Comeback spektakuler Real Madrid kala melakoni laga kontra Sevilla
Comeback spektakuler Real Madrid kala melakoni laga kontra Sevilla

NOBARTV NEWS – Liga (LaLiga) 2021/ Pekan 32 telah memainkan hampir semua pertandingan hingga Senin (18/4/2022) dini hari WIB, masih tersisa satu pertandingan antara vs Cadiz yang akan dimainkan dini hari esok, Real Madrid akhirnya membuktikan mereka layak menjadi calon kuat jawara LaLiga musim ini, setelah melakukan comeback spektakuler kala melakoni laga kontra Sevilla.

Sementara itu di pertandingan lainnya, kembali menemukan ritme kemenangan setelah menundukan Espanyol dengan skor tipis 2-1, untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Sevilla vs Real Madrid

Laga Sevilla vs Real Madrid tersaji di Ramon Sanchez Pizjuan (markas Sevilla), pada Senin (18/4/2022) dini hari WIB. Los Nervionenses mampu memimpin 2-0 lebih dulu di babak pertama lewat Ivan Rakitic dan Erik Lamela. Namun Real Madrid mampu menuntaskan come back dramatis untuk menundukkan Sevilla dalam duel pekan ke-32 dengan skor 3-2.

Sevilla langsung mengambil inisiatif menyerang di awal babak pertama. Peluang emas sudah muncul di menit kedelapan lewat bola tembakan Anthony Martial yang masih melebar tipis di sisi gawang Madrid. Gawang Madrid akhirnya jebol di menit ke-21. Ivan Rakitic dengan mulus bisa memasukkan bola ke gawang Thibaut Courtois lewat eksekusi tendangan bebas dan Sevilla memimpin 1-0.

Sevilla tak butuh waktu lama untuk memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Pada menit ke-25, Erik Lamela sukses mencatatkan namanya di papan skor. Madrid berupaya merespons dengan melancarkan serangan bertubi-tubi. Sebuah tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan pada menit ke-34, namun bola masih bisa diamankan kiper Yassine Bounou.

Sevilla masih mampu bertahan dengan baik sepanjang babak pertama. Hal itu membuat tim besutan Julen Lopetegui memimpin 2-0 sampai turun minum.

Memasuki paruh kedua Madrid berupaya bermain lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan. Sebuah percobaan dari Karim Benzema masih bisa diatasi kiper Sevilla. Gawang Sevilla akhirnya mampu di bobol saat babak kedua baru berjalan lima menit. Rodrygo menuntaskan umpan Daniel Carvajal untuk membawa Madrid memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Benzema nyaris merobek gawang Sevilla di menit ke-62. Striker asal Prancis itu melepaskan tembakan dari sisi kotak penalti, tapi arahnya masih sedikit melepar dari target. Peluang terbaik Sevilla selama babak kedua ada di menit ke-71. Dalam posisi yang sudah bebas, Rafa Mir menyambut umpan silang dengan sundulan, namun arah bola malah ke atas gawang.

Madrid sempat membuat gol untuk kedua kalinya di menit ke-73 lewat Vinicius Junior. Namun, menganulir gol tersebut karena hasil dari pantauan VAR, bola sempat mengenai tangan Vinicius.

Setelah terus menyerang, Madrid akhirnya bisa menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-82. Sebuah umpan silang Carvajal dituntaskan dengan baik oleh Nacho, yang baru berada di lapangan dalam hitungan detik menggantikan Lucas Vazquez. Madrid akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan 3-2. Adalah Benzema yang mencatatkan gol di injury time.

Bermain di Wanda Metropolitano, Minggu (17/4/2022) malam WIB, Atletico harus bermain dengan 10 orang di paruh kedua hingga akhir laga, karena Geoffrey Kondogbia dikartu merah wasit pada menit ke-71. Meski kedudukan sempat imbang, Atletico Madrid akhirnya meraih kemenangan berkat gol penalti Yannick Carrasco di masa injury time (90+10’).

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Atletio Madrid justru tampak kesulitan untuk bisa menembus pertahanan lawannya. Bahkan, Espanyol selaku tim tamu justru tampil lebih dominan di awal-awal babak pertama.

Di tengah paruh pertama tuan rumah mulai mendapatkan ritme permainannya. Akan tetapi, belum ada peluang yang berarti dari kedua kesebelasan hingga pertandingan berjalan sampai menit ke-20. Atletico Madrid mendapatkan peluang emasnya di menit ke-35 lewat serangan balik cepat yang mereka lancarkan. Namun sayangnya, Joao Felix gagal mengonversikan peluang emas tersebut menjadi gol karena tendangannya melambung tinggi.

Memasuki lima menit akhir pertandingan, kedua kesebelasan masih terus jual beli serangan. Namun hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, belum ada gol yang tercipta. Atletico Madrid dan Espanyol bermain imbang dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Atletico Madrid langsung melancarkan serangan. Pasukan Diego Simeone itu berkali-kali mencoba menjaringkan bola ke gawang Espanyol, usaha mereka akhirnya membuahkan hasil. Tepat di menit ke-52 Yannick Carrasco yang sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat timnya unggul 1-0.

Namun petaka harus didapat Atletico Madrid di menit ke-71. Pasalnya, Geoffrey Kondogbia diganjar kartu merah. Praktis, Los Rojiblancos hanya berkekuatan 10 pemain. Tertinggal jumlah pemain membuat tuan rumah keteteran, akhirnya Espanyol sukses mencetak gol penyama kedudukan. Tendangan bebas yang dilesatkan Raul de Tomas tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh Jan Oblak. Skor pun menjadi 1-1.

Atletico tersentak dengan gol penyeimbang tersebut, hingga akhirnya terjadi drama di menit-menit akhir jalannya pertandingan. Pasalnya, pemain Espanyol diduga melakukan handball. Ketika wasit meninjau lewat VAR, sang pengadil lapangan pun menunjuk kotak penalti di menit ke 90+10. Carrasco yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang tersebut. Hasilnya, Atletico Madrid menang dramatis dengan skor 2-1.

(LaLiga) 2021/2022 Pekan 32

Untuk hasil selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 32

Untuk update klasemen sementara Liga Spanyol (LaLiga) dan daftar Top Score LaLiga, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA SPANYOL.