Barcelona Ungguli Sevilla di Camp Nou
Ungguli Sevilla di Camp Nou

NOBARTV NEWS – Liga (LaLiga) 2021/2022 Pekan 30 telah memainkan hampir semua pertandingan hingga Senin (4/4/2022) dini hari WIB, masih tersisa satu pertandingan vs Espanyol yang akan dimainkan dini hari esok, harus bersusah payah memenangi laga kontra Celta Vigo di pekan 31 lewat dua gol Benzema dari titik putih.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Baecelona berhasil memenangi laga krusial kontra Sevilla dengan skor tipis 1-0, di sisi lain sang rival juga meraih hasil maksimal 4-1 kala melakoni laga kontra Alaves, untuk detail jalannya pertandingan lainnya akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Real Madrid berhasil memetik tiga poin saat berkunjung ke markas Celta Vigo pada jornada ke-30 La Liga 2021-2022, Sabtu (2/4/2022) dini hari WIB. menang 2-1 di Estadio Municipal de Balaidos. Hasil tersebut semakin mengokohkan mereka di puncak klasemen LaLiga pekan ini.

Dua gol kemenangan Los Blancos dalam pertandingan ini didapat melalui penalti Karim Benzema. Sementara Celta Vigo hanya mampu membalas melalui Nolito.

Tuan rumah mendapatkan petaka saat pertandingan memasuki menit ke-18. Eder Militao dijatuhkan di kotak terlarang sehingga Real Madrid memperoleh penalti. Benzema yang menjadi eksekutor berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Dia mencetak gol dari titik putih pada menit ke-19.

Celta Vigo akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat Nolito. Dia menjebol gawang Thibaut Courtois setelah memanfaatkan umpan Javi Galan. Beberapa menit kemudian Real Madrid mendapat penalti saat Rodygo dilanggar Jeison Murillo di kotak terlarang. Namun, tembakan Karim Benzema masih bisa digagalkan Matias Dituro.

Lagi-lagi Wasit memberi hadiah Penalti bagi tim tamu, setelah Kevin Vazquez menjatuhkan Ferland Mendy di dalam kotak penalti. Kali ini Benzema berhasil menjebol gawang Celta Vigo dari titik putih. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid tak berubah.

Barcelona sukses memenangi laga krusial kontra Sevilla di pekan ke-30 La Liga di Camp Nou, Senin (04/04/2022) dini hari WIB. Pertandingan kedua tim berlangsung sangat alot. Namun Barcelona masih bisa menciptakan sejumlah peluang. Sayang hampir semua terbuang sia-sia. Hanya ada satu peluang yang kemudian bisa dimaksimalkan oleh Pedri.

Gol tersebut baru tercipta pada menit ke-72. Pedri mendapat bola umpan tarik dari Dembele dari sisi kanan. Ia kemudian mengecoh dua pemain Sevilla dan melepas tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti. Bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Bounou.

Usai kebobolan, Sevilla bermain lebih agresif. Mereka pun nyaris mencetak gol pada menit 90+2. Terjadi kemelut di gawang Barca dan bola disambar Augustinsson. Tapi bola masih bisa diamankan oleh Ter Stegen.

Pada akhirnya laga berakhir dan Barcelona bisa menang 1-0 atas Sevilla. Hasil ini membuat Barca naik ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga 2021-22 dengan raihan 57 angka dari 29 laga sementara Los Rojiblancos turun ke posisi empat dengan poin yang sama.

Atletico Madrid vs Alaves

Atletico Madrid menekuk dengan skor 4-1 di lanjutan kompetisi Liga Spanyol. Kemenangan membuat Los Colchoneros terus menjaga asa tampil di gelaran UCL musim depan.

Bertanding di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (3/4/2022) dini hari WIB, Atletico bisa memimpin 1-0 sejak menit ke-11. Joao Felix membobol gawang Pacheco, usai memanfaatkan umpan Sime Vrsaljko.

Namun Alaves sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Sundulan Gonzalo Escalante, memanfaatkan crossing Mendez, memaksa Oblak memungut bola dari sarangnya. Skor menjadi 1-1.

Sebuah pelanggaran dilakukan Lejeune kepada Mateus Cunha, yang baru masuk menggantikan Marcos Llorente, di kotak terlarang. Luis Suarez maju mengambil penalti, dan bisa menaklukkan Pacheco. Skor menjadi 2-1.

Kondisi unggul membuat Atletico nyaman di sisa waktu. Gol ketiga kemudian didapat lagi oleh anak asuh Diego Simeone, kali ini kembali dari aksi Joao Felix, pada menit ke-82. Stiker Portugal itu bisa menceploskan bola, meneruskan sepakan Cunha yang ditepis Pacheco. Skor menjadi 3-1.

Kemenangan Atletico kemudian dilengkapi gol kedua dari Suarez. Penyerang Uruguay itu menjebol gawang Alaves di masa injury time, guna memastikan kemenangan 4-1 atas Alaves. Skor bertahan sampai laga tuntas.

Hasil Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022 Pekan 30

Untuk hasil liga Spanyol selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Spanyol (LaLiga) dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 30

Untuk update klasemen sementara Liga Spanyol (LaLiga) dan daftar Top Score LaLiga, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA SPANYOL.