Neymar (25’) mencetak gol dari titik putih
Neymar (25’) mencetak gol dari titik putih

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara dalam lanjutan () 2021/22 pekan ke-36, berlangsung di stadion di Parc de Princes (markas ), pada Senin (9/5/), dini hari WIB. Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Sempat unggul dua gol, PSG justru ditahan 2-2.

Meski imbang hasil tersebut tak mempengaruhi posisi PSG yang sudah mengunci gelar Ligue 1 musim ini, sejauh ini mereka duduk di puncak dengan nilai 80. Untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama PSG vs Troyes

Tampil sebagai tuan rumah, PSG langsung menguasai jalannya laga dan melakukan inisiatif serangan ke pertahanan Troyes di awal pertandingan. Terpantau, beberapa peluang berhasil tercipta lewat serangan yang dimotori Angel dan .

Berulang kali menyerang, Les Parisiens akhirnya mampu membuka keunggulan di awal pertandingan. Adalah Marquinhos (8’) yang mampu memanfaatkan umpan manis Di Maria, PSG unggul 1-0.

Selepas gol tersebut, pasukan Mauricio Pochettino nampak nyaman mengontrol jalannya pertandingan. Terus menyerang, Troyes akhirnya melakukan kesalahan usai menjatuhkan di kotak terlarang. Neymar (25’) mencetak gol dari titik putih, PSG unggul 2-0.

Tertinggal 2 gol Troyes tak patah arang, perlahan mereka muali menemukan ritme permaianan. Akhirnya, Ike Ugbo di meti (30’) mampu mempertipis ketertinggalan menjadi 1-2. Usai gol itu, kedua tim tidak mampu memanfaatkan sejumlah peluang yang ada. Babak pertama selesai untuk keunggulan PSG atas Troyes 2-1.

Babak Kedua PSG vs Troyes

Memasuki paruh kedua giliran tim tamu yang menguasai jalannya laga, beberapa serangan mereka lancarkan ke jantung pertahanan PSG, alhasil mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Adalah Florian Tardieu di menit (49’) yang berhasil memanfaatkan hadiah penalti dengan baik, kedudukan berubah imbang 2-2.

Usai gol tersebut, Les Parisiens langsung merespon dengan bermain cepat agar bisa membalikkan keadaan. Berulang kali, Neymar sukses merangsek masuk ke pertahanan Troyes. Tak hanya Neymar, Lionel Messi dan Di Maria juga berupaya keras untuk membongkar pertahanan Troyes. Sayangnya, upaya anak asuh Mauricio Pochettino selalu menemui kebuntuan.

Wasit pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Pertandingan sengit antara PSG vs Troyes selesai dengan skor imbang 2-2.

Susunan Pemain PSG vs Troyes

PSG (4-2-3-1): Keylor Navas, Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Nuno Mendes, Danilo Pereira (Gueye 77’), Marco Verratti (Wijnaldum 77’), Angel Di Maria (Gharbi 89′), Lionel Messi, Neymar, Kylian . Pelatih: Mauricio Pochettino

Troyes (5-4-1): Jessy Moulin, Issa Kabore, Giulian Biancone, Erik Palmer Brown, Abdu Conte, Yasser Larouci (Salmier 77’), Renaud Ripart, Florian Tardieu, Rominigue Kouame (Dingome 89′), Xavier Chavalerin, Ike Ugbo (Balde 77’). Pelatih: Bruno Irles