Gol Messi Bawa PSG Kunci Gelar Ligue1
Gol Bawa PSG Kunci Gelar

NOBARTV NEWS – Liga (Ligue 1) 2021/2022 telah memainkan semua pertandingan hingga Senin (25/4/2022) dini hari WIB, PSG akhirnya keluar sebagai Ligue1 Prancis meski hanya bermain imbang 1-1, raihan tersebut mentasbihkan PSG sebagai penguasa Ligue1 musim ini.

Sementara itu di persaingan empat besar, Marseille, Rennes dan Monaco tetap menjaga posisi mereka untuk mentas di zona Eropa musim depan, untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

PSG vs Lens

Pertandingan PSG vs Lens bertajuk tersaji di Stadion Parc des Princes – Paris, Perancis, pada Sabtu (23/4/2022) dini hari WIB. Duel sengit kedua tim akhirnya berakhir imbang dengan skor 1-1, namun hasil tersebut tetap membawa PSG kelaur sebagai jawara Ligue 1 musim 2021/2022.

Peluang pertama dalam pertandingan ini menjadi milik Lens saat pertandingan berjalan tujuh menit. Memanfaatkan umpan David da Costa, Seko Fofana melepaskan tembakan yang hanya melambung tipis di atas mistar gawang PSG yang dikawal kiper Keylor Navas.

Serangan dan dominasi PSG kemudian nyaris berbuah gol pada menit ke-23 melalui kerja sama Marquinhos dan .  Namun, Mbappe tak mampu membuat tendangan sempurna sehingga bola bisa diantisipasi kiper Lens Jean-Louis Leca.  Les Parisiens, julukan PSG, masih mengancam lini pertahanan Lens pada menit ke-24 melalui aksi trio Messi, , dan Mbappe.

Meski mampu mendominasi pertandingan dengan melepaskan total 9 tembakan, PSG belum mencetak gol pada 45 menit pertama. Babak pertama PSG vs Lens pun tuntas 0-0.

PSG mengawali babak kedua dengan peluang emas pada menit ke-53. Tim asuhan Maurico Pochettino itu mendapat kesempatan melalui tendangan bebas usai Neymar dijatuhkan lawan.  Marco Verratti mengeksekusi tendangan bebas yang disambut Mbappe di dalam kotak penalti.  Upaya Mbappe bisa ditepis Leca dan rebound kembali jatuh di kakinya.

Namun, tendangan keduanya juga bisa diblok Wooh yang berada di garis gawang.  Lewat skema yang sama, PSG kembali mengancam gawang Lens. Tendangan bebas Messi pada menit ke-58 langsung mengarah ke gawang, tetapi Leca mampu menahan si kulit bundar.

PSG akhirnya memecah kebuntuan dan membuka keran gol melalui Lionel Messi.  Gol Messi berawal dari umpan silang Neymar. Messi kemudian melepaskan tendangan melengkung ke sudut kanan atas gawang yang tak bisa dijangkau kiper Lens. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG pada menit ke-68.

Lens kemudian mencetak gol penyama kedudukan menjelang pertandingan berakhir, tepatnya pada menit ke-88 lewat aksi Corentin Jean.  Papan skor pun tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.  Meski hanya bermain imbang, hasil ini sudah cukup mengantarkan PSG mengunci gelar juara Liga Perancis 2021-2022.

vs Marseille

Marseille terus menjaga langkah mereka di persaingan 4 besar Ligue 1, setelah meraih kemenangan saat melawat ke markas Reims dalam lanjutan (Ligue1) pekan ke-34. Gol kemenangan Marseille di cetak oleh Gerson Santos da Silva pada menit 83′.

Rennes vs

Rennes berhasil memenangi laga kontra Lorient dengan skor cukup telak 5-0, raihan tersebut membuat Rennes tetap nyaman berada di posisi ketiga tabel klasemen dengan koleksi .

Gol-gol kemenangan Rennes di cetak oleh Benjamin Bourigeaud pada menit 17′, Martin Terrier pada menit 19′, Hamari Traoré pada menit 47′, Flavien Tait pada menit 79′ dan Gaëtan Laborde pada menit 90+3′.

Hasil Liga Prancis (Ligue 1) 2021/2022 Pekan 34

Untuk hasil liga Prancis selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Prancis (Ligue 1 ) dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 34

Untuk update klasemen sementara Liga Prancis (Ligue 1) dan daftar Top Score Ligue 1, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA PRANCIS.