PSG Semakin Dekat ke Tangga Juara
Semakin Dekat ke Tangga

NOBARTV NEWS – Liga Prancis () 2021/ Pekan 32 telah memainkan semua pertandingan hingga Senin (18/4/2022) dini hari WIB, PSG akhirnya keluar sebagai pemenang dalam duel bertajuk Le Classique kontra dengan skor 2-1, hasil tersebut kian memantapkan posisi PSG di puncak klasemen.

Sementara itu di persaingan empat besar, Nice kembali menempel Rennes dengan selisih 2 poin setelah di laga pekan 32 mampu meraih kemenangan 2-1 kontra , untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

PSG vs Marseille

Pertandingan PSG vs Marseille bertajuk Le Classique tersaji di Parc des Princes – Paris, Perancis, pada Senin (18/4/2022) dini hari WIB. Duel sengit kedua tim akhirnya di menangkan oleh tuan rumah PSG dengan skor tipis 2-1.

Dua gol PSG semuanya tercipta pada babak pertama, dicetak oleh Neymar (12′) dan Kylian Mbappe (45+5′). Sementara itu satu gol balasan Olympique Marseille dicetak oleh Duje Caleta-Car pada menit ke-31.  Dengan kemenangan ini, PSG makin kokoh di puncak klasemen Liga Perancis dengan koleksi 74 poin dari 32 laga. Dengan tersisa enam partai, Lionel Messi dkk hanya butuh setidaknya 4 poin lagi untuk juara.

PSG langsung tampil menekan sejak awal pertandingan. Armada Mauricio Pochettino memainkan bola-bola direct untuk membongkar pertahanan Marseille. Memasuki menit ke-12, PSG langsung membuka skor usai Neymar berhasil memasukan bola ke jala lawan setelah menerima umpan langsung dari Verratti. Skor berubah 1-0 PSG unggul.

Tersentak dengan gol tuan rumah, pasukan Jorge Sampaoli mulai berani melawan balik memanfaatkan kecepatan para pemain depannya, Dimitri Payet dan Cengiz Under. Upaya mereka akhirnya membuahkan hasil lewat Duje Caleta-Car pada menit ke-31. Pemain asal Kroasia itu mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang PSG yang gagal mengantisipasi tendangan sudut dengan baik, Marseille samakan kedudukan 1-1.

PSG langsung merespons dengan melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Marseille. Pada menit ke-39, Messi sempat mencetak gol, namun dianulir karena Nuno Mendes terjebak offside sebelum mengirim umpan kepadanya. Setelah itu, kedua tim gagal memanfaatkan sejumlah peluang jelang paruh pertama usai, namun memasuki menit akhir tambahan waktu drama terjadi.

Cungkilan Neymar di menit akhir dinyatakan mengenai lengan pemain bertahan Marseille. Kylian Mbappe (45+5’) yang keluar sebagai eksekutor pun berhasil memanfaatkan peluang dengan baik. Babak pertama antara PSG vs Marseille berakhir dengan skor 2-1.

Memasuki babak kedua, Jorge Sampaoli nampaknya mengubah strategi agar Marseille bisa menyamakan kedudukan. Terpantau, Les Phoceens bermain lebih hati-hati dan bersabar. Tak lagi mengandalkan kecepatan lini depannya, Marseille bermain perlahan dalam membangun serangan.

Sayangnya, upaya ini belum berhasil untuk membobol gawang Gianluigi Donnarumma. Sementara, PSG yang kini berada dalam tekanan masih bersabar mencari momentum serangan balik. Beberapa kali PSG menerapkan skema serangan balik yang dipimpin Messi dan Mbappe. Akan tetapi, upaya kedua tim tidak membuahkan hasil hingga meniup peluit panjang tanda pertandingan selesai. Pada akhirnya, PSG berhasil mengalahkan Marseille 2-1.

Nice vs Lorient

Nice terus menjaga persaingan menuju gelaran UCL musim depan, setelah mampu meraih kemenangan di laga kandang kontra Lorient. Pertandingan kedua tim berlangsung di Allianz Riviera (markas Nice) pada Minggu (17/4).

Kedua tim tampil sedikit berhati-hati di paruh pertama pertandingan, alhasil tak ada satupun gol yang tercipta hingga waktu turun minum, skor kacamata menutup jeda pertama.

Memasuki babak kedua, Nice langsung mengambil inisiatif serangan, tepat di menit ke-54 taun rumah akhirnya membuka keunggulan lewat gol yang di cetak Andy Delort melalui titik putih, tertinggal 1-0 tim tamu mencoba bangkit.

Tepat di menit ke-61 mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Armand Laurienté, skor berubah 1-1, setelah gol terjadi tim tamu bermain lebih ke belakang sehingga menyulitkan para pemain Nice untuk mencetak gol tambahan.

Barulah memasuki menit 88 Andy Delort mencetak gol keduanya, skor berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah, di sisa laga kedua tim silih berganti melakukan serangan namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir laga, hasil tersebut membawa Nice naik ke posisi 4 tabel klasemen dan menempel Rennes dengan selisih 2 poin.

Rennes vs Monaco

Pekan sulit harus di lalui Rennes setelah kedatangan Monco di laga pekan 32, hasilnya mereka harus menderita kalah dengan skor 2-3, hasil ini membuat posisi mereka sedikit terancam di tangga ketiga.

Pertandingan babak pertama berlangsung cukup sengit, waktu baru berjalan 3 menit tuan rumah langsung mengejutkan tamunya lewat gol Flavien Tait, skor berubah 1-0 untuk keunggulan Rennes.

Tersentak oleh gol cepat tuan rumah, Monaco bereaksi dengan melancarkan beberapa serangan, memasuki menit ke 12 gol penyeimbang pun hadir melalui pemain mereka Vanderson, kedudukan berubah imbang 1-1.

Di sisa laga paruh pertama kedua tim silih berganti melakukan serangan, namun tak ada lagi gol tercipta, paruh pertama ditutup dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, tim tamu Monaco nampak lebih agresif dan menguasai pertandingan, memasuki menit 57 pemain nyentrik mereka Wissam Ben Yedder berhasil membalikan keadaan berkat golnya, Monaco kini memimpin 2-1.

Tak sampai di situ, Monaco terus mencoba untuk menambah keunggulan, memasuki menit ke-77 gol tambahan kembali tercipta, kali ini melalui Myron Boadu. Kedudukan berubah 3-1 untuk keunggulan tim tamu Monaco.

Tersengat oleh gol sang tamu, Rennes mencoba bereaksi di sisa laga, namun mereka sedikit kesulitan menembus baris pertahanan tuan rumah. Baru di menit-menit akhir paruh kedua mereka berhasil memperkecil ketinggalan melalui Martin Terrier di menit 90+3′ melalui titik putih.

(Ligue 1) 2021/2022 Pekan 32

Untuk hasil liga Prancis selengkapnya, rekan TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Prancis (Ligue 1 ) dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 32

Untuk update klasemen sementara Liga Prancis (Ligue 1) dan daftar Top Score Ligue 1, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA PRANCIS.