Ekspresi Kekecewaan Para Pemain Barcelona Usai di Tekuk Tamunya Villarreal Dengan SKor 2-0.
Ekspresi Kekecewaan Para Pemain Usai di Tekuk Tamunya Dengan SKor 2-0.

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara dalam laga pekan terakhir musim 2021/ berlangsung di Cam Nou (markas Barcelona), pada Senin 23 Mei 2022 dini hari WIB.

Dalam laga tersebut Villarreal berhasil mempecundangi tuan rumah Barcelona dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Villarreal di markas Barcelona masing-masing dicetak oleh Alfonso Pedraza di babak pertama dan Moi Gomez di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Villarreal sukses mengamankan tiket menuju gelaran Europa Conference League musim mendatang, sedangkan Barcelona tetap finis di posisi  kedua tabel klasemen. Untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama Barcelona vs Villarreal

Bermain di Camp Nou, Barcelona turun dengan formasi kebanggaan 4-3-3, terlihat Adama Traoré, P. Aubameyang dan F. Torres mengisi pos depan dan mencoba bermain agresif sejak awal laga. Namun, sejumlah peluang yang berhasil mereka ciptakan gagal di konversikan menjadi gol.

Villarreal yang datang sebagai tamu bukan tanpa perlawanan, di laga ini mereka jelas mengincar kemenangan guna menjaga asa berlaga di gelaran Eropa musim mendatang. Beberapa kali pasukan Unai Emiry melancarkan beberapa serangan yang cukup berbahaya.

Saling jual beli serangan terjadi di pertengahan paruh pertama namun usaha kedua tim belum mampu membuka skor hingga menit ke-30. Alih-alih memimpin, Barcelona justru harus tertinggal setelah Pedraza mencetak gol pada menit ke-41 meneruskan setelah meneruskan assist Dani Parejo. Kedudukan berubah 1-0 Villarreal memimpin.

Di kejutkan oleh gol sang tamu, para pemain Barcelona bereaksi, Ferran Torres hampir membawa Barcelona menyamakan kedudukan di akhir babak pertama. Sayang, peluangnya masih bisa digagalkan Geronimo Rulli. Skor 0-1 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Babak Kedua Barcelona vs Villarreal

Memasuki paruh kedua, baik Barcelona maupun Villarreal terlihat tampil ngotot. Pertarungan di lapangan tengah terus di pertontonkan. Namun tim tamu menunjukan permainan yang cukup rapi, alur bola yang di alirkan nampak lebih terorganisir.

Memasuki menit (55’) Villarreal mampu menggandakan keunggulan melalui gol dari Moi Gomez. Pedraza kembali terlibat dalam gol Villarreal. Tekanan yang dilakukan pemain asal Spanyol itu di area kanan kotak penalti Barca membuat Adama Traore blunder. Adama Traore yang berupaya melakukan sapuan justru mengarahkan bol ke pemain sayap Villarreal, Moi Gomez, yang berdiri bebas di depan kotak penali Barca. Skor berubah 2-0 Villarreal tetap memimpin.

Tertinggal dua gol, tuan rumah Barcelona nampak kehabisan akal untuk meladeni sang tamu. Namun percobaan terus di lakukan untuk memperkecil defisit gol. Dua menit setelah gol kedua Villarreal, Barca berpotensi mendapatkan hadiah penalti. Namun, setelah wasit meninjau VAR, Barca batal mendapatkan penalti karena pelanggaran terjadi tipis di area kanan kotak penalti Villarreal.

Tertinggal dua gol, Barcelona nampak kehilangan ritme permainan. Sang Xavi Hernandez akhirnya menurunkan sejumlah pemain pengganti guna menambah daya gedor. Namun, strateginya tersebut nampak belum membuahkan hasil yang baik.

Hingga menit ke-80, Barcelona masih berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Sebaliknya, Villarreal juga acap kali memberikan tekanan kepada pasukan Xavi Hernandez itu. Sayangnya, Villarreal tidak dapat menambah skor hingga menit-menit akhir pertandingan. Alhasil, Barcelona pun kalah 0-2 dari Villarreal.

Susunan Pemain Barcelona vs Villarreal

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (GK); , Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; , Sergio Busquets, Gavi; Adama Traore, Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres | Pelatih: Xavi Hernandez

Villarreal (4-4-2): Geronimo Rulli (GK); Mario Gaspar, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros, Etienne Capoue, Daniel Parejo, Moi Gomez; Giovani Lo Celso, Paco Alcacer | Pelatih: Unai Emery