bartra, 16-Pezzella, 23-Sabaly; 18-Guardado (28-Sanchez 78′), 21-Rodriguez; 7-Juanmi (14-Carvalho 77′), 8-Fekir, 10-Canales; 9-Iglesias. Pelatih: Manuel Pellegrini.

Barcelona (4-3-3): 13-Neto (GK); 8-Alves, 4-Araujo, 24-Garcia, 18-Alba; 21-De Jong, 5-Busquets, 30-Gavi (6-Puiq 80′); 7-Dembele (11-Traore 74′), 19-Torres (10-Fati 75′), 9-Depay (26-Aubameyang 66′). Pelatih: Xavi Hernandez.