Gol tunggal Atletico dicetak oleh eksekusi penalti Ferreira Carrasco.
Gol tunggal Atletico dicetak oleh eksekusi penalti Ferreira Carrasco.

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara vs dalam lanjutan () 2021/22 pekan ke-35 berlangsung di stadion Wanda Metropolitano (markas Atletico Madrid, pada Senin (9/5/2022) dini hari.

Dalam gelaran derby Madrid tersebut, Atletico Madrid akhirnya berhasil mendulang kemenangan dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Atletico dicetak oleh eksekusi penalti Ferreira Carrasco.

Dengan kemenangan ini, Suarez dan kolega memperkukuh posisinya di peringkat empat klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022 dengan raihan 64 poin.

Mereka unggul enam angka dari Real Betis di peringkat kelima dan tertinggal satu angka dari Sevilla. Untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama

Memasuki laga, Real Madrid mencoba untuk mendominasi pertandingan. Namun, solidnya lini tengah Atletico membuat tim tamu kewalahan untuk mencari celah untuk menembus barisan pertahahan Atletico.

Dalam laga Atletico bukan tanpa perlawanan. Pasukan Diego Simeone langsung melancarkan serangan balasan. Jual-beli serangan antara kedua tim pun terjadi hingga pertandingan memasuki menit ke-20. Namun, Atletico lebih mendominasi jalannya pertandingan. Tampil, di depan pendukung sendiri, mereka memainkan permainan terbuka dan ofensif.

Setelah melakukan berbagai upaya mencetak gol yang terus menemui kegagalan, Los Rojiblancos akhirnya menggetarkan jala gawang Real Madrid di menit ke-40. Semuanya bermula saat Matheus Cunha dijatuhkan oleh Vallejo di kotak 16.

Awalnya, wasit tetap melanjutkan pertandingan. Namun VAR mengintervensi dan membuat wasit mengubah keputusannya. Penalti diberikan dan berhasil dieksekusi oleh Yannick Carrasco untuk membawa Atletico unggul 1-0.

Babak Kedua Atletico Madrid vs Real Madrid

Real Madrid yang tampil dengan dominasi para pemain lapis kedua nampak tak begitu ngotot di pertandingan ini, dan hal tersebut berlanjut di babak kedua. Namun beberapa kali mereka mengancam barisan pertahanan tuan rumah, salah satunya lewat Jovic yang sempat mendapatkan ruang tembak pada menit ke-50, tetapi bisa diblok oleh Stefan Savic.

Real Madrid hampir mendapatkan gol penyama kedudukan pada menit ke-59. Casemiro menerjang pertahanan Atletico usai menerima umpan dari Marco Asensio. Tinggal menaklukkan Jan Oblak, dan pria asal Brasil itu gagal melakukannya.

Dua peluang berbahaya diciptakan Atletico Madrid ketika duel memasuki menit ke-70. Antoine Griezmann nyaris buat gol, sayang tembakannya melebar. Carrasco juga hampir membukukan gol kedua andai tembakannya tidak mengenai tiang gawang.

Los Merengues belum mengibarkan bendera putih. Pada menit ke-88, Asensio mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan dari area yang bagus, tapi upayanya bisa dihentikan oleh Oblak.

Babak kedua duel yang digelar di Wanda Metropolitano ini berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Atletico Madrid. Real Madrid sudah berusaha mengejar ketertinggalan, tapi Los Rojiblancos memang lebih pantas meraih kemenangan.

Susunan Pemain Atletico Madrid vs Real Madrid

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo (Felipe 73′); Marcos Llorente, Koke, Geoffrey Kondogbia, Yannick Carrasco (Renan Lodi 90′); Angel Correa (Antoine Griezmann 46′), Matheus Cunha (Rodrigo de Paul 89′).

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Lucas Vazquez, Eder Militao (Ferland Mendy 68′), Jesus Vallejo, Nacho Fernandez; Eduardo Camavinga, Casemiro (Federico Valverde 61′), Toni Kroos (Luka Modric 68′); Marco Asensio, Luka Jovic (Vinicius Junior 61′), Rodrygo.