Selebrasi Para Pemain Sevilla Usai Memastikan Satu Tempat Di Zona UCL
Selebrasi Para Pemain Usai Memastikan Satu Tempat Di Zona UCL

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara dalam lanjutan Liga () 2021/22 pekan ke-37, berlangsung di Wanda Metropolitano (markas ), pada Senin (16/5/2022) dini hari WIB.

Nyaris mengunci laga dengan kemenangan, Atletico Madrid harus puas berbagi hasil imbang 1-1 dengan sang lawan, lantaran Sevilla berhasil menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan. Dengan hasil tersebut kedua tim di pastikan menyegel dua tiket sisa menuju gelaran UCL di musim mendatang.

Dengan raihan 68 poin posisi Atletico Madrid jelas tak terkejar oleh , sementara itu Sevilla yang mengoleksi 67 poin secara matematis masih bisa di samakan poinnya oleh Real Betis yang mengoleksi 64 poin, namun secara head to head Sevilla tercatat unggul, di mana pada dua kali pertemuan di ajang LaLiga Sevilla berhasil mengungguli lawannya tersebut.

Gol Atletico Madrid pada pertandingan dini hari tadi di cetak oleh Jose Maria Gimenez pada menit ke-30, sementara itu gol penyeimbaang Sevilla lahir dari Youssef En-Nesyri di menit 85. Untuk detail jalannya pertandingan kedua tim akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama Atletico Madrid vs Sevilla

Memainkan laga di markas sendiri, Atletico Madrid mencoba untuk bisa menguasai jalannya pertandingan. Terlihat para pemain Atletico cukup nyaman dalam melakukan passing-passing di area tengah lapangan, namun Los Rojiblancos yang menguasai jalannya pertandingan masih menemui jalan buntu dalam menciptakan peluang.

Di menit keenam tuan rumah mendapatkan peluang emas pertamanua. Namun, upaya Luis masih melenceng di sisi gawang. Tiga menit berselang, giliran bek kiri Reinildo Mandava yang harus gigit jari setelah sundulannya memanfaaatkan tendangan bebas juga melebar tipis.

Sevilla bukan tanpa usaha, setelah di sepuluh menit awal bermain di area pertahanan, mereka mencoba untuk bangkit dan tampil lebih agresif. Meski begitu, Atletico Madrid tidak mau kehilangan momentumnya dan terus berusaha untuk menyerang.

Terus melakukan serangan Atletico akhirnya mampu membuka skor, tepat di menit ke-30 Jose Gimenez berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai sukses memanfaatkan umpan dari Yannick Carrasco dengan baik. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Atletico Madrid.

Tertinggal satu gol, Sevilla mencoba bangkit dan meningkatkan tempo permainan. Hasilnya, mereka mendapat peluang lewat Papu Gomez tapi sundulannya bisa diamankan Jan Oblak yang tampil cukup baik di pertandingan ini.

Sevilla kembali memiliki peluang yang cukup baik di menit 40 lewat Diego Carlos. Beruntung bagi Atletico, sundulan Carlos dari skema sepak pojok mengarah tepat pada posisi penjaga gawang.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil didapatkan oleh kedua tim. Atletico pun berhasil unggul 1-0 atas Sevilla di paruh pertama.

Babak Kedua Atletico Madrid vs Sevilla

Memasuki babak kedua, Sevilla melakukan beberapa perubahan dengan melakukan pergantian pemain di mana Lucas Ocampos dan Gonzalo Montiel digantikan Jesus Corona dan Jesus Navas. hal tersebut untuk menambah ketajaman area serang mereka.

Namun demikian, justru tuan rumah Atletico Madrid yang lebih dulu mendapatkan kesempatan emas mencetak gol pembuka di menit ke-53. Sayang, sundulan keras Suaraz dari tengah kotak penalti masih melebar tipis di samping gawang.

Semenit kemudian giliran Sevilla yang membuat peluang saat sepakan Papu Gomez terlalu lemah dan tak menyulitkan Oblak. Los Nervionenses pun kembali melakukan perubahan dengan menarik Papu Gomez dan Ivan Rakitic, digantikan Rafa Mir dan Oliver Torres.

Sementara di kubu Atletico Madrid, sang Diego Simeone melakukan hal yang sama dengan menarik Luis Suarez yang memang tampil tak maksimal untuk digantikan Matheus Cunha.

Memasuki menit ke-69, Atletico Madrid hampir saja menggandakan keunggulan namun sayang upaya de Paul bisa ditepis kiper Yassine Bounou. Kedudukan pun tak berubah.

Kedua kubu terus silih berganti menyerang, di menit ke-73, Sevilla hampir membuka skor lewat Youssef En Nesyri. Beruntung bagi Los Rojiblancos situasi itu bisa diredam Oblak. Tak sampai 10 menit kemudian En Nesyri kembali membuang kesempatan. Kali ini sundulannya memanfaatkan umpan silang rekannya tak menemui sasaran.

Jelang akhir laga usaha anak-anak Sevilla akhirnya berbuah manis, tepat di menit ke-85, En Nesyri membayar kesalahannya. Memanfaatkan umpan silang Oliver Torres, ia melepaskan sundulan yang tak bisa ditahan Oblak. Skor berubah imbang 1-1 untuk kedua tim.

Di sisa laga, Atletico yang tersengat gol tersebut coba meningkatkan serangan. Namun, pada akhirnya tak ada tambahan gol yang tercipta sehingga Los Rojiblancos harus puas dengan hasil seri 1-1, sehingga kedua tim tepat di posisi 3 dan 4 di klasemen.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Sevilla

Atletico Madrid (3-5-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo; Marcos Llorente, , Geoffrey Kondogbia, Koke (c), Yannick Carrasco; Antoine Griezmann, Luis Suarez | Pelatih: Diego Simeone.

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Gonzalo Montiel, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna; Ivan Rakitic (c), Nemanja Gudelj, Thomas Delaney; Lucas Ocampos, Youssef En-Nesyri, Alejandro Gomez | Pelatih: Julen Lopetegui.